Cara Mengatasi Error Tinta (Ink has Run Out) Canon IP 2770

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Jika anda menggunakan Canon IP 2770 mungkin akan mengalami Error Tinta (Ink has Run Out). Pesan error ini menandakan tinda pada catridge habis dan perlu diisi ulang namun biasanya setelah diisi pesan error tersebut tetap saja ada dan tidak mau hilang. Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

Kenapa ada masalah seperti ini, untuk anda yang belum terbiasa mungkin heran karena meski tinta sudah penuh tetapi masih ada saja pesan error yang tampil. Mungkin anda kesal tapi tenang saja, masih ada solusi untuk mengatasi masalah error ip2770 tersebut. 

Masalah yang satu ini ini bisa saja terjadi saat anda isi ulang lagi maupun mengganti catridge printer dengan yang baru. Status yang menyebutkan catridge tidak mempunyai tinta atau kosong didalam error code nya yaitu "the catridges no longer have ink".

Atau biasa terlihat “ink has run out”, namun sebenarnya catridge tinta yang sudah anda masukan telah terisi penuh maupun sudah digantikan dengan yang baru. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah ip 2770 tersebut?

Jika anda mengalami masalah seperti ini anda sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir karena ini hanya masalah software pembaca status tinta saja yang error.

Biasanya tidak terjadi kerusakan apapun pada printer atau catridge anda. Meski begitu anda juga harus tahu bagaimana mengatasi atau menyelesaikan masalah tersebut agar tidak mengganggu aktivitas anda. 

Untuk menangani masalah status error tinta canon ip 2770 tersebut, anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini :
  1. Anda bisa memakai penghapus pensil maupun alkohol untuk bersihkan kotak emas yang ada pada ke-2 catridge serta juga pada printernya.
  2. Setelah itu pada aplikasi printer canon IP 2770, masuk ke  dalam setup menu dan menuju ke tools serta setelah itu tekan align print catriges.
  3. Pada menu yang sama, anda juga bisa menghimpit clean print catridges
  4. Lalu anda bisa melakukan test pinter pada menu setup print report self test report. Setelah itu printer canon ip 2770 dapat dengan otomatis mencetak penampilan grid patterns yang berwarna.
  5. Sekarang anda dapat lihat status tinta kembali normal serta bisa mulai print tanpa cemas bakal rusak atau terjadi masalah yang lain.

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas seharusnya printer anda bisa normal kembali. Meski demikian perlu anda ingat bahwa meskipun langkahnya sederhana anda harus berhati-hati dalam melakukannya karena kesalahan bisa saja mengakibatkan printer anda rusak. 

Anda harus memahami terlebih dahulu langkah tersebut sebelum melakukannya, kesalahan yang anda lakukan akan menjadi tanggungan anda sendiri. Jadi, jika ragu disarankan untuk membawa ke tempat servis saja.

Mengatasi Error Tinta (Ink has Run Out) Canon IP 2770

Itu saja, semoga pembahasan mengenai Cara Mengatasi Error Tinta (Ink has Run Out) Canon IP 2770 di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Pastikan anda belajar panduan servis printer lainnya yang ada pada bagian akhir tulisan ini.