HP LaserJet Enterprise 500 Color M551 Series

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Informasi mengenai spesifikais untuk printer HP LaserJet Enterprise 500 Color M551 Series tentunya dibutuhkan oleh anda yang ingin membeli produk printer HP tersebut. Anda bisa mendapatkan informasi lengkapnya dengan cara mencari review printer tersebut atau dengan mengunjungi langsung ke penjual.

Jika anda sampai pada situs ini maka anda tidak perlu bersusah payah lagi karena informasi mengenai spec, kelebihan, kelemahan dan juga harga printer ini akan anda dapatkan di sini. Mungkin anda sedang mencari gambaran mengenai produk printer tersebut?

Sebelum lebih jauh membahas masalah ini akan diperkenalkan terlebih dahulu beberapa printer seri ini yang bisa anda dapatkan. Printer dari HP ini memiliki tiga jenis produk yaitu sebagai berikut:

1. HP LaserJet Enterprise 500 color M551n
2. HP LaserJet Enterprise 500 color M551dn
3. HP LaserJet Enterprise 500 color M551xh

Nah, dalam Reviw LaserJet Enterprise 500 color M551 Series ini anda akan mendapatkan gambaran umum mengenai ketiga jenis printer yang ada di atas. Seperti kita ketahui, produk dari HP ini memang rata-rata banyak yang kelas atas dalam artian untuk kalangan profesional baik untuk kebutuhan kantor kecil maupun skala perusahaan besar. 

Printer-printer keluaran dari produsen merk HP ini banyak yang harganya lumayan tinggi, tentunya sesuai dengan kapasitas yang diberikan seperti pada seri ini.

Meski tergolong tidak murah namun kualitas produk yang ditawarkan memang cukup sepadan. Jika anda ingin mendapatkan sebuah printer dengan ketahanan mesin, kualitas cetak, dan kecepatan cetak yang bagus maka seri printer laser dari HP ini bisa menjadi pilihan anda. 

Untuk gambaran bagaimana produk HP LaserJet Enterprise 500 Color M551 Series ini silahkan perhatikan beberapa poin berikut.

- Processor Arm Cortex 800 Mhz
- Memori 1024 Mb
- Desain simple dan compact
- Dimensi fisik 514 x 491 x 385 mm 
- Berat mulai 34 kg
- Maksimum duty cycle perbulan 75.000 halaman
- Resolusi cetak hingga 1200 x 1200 dpi
- Fitur auto duplex printing
- Tekonologi HP ImageREt 3600 dan HP ColorSphere toner technology

Perlu anda catat bahwa printer laser warna A4 single function dari HP ini memang diperuntukkan untuk sekala menengah ke atas, jadi cocok untuk kebutuhan kantor anda. Untuk gambaran perbedaan dari ketiga jenis printer yang ditawarkan silahkan cermati sekilas spec di bawah ini.

Dari ketiga jenis di atas anda dapat melihat bahwa memang benar sekali kalau printer ini cocok-nya untuk kebutuhan yang cukup besar. Dari ketiganya perbedaan utamanya ada pada fitur duplex printing yang belum terdapat pada M551n, adanya hardisk 250Gb pada M551xh, dan jumlah cassette tray pada masing-masing seri yang berbeda-beda.

Pertama kali di hidupkan, printer ini membutuhkan warm up sekitar 11 detik dan dapat digunakan juga untuk mencetak foto atau poster A4 dengan kualitas laser yang baik, apalagi dengan adanya tekonologi HP ImageREt 3600 dan HP ColorSphere toner technology yang dapat membuat warna menjadi semakin cerah dan tajam. Ada beberapa kelebihan yang di sukai dari produk ini yaitu misalnya:
  • Tempat kertas menampung hingga 100 lembar 
  • Pptional cassete tray mampu menampung 500 lembar kertas
  • Kecepatan cetak 33 halaman per menit dokumen warna
  • Fitur secure print
  • Cartridge warna CMYK dengan page yield hingga 6000 halaman untuk CMY dan 5500 halaman untuk toner Black 
  • Baca juga, canon imageclass mf4550d printer usaha

Untuk urusan bisnis fitur yang dianggap andalan adalah fitur secure print. Jelas sekali bahwa dengan fitur ini dokumen rahasia yang ada akan tetap terjaga dengan baik, anda tidak perlu khawatir jika hendak mencetak berbagai dokumen kantor yang sifatnya rahasia tersebut.

Selain itu untuk urusan sambungan anda tidak perlu repot karena printer jenis ini terdapat port USB yang akan membantu mencetak langsung dokumen dari flash drive khususnya pada seri M551dn dan M551xh. Selain itu ada juga optional external wireless wifi yang tersedia untuk printer ini agar bisa menggunakan fitur wifi printing.

Ya, kalau dilihat dari berbagai poin di atas memang jenis printer ini sangat mumpuni tapi bagaimana dengan harga yang harus anda keluarkan untuk produk ini? Ya, untuk masalah harga anda tidak bisa mengharapkan harga yang murah, printer ini tidak akan anda jumpai di toko-toko komputer kecil karena harganya yang cukup lumayan.

Di amazon, untuk HP LaserJet Enterprise 500 color M551dn dibandrol dengan harga kisaran yaitu $1,034.27 + $5.99 shipping, cukup mantap bukan? 

Mengingat harganya yang lumayan tersebut maka tentunya jika anda membutuhkan jenis produk ini mungkin anda harus memesannya terlebih dahulu. Kalau untuk kalangan profesional tentu saja harga tersebut tidak akan terlalu berpengaruh apalagi jika kemampuannya sesuai dengan kebutuhan.

HP LaserJet Enterprise 500 Color M551 Series
Kisaran Harga HP LaserJet Enterprise 500 color M551dn
$1,034.27 + $5.99 shipping

Itulah sedikit gambaran untuk Spesifikasi Printer HP Bagus ini, semoga dengan sedikit uraian di atas anda yang sedang mencari produk printer bagus untuk kantor bisa terbantu. Anda bisa mendapatkan update langsung untuk harga terbaru HP LaserJet Enterprise 500 Color M551 Series ini di penjualnya langsung.