Harga Printer Epson L300 dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga Printer Epson L300 dan Spesifikasi - Untuk anda yang ingin membeli printer dengan harga di bawah dua juta dengan merk Epson mungkin bisa mempertimbangkan produk yang satu ini yaitu "Epson L300". Anda bisa melihat kisaran harganya dan juga mempelajari lebih jauh mengenai berbagai fitur yang ada pada printer baru tersebut.

Memilih printer tentu tidaklah sembarangan, apalagi jika printer tersebut akan anda gunakan untuk usaha. Nah, jika anda sedang mencari referensi produk yang bagus untuk kebutuhan usaha anda maka sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Kemampuan (fitur)
2. Ketahanan (lama masa penggunaan)
3. Efisiensi
4. Kebutuhan operasional dan perawatan
5. Suku cadang

Hal pertama jika anda hendak membeli printer untuk usaha adalah mengenai kemampuan atau fitur-fitur yang dimiliki oleh printer tersebut. Anda harus pastikan bahwa anda mendapatkan semua kemampuan atau fitur yang anda butuhkan dalam pencetakan.

Yang tak kalah penting selain kualitas di atas adalah daya tahan atau masa pakai produk. Anda bisa memilih produk yang memang sudah diakui tahan banting dan bisa bertahan paling lama. Selain itu harus anda perhatikan juga mengenai efesiensi penggunaan energi listrik yang dibutuhkan dan juga efektivitas tinta yang digunakan.

Untuk menghindari masalah saat melakukan perbaikan anda juga harus pastikan bahwa jika printer tersebut mengalami kerusakan maka suku cadangnya bisa anda dapatkan. Kalau tidak maka sekali rusak printer tersebut harus anda ganti dengan yang baru. Beberapa hal tersebut bisa anda gunakan sebagai perbandingan saat hendak membeli produk printer misalnya ketika memilih Epson L300 ini.

A. Spesifikasi Printer Epson L300

Tidak akan dijelaskan panjang lebar kepada anda masalah spesifikasi ini, anda bisa langsung mendalami berbagai spesifikasi epson ini dengan membacanya di bawah ini.

Spesifikasi
Desain: minimalis
Berat: 2,7 kg
Dimensi 472 x 222 x 130mm.
Sistem Infus: Continous Ink Supply System (CISS)
Listrik: 10 watt saat mencetak dan 0,3 watt keadaan sleep mode.

Itulah sedikit mengenai gambaran yang ada untuk printer ini. Perlu anda ketahui juga bahwa kecepatan cetak untuk epson ini bisa tiga kali lipat dari kecepatan printer jenis sebelumnya. Kalau anda membeli Printer Epson L300 ini biasanya sudah termasuk dua botol tinta black dan tiga botol tinta untuk warna cyan, magenta dan yellow. Untuk diketahui, satu botol tinta hitam mampu cetak hingga 4000 lembar.

Selain beberapa Kelebihan Printer Epson L300 di atas L300 ini juga telah mendukung teknologi terbaru yaitu Micro Piezo sebagai head print dalam mesin printer inkjet ini. Lalu bagaimana dengan kekurangan atau kelemahan Epson L300 ini?

Menurut beberapa sumber, kekurangan dari printer Epson L300 ini Catridge L300 dan suku cadangnya tidak dapat diganti, hanya teknisi khusus Epson yang dapat memperbaikinya. Meski demikian anda tidak perlu khawatir karena printer Epson L300 ini bergaransi setahun dan memiliki layanan purna jual yang sudah diakui dan telah mendapat penghargaan Best Innovative Award 2012.

B. Kisaran Harga Printer Epson L300

Sedari tadi kita telah panjang lebar membahas mengenai berbagai fitur, keunggulan dan juga kelemahan produk Epson tersebut. Yakin dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan belum jaminan anda akan memilihnya, mengapa demikian?

Ya, kita lihat dulu harganya, apakah harga printer ini sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan? Apakah harganya sesuai dengan keadaan kantong kita? Untuk urusan ini tentu semua tergantung pada anda masing-masing sebagai pengguna. Yang perlu anda perhatikan adalah informasi mengenai harga pasar atau kisaran harga untuk produk tersebut.

Untuk harga printer Epson L300 terbaru ini, seperti yang telah diutarakan di depan yaitu di bawah dua juta rupiah, yaitu berkisar antara Rp. 1.795.000,- hingga Rp. 1.850.000,- Meski begitu kepastian mengenai harga terbaru tentu akan lebih update jika anda konfirmasi langsung kepada toko langganan.

Harga Printer Epson L300 dan Spesifikasi
Kisaran Harga Printer Epson L300
Rp. 1.850.000,-

Perkiraan atau kisaran harga di atas bisa anda gunakan sebagai acuan awal dalam menyiapkan dana yang dibutuhkan. Saat hendak membelinya anda bisa update info harga untuk Printer Epson L300 tersebut di toko yang anda inginkan. Perlu anda ingat bahwa harga membawa kualitas, jadi bijak-bijaklah dalam memilih. Supaya anda puas jangan lupa bandingkan juga beberapa produk sejenis di bawah ini.