Spesifikasi Samsung Printer Xpress C1810W dan Harga

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Kebutuhan mesin cetak printer seperti tipe Samsung Printer Xpress C1810W memang semakin banyak, kali ini kita akan bahas produk tersebut mulai dari spesifikasi printer dan juga harga printer di pasaran.

Jika anda sedang mencari referensi untuk printer dengan kemampuan wireless printing mungkin produk yang satu ini bisa jadi pertimbangan. Anda kebetulan sedang mencari info printer tersebut? Mari kita simak ulasan detail-nya.

Apa yang biasa anda lakukan sebelum membeli sebuah printer? Tentunya anda akan mencari sebanyak mungkin mengenai informasi yang dibutuhkan bukan? Beberapa informasi yang biasanya di cari oleh calon pembeli printer yaitu sebagai berikut:

1. Review produk
2. Detail Spesifikasi
3. Kelebihan printer
4. Kelemahan printer
5. Kisaran harga terbaru

Lima informasi tersebut biasanya bisa anda dapatkan lengkap pada satu artikel, misalnya untuk produk ini berarti Review Samsung Xpress C1810W. Demikian pun dengan informasi yang akan dibahas disini, satu persatu hal di atas akan dibahas untuk memberikan gambaran bagi anda yang membutuhkan printer tersebut.

A. Spesifikasi Samsung Xpress C1810W

Seperti telah disinggung sebelumnya, printer ini memang sangat pas untuk kebutuhan pencetakan langsung dari perangkat mobile seperti handphone. Beberapa review bahkan menyebutkan bahwa printer ini paling bagus untuk kebutuhan wireless printing. Apakah anda penasaran dengan hal ini, agar lebih jelas dan tidak hanya menerka-nerka silahkan baca langsung detail spesifikasi yang ada di bawah ini.

Dari spesifikasi berikut banyak yang bisa anda dapatkan, pertama misalnya anda bisa mengetahui kecepatan pencetakan printer baik untuk mode warna maupun hitam putih. Selain itu anda juga bisa mengetahui kompatibilitas dari printer ini dan berbagai informasi penting lainnya. Karena itulah, silahkan langsung baca detail nya berikut.

Print

First Page16 seconds First page
Speed ColourUp to 18ppm Colour Print
Speed MonochromeUp to 18ppm Mono Print
Printer Resolution9600 x 600 dpi Print
Product Group OutputA4

Interfaces

Interface Type(s)USB, Network & Wireless
USB PortYes
Wireless ReadyYes

System Specification

Memory (Maximum)256MB RAM
ProcessorDual Core 533MHz Processor

Compatibility

Operating Systems SupportedWindows & Mac

Media Handling

Paper Handling Input 1250 Sheet Input tray
Maximum Paper SizeA4
Paper Size
A4 / A5 / A6 / Letter / Legal / Executive / Folio / ISO B5 / JIS B5 / GlossyPhoto 220 g/m2 / Label / Custom [10 Sheets @ 80 g/m2] / Postcard 4×6
Special MediaA4 / A5 / A6 / Letter / Legal / Executive / Folio / ISO B5 / JIS B5 / GlossyPhoto 220 g/m2 / Label / Custom [10 Sheets @ 80 g/m2] / Postcard 4×6

Physical

Mono or Colour PrinterColour
TechnologyLaser Printer
Dimensions420mm (W) x 426mm (D) x 264mm (H) – Weight 19.7kg
Noise Level45dbA
Product SummarySamsung C1810W A4 Colour Laser Printer
Carton Dimensions519mm (W) x 535mm (D) x 385mm (H) – Weight 16.62kg

Software

EmulationsPCL5Ce, PCL6C, SPL

In the Box

In The Box
Printer, Power cable, Starter toner (Black Toner 1000 Page Yield / CMY 700 Page Yield), Manual Users Guide, Driver CD Setup, Quick Installation Guide, Warranty card, Product registration card, Service card, USB cable

Cartridges Included

Black1000 Pages
Cyan700 Pages
Magenta700 Pages
Yellow700 Pages
Bagaimana, apakah spek printer di atas cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan anda di rumah? Jika benar, anda bisa mulai mempertimbangkannya dari sekarang. Tapi, sebelum anda meluncur langsung ke toko ada baiknya anda mengetahui kelebihan dan juga kelemahan serta kisaran harganya. Baca informasinya di bagian bawah.

B. Kelebihan, Kekurangan dan Harga

Meski secara keseluruhan produk ini bisa dikatakan bagus namun bagi anda yang ingin membeli produk ini tetap harus mengetahui juga mengenai Kelebihan Samsung Printer Xpress C1810W. Selain itu ada baiknya anda juga mencari tahu mengenai sisi kurang dari produk ini. Nah disini sekarang akan kita perdalam lagi bagaimana kualitas produk dari Samsung tersebut.

Kelebihan:
- Kecepatan printing yang cepat
- Kualitas hasil cetak hitam putih atau warna yang baik
Yang bisa dicatat untuk keunggulan printer ini adalah kecepatan cetak yang lumayan bagus. Perbandingan atau perbedaan lama cetak baik itu dari perangkat komputer maupun mobile juga tidak terlalu kentara sehingga memungkinkan kita lebih dapat menghemat waktu.

Selain itu, kualitas cetakan dari warna dan hitam putih  juga bisa dikatakan memuaskan, tentunya sebanding dengan harga yang harus anda tebus.

Kekurangan:
- Kurang mampu memberikan perbedaan warna gradasi abu-abu menuju hitam
- Tidak menyediakan fitur double-sided printing
Yang perlu digaris bawahi mengenai sisi kurang pada printer ini adalah adanya sedikit gradasi pada pencetakan warna abu-abu menuju hitam, setidaknya beberapa sumber menyebutkan demikian. Selain itu tidak adanya fitur print bolak-balik (double sided printing) juga digadang-gadang menjadi kekurangan produk tersebut.

Terlepas dari kelebihan dan juga kekurangan di atas printer ini secara keseluruhan memang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Untuk anda yang berminat menggunakan produk ini perlu menyiapkan dana berkisar antara Rp. 2.400.000,- Harga tersebut tentu hanya acuan kasar yang bisa berbeda dan berubah seiring waktu. 

Spesifikasi Samsung Printer Xpress C1810W dan Harga
Kisaran Harga Samsung Printer Xpress C1810W
Rp. 2.400.000,-

Untuk mendapatkan informasi harga terbaru Samsung Printer Xpress C1810W ini tentu akan lebih baik jika anda melakukan survey langsung ke reseller atau penjual nya. Dengan begitu tidak akan ada banyak selirih informasi harga yang anda dapatkan. 

Demikianlah sedikit mengenai Spesifikasi dan Harga Printer ini, mudah-mudahan bisa menjadi catatan dan bahan pertimbangan bagi anda yang mencari printer baru. Jangan lupa bandingkan juga produk ini dengan beberapa produk lain di bagian bawah. Trims.