Spesifikasi Harga Asus Slimbook X401U

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Spesifikasi Harga Asus Slimbook X401U - Sebuah produk yang sudah dirilis beberapa tahun lalu, mungkin saja cocok untuk kebutuhan kita yang tidak terlalu berat. Produk dari Asus ini tergolong produk yang lumayan terjangkau dengan kisaran harganya yaitu sekitar + 3 juta. Mengingat produk ini diterbitkan sejak tahun 2012 lalu kemungkinan bagi kita yang ingin menggunakan Asus Slimbook X401U ini sekarang akan mengalami kesulitan dalam mencarinya, mungkin saja.

Sebenarnya kenapa produk dari Asus yang satu ini banyak diminati? Ya, ternyata produk ini memang memberikan beberapa spesifikasi yang masih jarang ditemui khususnya pada produk sejenis. Selain itu, harga juga menjadi pertimbangan yang banyak diperhitungkan oleh kalangan pengguna Asus. Bayangkan saja, harga produk ini bisa dibawah 3 juta rupiah, terjangkau bukan? Apalagi dengan bekal layarnya, cukup lumayan memang karena Laptop Asus Slimbook X401U ini dibekali layar 14'' yang tentunya cukup luas.

Produk dari Asus yang satu ini dibekali dengan processor AMD APU C-60. Ini mungkin menjadi satu sisi kurang khususnya untuk kita yang menginginkan performa laptop yang tinggi. Dengan bekal prosesor tersebut tentunya Asus X401U tidak dibuat untuk bermain game, kecuali untuk game ringan. Untungnya, laptop ini masih dibekali dengan Integrated Radeon HD 6290 yang dapat membuat laptop 14 inchi ini mampu memutar film full HD dengan lancar.

Spesifikasi Asus Slimbook X401U

Untuk masalah spesifikasi tentu tidak bisa kita bandingkan dengan berbagai produk dengan harga yang jauh lebih tinggi. Tapi kita tidak perlu khawatir, untuk penggunaan standar, spesifikasi yang diberikan sudah cukup bagus dan mumpuni dalam memberikan berbagai kemudahan yang kita harapkan. Kalau dilihat dari sisi desain kita tidak perlu sedih karena Laptop Asus ini memiliki desain yang cukup elegan. Dengan harga yang begitu murah memang kita tidak dapat berharap banyak mengenai spec kemampuan, buktinya laptop ini hanya dibekali AMD C-60 yang kurang begitu bisa kita andalkan untuk pekerjaan berat. Lagi-lagi kita tidak perlu terlalu cemas, semua sudah diperhitungkan karena ada sisi lain yang memang ditonjolkan untuk produk tersebut.

Sebagai contoh laptop ini dibekali dengan layar yang cukup lebar yang tentu saja sangat penting dalam aksesibilitas-nya, cukup bagus untuk tampilan. Belum lagi jika kita lihat pada keyboard dan touchpad-nya. Asus X401U ini memakai desain keyboard Chiclet. Dengan jarak antar tombol huruf yang lebar, kita akan lebih mudah mengetik dan mengurangi kesalahan mengetik dalam kecepatan standar. Dengan fitur multitouch yang intuitif, mengontrol kursor akan terasa makin nyaman. 

Dari sisi kemampuan multimedia Asus Slimbook ini cukup bisa diandalkan. Ada port HDMI, USB 3.0 dan speaker integrated lisensi Altec Lansing. Speaker dengan lisensi Altec Lansing memberikan kelebihan tersendiri dalam mendengarkan musik. Kalau meja kita terbuat dari kaca, pantulan suara yang terdengar sudah seperti pemutar audiophile yang harganya puluhan juta rupiah. USB 3.0 memudahkan transfer dengan cepat, sayangnya hardisk yang terpasang hanya berkecepatan 5400 rpm. kalau yang 7200 mungkin akan meningkatkan kecepatan pemindahan data kedalam notebook, tapi ini saja sudah cukup cepat. Untuk lebih jelas mengenai berbagai kemampuan tersebut maka akan lebih baik jika kita lihat langsung detail berikut.

Spesifikasi Asus Slimbook X401U
Platform
Notebook
Processor Type
AMD C-Series
Processor Onboard
AMD Dual-core Processor C-60(1.0 GHz, Cache 1MB)
Chipset
AMD A68M
Memori Standar
2 GB DDR3 PC-10600
Video Type
AMD® Radeon HD 6290
Display Size
14" WXGA LED
Display Max. Resolution
1366 x 768
Display Technology
LED backlight
Audio Type
Integrated
Speakers Type
Integrated Altec Lansing® Speakers 
Hard Drive Type
320 GB Serial ATA 5400 RPM
Networking
Gigabit NIC
Network Speed
10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Type
Integrated
Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Keyboard Type
Standard Keyboard
Input Device Type
Touch Pad
Interface Provided
1x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
O/S Provided
Pre-sales Request Available
Baterai
6-cell Li-Ion Battery 
Power Supply
External AC Adapter
Berat
1.76 kg
Garansi
1 Tahun

Itu tadi masalah spesifikasi yang harus kita tahu. Untuk masalah Harga Asus Slimbook X401U ini kisarannya adalah 3 sampai 4 juta. Tentu saja untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai harga tersebut akan lebih baik jika kita langsung cek harga terbaru laptop Asus Slimbook X401U tersebut di toko langganan. Dengan begitu kita bisa mendapatkan data yang lebih akurat.

Kelebihan Kekurangan Asus Slimbook X401U

Di atas sudah banyak disinggung mengenai berbagai kemampuan yang dimiliki oleh produk laptop Asus ini. Selain itu kita juga sudah membaca detail spesifikasi yang ada, jadi tinggal menyimpulkan berbagai kekurangan dan juga kelebihan dari produk tersebut.

Berbicara mengenai sisi positif dan negatif tentu saja hal ini akan berbeda. Masing-masing dari kita akan memberikan penilaian yang berbeda sesuai dengan kebutuhan, dan juga pengetahuan kita mengenai produk Asus tersebut. Sekedar untuk catatan saja, berikut telah dirangkum beberapa catatan kelebihan dan kelemahan Asus tersebut.

Kelebihan
- Laptop dengan layar 14 inch harga terjangkau
- Cukup tipis
- Nyaman untuk kebutuhan sehari hari baik untuk office atau pun multimedia
- Ada port HDMI, USB 3.0 & Speaker Altec Lansing

Spesifikasi Asus Slimbook X401U dan Harga
Kekurangan
- Performa untuk kebutuhan standar, bukan untuk main Game
- Touchpad membutuhkan penyesuaian
- Body Glossy yang mudah kotor

Dengan pembahasan ini semoga saja kita bisa memiliki gambaran yang lebih banyak sebelum membeli produk laptop tersebut. Mudah-mudahan meski tidak terlalu lengkap namun informasi mengenai Spesifikasi Asus Slimbook X401U dan Harga tersebut bisa bermanfaat. Lain waktu akan kita berikan review yang lebih detail lagi mengenai produk ini.