Laptop Acer Aspire V5-171-32364G50ass

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Laptop Acer Aspire V5-171-32364G50ass - Entah sudah berapa banyak review yang di baca namun belum juga mendapatkan yang pas di hati. Begitulah kita kalau sedang mencari referensi untuk laptop yang akan di beli. Kesana-kesini membaca spesifikasi laptop, membandingkan harga, melihat kelebihan dan juga kelemahan, melelahkan memang. Ya semoga saja dengan satu produk lagi yaitu produk dari Acer ini mudah-mudahan kita mendapat sesuatu yang cocok di hati.

Ada dua hal penting yang akan kita ulas, pertama tentu mengenai spesifikasi dari produk Acer tersebut. Yang kedua tentu kita akan cari tahu berapa kira-kira uang yang harus kita keluarkan untuk mendapatkan produk ini. Tak lupa kita juga akan membekali berbagai informasi lain agar kita dapat menentukan dengan tepat apakah produk Acer Aspire V5-171 ini memang layak dan sesuai dengan kebutuhan kita. Dibagian akhir nanti juga akan disertakan informasi untuk kebutuhan driver laptop-nya sekaligus, siapa tahu ada yang membutuhkan.

Intinya begini ya, bagi admin pribadi, spesifikasi dan harga bukanlah sesuatu yang tidak bisa di tawar. Yang tidak bisa di tawar adalah mengenai kebutuhan yang kita miliki. Contoh sederhananya begini, kalau yang membutuhkan laptop adalah anak SD yang laptop-nya hanya akan digunakan untuk belajar mengetik dan bermain game-game ringan maka spesifikasi standar pun sudah cukup. Hal ini tentu berbeda dengan kebutuhan seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka otak-atik desain, film, permainan yang lumayan berat dan juga grafis. Maka dari itu yang terpenting adalah membandingkan produk laptop dengan kebutuhan yang kita miliki. 

Spesifikasi Acer Aspire V5-171-32364G50ass

Jika berbicara mengenai spesifikasi produk maka untuk produk laptop, netbook, notebook yang akan kita lihat terlebih dahulu adalah Processor, RAM, dan juga Storage atau penyimpanan. Bagaimana dengan produk Acer yang satu ini, apakah cukp sesuai dengan kebutuhan kita? Mari kita lihat beberapa poin di bawah ini:
  1. Clock speed 1,4 GHz dan 1MB Cache
  2. Intel Core i3-2367M 
  3. RAM 4 GB DDR3 SODIMM PC-10600
  4. Harddisk 500 GB 5400 RPM
  5. Lihat juga Laptop toshiba nb520 1006g dan spec

Dapat dilihat di atas bahwa Acer Aspire V5-171-32364G50ass ini menggunakan inter core i3, dengan dukungan prosesor tersebut maka dapat kita ketahui bahwa kemampuan produk ini cukup bagus meski bukan untuk pemakaian super berat. Meski hanya menggunakan core i3 namun Acer ini dibekali dengan kapasitas Ram yang lumayan yaitu sampai 4GB, cukup untuk membuat kinerja produk ini lebih gesit lagi. Apalagi dengan dukungan penyimpanan yang mencapai 500 Gb, pasti kita sudah tidak perlu terlalu khawatir hardisk cepat penuh.

Lalu bagaimana dengan layarnya, apakah cukup nyaman? Dari sisi layar cukup ramping, yaitu 11.6 inchi. Yang mungkin perlu kita perhatikan juga, dengan layar selebar itu mungkin kita sebaiknya melihat penyesuaia untuk kedudukan keyboard yang digunakan. Bagaimana dengan kemampuan grafis, apakah cukup bisa diandalkan?

Produk ini menggunakan Intel HD Graphics 3000, 11,6 inchi, dengan resolusi 1366x768. Dari sisi ini sepertinya kita tidak dapat berharap banyak kalau ingin memanfaatkan Acer Aspire V5-171 ini untuk memainkan game baru. Ya, wajar saja, dengan spesifikasi yang ramping ini sesuai dengan harga yang diminta. Kalau untuk memainkan game yang lumayan maka kita harus mau mengurangi sedikit resolusi. Supaya tidak tambah bingung mari kita lihat detail spesifikasi yang ada di bawah ini.

Processor
Intel Core i3-2367M
Clockspeed
(1,4 GHz, 1MB Cache)
Chipset
Intel® HM77
Display VGA
Intel HD Graphics 3000
Size Display
11,6" TFT LCD
Max Resolution
1366x768
Memory
4 GB DDR3 SODIMM PC-10600
Network Ethernet
10 / 100 / 1000 Mbps
Network Wireless
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Bluetooth
Bluetooth 4.0 Integrated
Hard Disk Drive Storage
500 GB HDD 5400 RPM
Optical Disk Drive
N/A
Operating sytem
DOS
Card Reader
3 -in-1 card reader ( SD/ MS/ MMC)
Port
1x USB 3.0, 2x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
Standard Warranty
1-year Warranty Acer Indonesia
Battery
Rechargeable Lithium-Ion Battery 4 Cells
2600 mAh
Adapter
External AC Adapter
Carrying Case
Shoulder Bag by Acer
Weight
1,38 kg Laptop Only
Speaker
Standar
Colour
Ask

Dilihat dari spesifikasi di atas, yang dapat dikatakan menjadi satu kelebihan produk ini mungkin adanya Bluetooth yang sudah terintegrasi dengan versi 4.0. Hal ini tentu akan menjamin kecepatan transfer data via Bluetooth lebih cepat. Namun ada satu catatan yang bisa membuat sisi kelemahan, mungkin jika kita melihat dari sisi baterai. Produk ini dibekali baterai Lithium-Ion 4 Cells dengan kapasitas 2600 mAh. Itu berarti jika kita menggunakan aplikasi yang sedikit berat maka produk akan bisa bertahan sekitar 3 jam lebih. Lalu bagaimana dengan sisi harga, apakah sesuai dengan spesifikasi?

Harga Acer Aspire V5-171-32364G50ass

Produk ini dapat dikatakan sebagai produk yang sudah cukup lumayan untuk kebutuhan standar. Produk ini dapat menampung kebutuhan komputasi kita sehari-hari tanpa takut dan khawatir. Produk yang dibekali dengan jenis prosesor i3 ini tentu bisa dimanfaatkan maksimal untuk kebutuhan pengetikan. Harganya tidak jauh, dibandrol dengan kisaran harga yang lumayan terjangkau yaitu 4 sampai 5 juta rupiah.

Jika kita berniat ingin benar-benar menggunakan produk ini maka sangat disarankan untuk dapat mengecek langsung harga terbaru Acer Aspire V5-171-32364G50ass ini langsung di toko langganan. Harga yang ada di pasar tentu berbeda-beda jadi dengan melihat langsung di toko kita tidak akan mendapatkan perbedaan harga yang terlalu tinggi. 

Jangan lupa juga, bagi yang sudah menggunakan produk ini atau ingin menggunakan produk ini bisa mencatat juga alamat situs untuk driver yang mungkin di butuhkan. Jika diperlukan kita dapat download driver Acer Aspire V5-171-32364G50ass di sini.

Itu saja, mudah-mudahan tambahan referensi untuk Laptop Acer Aspire V5-171-32364G50ass ini bisa bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan. Ingat, jika kita ingin membeli laptop maka pertimbangkan spesifikasinya yang sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Jangan terlalu melihat tinggi atau rendah spesifikasinya namun lihatlah kesesuaian dengan kebutuhan yang kita miliki.