Laptop Lenovo G500

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Siapa saja yang mencari info spesifikasi Lenovo G500 dan juga mengenai Harga Laptop Lenovo G500 bisa mendapatkan update terbaru disini. Cocok untuk laptop game, Lenovo ini memiliki spek yang cukup lumayan dengan harga yang terjangkau, setidaknya jika dibandingkan dengan kemampuan yang diberikannya.

Supaya tidak menebak-nebak mari kita lihat langsung penjelasan berikut. Pertama dan yang paling utama anda yang tidak memiliki waktu luang yang cukup bisa langsung mempelajari ringkasan spesifikasinya berikut.

Spek ringkas berikut sudah termasuk perkiraan harga yang ada di pasaran, jadi sudah bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Lenovo G500 Quick Spec: Intel® Core™ i5- 3230M | RAM 6GB | 500-750 GB | Intel HD Graphics | LCD 15,6 inci (1366 x 768 px) | 14.84x9.84x1.33 inci | 2,6 kg | Windows 8 | $500an | 

Menurut penulis sendiri, secara keseluruhan produk Lenovo berikut merupakan salah satu produk yang cukup bagus baik ditinjau dari sisi kualitas, ketahanan dan juga harganya. Sedangkan kelebihan tentu akan sangat tergantung pada penggunanya, untuk kelemahan penulis pribadi berpendapat bahwa produk ini kurang cocok untuk kebutuhan mobile karena sedikit lebih berat.

Tanpa harus membaca secara detail mengenai Review Lenovo G500 ini sebenarnya anda sudah dapat menyimpulkan bagaimana kinerja dari laptop ini namun untuk lebih jauh memang tidak ada salahnya jika mengikuti beberapa pembahasan yang ada. Baiklah, silahkan dilihat beberapa detail spesifikasinya di bawah ini.

A. Spesifikasi Lenovo G500

Berbicara mengenai spek sebenarnya anda sudah mendapatkan gambarannya di bagian awal, namun agar lebih lengkap coba kita perjelas lagi dengan penjelasan lain. Berikut akan di bahas satu per satu untuk mengetahui lebih jauh mengenai laptop game lenovo ini.

Desain
Berat 2,6 kg, 
Dimensinya 14.84 x 9.84 x 1.33 inci. 
Casingnya bertekstur

Keyboard and Touchpad
Keyboard backlight LED 
Panel Touchpad-nya responsive 

Display
Layar LCD 15,6 inci 
Resolusi 1366 x 768 pixels. 
Layarnya belum layar sentuh

Kalau melihat dari sisi desain, bagi anda yang suka modis laptop ini mungkin kurang begitu cantik, dengan berat yang lumayan dan bentuk yang sederhana memang "Lenovo G500" kurang nyaman untuk mejeng. Dilihat dari sisi beratnya pun kurang mendukung untuk aktivitas mobile.

Meski begitu, dengan dukungan tekstur pada casing dan bobot yang cukup tentu akan meningkatkan keamanan dan mengurangi resiko rusak karena terjatuh. Lalu bagaimana dengan kemampuan yang ditawarkannya, apakah sebanding?

Kinerja
Prosesor Intel® Core™ i5- 3230M berkecepatan 2,7-3,7 GHz. 
RAM 6 GB onboard memory RAM DDR3 
Media storage 500GB SSD hingga 750 HDD. 

Graphics Performance
Intel HD Graphics dengan memori 1 GB dengan teknologi grafis terbaru. 

Dengan dukungan prosesor yang diberikan tentu saja produk ini lumayan mumpuni, apalagi didukung dengan kapasitas pemrosesan Ram yang juga cukup bagus. Kinerja tersebut juga bisa maksimal dengan daya tampung penyimpanan yang cukup longgar.

Kalau untuk urusan game, produk ini sudah didukung dengan intel hd grafis yang tentunya dibarengi dengan teknologi grafis terbaru. Dengan kekuatan grafis mencapai 1 Gb tentu anda akan sedikit lega dalam menggunakannya. Pertimbangan terakhir pada spesifikasi lenovo ini tinggal mengenai catu daya, untuk masalah tersebut bisa dilihat langsung di bawah.

Battery Life
Baterai rechargeable lithium-ion 8 cell yang diklaim bertahan lebih dari 5 jam.

Software
Sistem operasi windows 8 

B. Perkiraan Harga Lenovo G500 Laptop Gaming

Jika diberikan sebuah produk dengan kemampuan seperti yang anda butuhkan, apakah anda masih mempermasalahkan mengenai harga produknya? Oke lah, kalau masalah itu tentu akan sangat tergantung pada masing-masing pengguna. Jangan sungkan, tak perlu juga anda risau, anda tetap bisa mencari update harga terbaru lenovo G500 ini. 

Sekedar untuk gambaran saja, produk ini dijual dengan level harga 6 jutaan, rasanya, akan banyak pesaing. Untuk info terakhir, kabarnya Lenovo G500 sudah dapat dipesan secara online dengan perkiraan harga $500 tergantung spesifikasi.

Dalam mempertimbangkan mengenai masalah harga tentu akan ada pertimbangan khusus bagi anda calon pengguna. Beberapa yang bisa anda pertimbangkan berkaitan dengan harga yaitu:
  1. Apakah harganya sesuai dengan spesifikasi
  2. Mana yang lebih penting, mendapatkan produk terbaik dengan harga mahal atau harga murah produk lain
  3. Sudahkah anda bandingkan produk ini dengan beberapa produk sejenis lainnya, bagaimana harganya?

Harga Laptop Lenovo G500


Ya begitulah, ada banyak faktor yang mempengaruhi kita dalam memilih sebuah produk seperti laptop. Yang jelas, apapun itu kualitas adalah nomor satu dan tidak usah ditawar. 

Dengan membandingkan Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo G500 dengan beberapa produk lain mungkin bisa memberikan gambaran yang lebih jelas bagi kita semua. Silahkan tentukan pembandingnya di bagian bawah, semoga apa yang diuraikan disini bermanfaat. Trims.