Driver Dell Inspiron 15R 5520 Windows 7 (32bit)

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Driver Dell Inspiron 15R 5520 Windows 7 (32bit) - Koleksi driver yang akan kita bahas kali ini adalah giliran sebuah koleksi untuk jenis laptop dari produsen Dell. Laptop dari Dell ini termasuk laptop yang banyak juga digunakan baik karena performa yang sesuai kebutuhan dan juga karena harga yang tergolong murah yaitu di bawah 600 dolar yaitu sekitar di bawah 6 juta. Jika anda memiliki Dell Inspiron 15R 5520 ini maka anda bisa mencari driver yang dibutuhkan.

Pada pembahasan ini kita tidak akan memberikan review baik itu untuk spesifikasi, daftar harga atau pun kelebihan dan kelemahannya. Kali ini yang akan kita bicarakan adalah mengenai driver laptop Dell yang kita butuhkan. Untuk driver ini adalah khusus untuk penggunaan laptop Dell dengan sistem operasi windows 7 yaitu yang 32 bit. Yang memiliki laptop ini dan yang membutuhkan dukungan Driver Dell Inspiron 15R 5520 tersebut bisa mencari driver lengkap di bagian bawah.

Sebelum kita melakukan instalasi untuk berbagai driver laptop ini ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara menginstall driver laptop yang benar. Jangan sampai hanya karena kesalahan instalasi driver maka laptop yang kita miliki sistem yang digunakan menjadi rusak. Dalam melakukan instalasi ada beberapa hal yang baiknya diperhatikan yaitu:

1. Pilih driver sesuai merk laptop
2. Install driver sesuai dengan sistem yang digunakan
3. Install sesuai dengan petunjuk resmi
4. Hindari memasang driver dari sumber yang tidak dipercaya
5. Sebaiknya update driver anda

Itu adalah beberapa hal yang bisa diperhatikan dalam kaitannya dengan proses instalasi driver. Sekarang, jika anda membutuhkan Driver Dell Inspiron 15R 5520 Windows 7 (32bit) tersebut anda bisa cek kumpulan driver di bawah ini. Sebagai catatan driver berikut diambil dari tautan resmi dari situsnya yaitu dell.com

1. Application
Dell Inspiron 15R 5520 QuickSet Application

2. Audio
Dell Inspiron 15R 5520 Conexant Audio Sound Driver

3. Chipset
Intel-Panther Point Chipset Driver
Intel USB 3.0 Driver
Intel Management Engine Interface Driver
Realtek RTS5179-Card Reader Driver

4. Deployment
Dell Touch Monitor Driver 
Dell S2230MX Monitor Driver

5. CPU
Intel Turbo boost monitor Application

Total untuk Driver Dell Inspiron 15R 5520 yang ada adalah 10 jenis driver. Yang di atas baru lima jenis driver. Yang masih belum menemukan driver yang dibutuhkan bisa langsung cek lagi daftar driver download yang ada di bawah ini.

Pastikan anda mendapatkan driver yang benar-benar sesuai dengan laptop yang anda gunakan. Selain itu anda juga bisa mengunjungi official web dari Dell jika ingin mendapatkan informasi lain yang dibutuhkan. Sebagai catatan, koleksi ini dibahas sebagai jawaban atas banyaknya kelurahan dari rekan yang susah untuk mencari driver yang dibutuhkan untuk laptop yang digunakan.

6. Input
Elantech TouchPad Driver

7. Network
Realtek RTL8105E-V Driver
Dell Wireless 1×1 WLAN 802.11b/g/n (2.4GHz), Bluetooth v4.0+HS Driver

8. Sata/AHCI
INTEL Intel Rapid Storage Technology Driver 

9. System Utilities
INTEL Intel Rapid Start Technology Driver

10. Video
Dell Intel Wireless Display Connection Manager Application
Dell AMD Radeon HD 7670M Driver

Itulah sedikit pembahasan ini untuk melengkapi berbagai koleksi driver laptop yang banyak di butuhkan. Lain waktu akan kita tambah lagi koleksi lain yang lebih lengkap. Untuk berbagai driver laptop lain anda bisa mencarinya di kotak penelusuran atau anda bisa melihat berbagai driver laptop Dell lainnya di bagian akhir tulisan ini. Semoga Driver Dell Inspiron 15R 5520 Windows 7 (32bit) tersebut bermanfaat.