Harga Acer Aspire One 522 dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Jika anda membutuhkan informasi Harga Acer Aspire One 522 dan Spesifikasi anda bisa membaca artikel ini sampai selesai. Bukan cuma anda, netbook murah yang cukup ramping dan tipis ini memang banyak diminati kalangan pengguna tanah air. Dengan harga di bawah 3 juta anda sudah mendapatkan perangkat dengan kemampuan yang cukup untuk kegiatan sehari-hari. Berminat?

Siapa yang tak ingin menggunakan perangkat netbook bagus dengan harga yang terjangkau, tentu semua orang mengharapkan hal itu. Apakah Acer Aspire One ini cukup bagus untuk anda gunakan? Tentu anda bisa menyimpulkan nya sendiri dengan mempelajari detail spesifikasi-nya. Dengan detail tersebut anda bisa mengetahui bagaimana kemampuan prosesornya, ram-nya bagaimana, vga-nya berapa dan lain sebagainya.

Karena kita memang sedang membicarakan hal ini maka akan kita kupas lebih jelas beberapa hal paling penting yang harus dipertimbangkan yaitu mengenai:

1. Processor
2. VGA
3. Berat dan ukuran

Prosesor tentu akan menjadi pertimbangan pertama dalam memilih produk netbook tidak terkecuali dengan Acer Aspire One 522 ini. Untuk VGA akan menjadi pertimbangan yang penting juga apalagi jika perangkat ini akan digunakan juga untuk game. Selain itu, berat dan ukuran akan menjadi pertimbangan mobilitas apakah mudah atau tidak jika harus di bawa-bawa.

Pertama untuk urusan Processor dan VGA. Untuk Aspire One 522, kita tidak bisa memisahkan processor dengan VGA-nya, karena netbook ini memakai AMD C-50. AMD menyebutnya sebagai APU alias Accelerated Processor Unit. Nah, C-50 ini adalah processor generasi pertama dari seri AMD APU atau juga disebut Fusion. Setelahnya ada C-60, E-350, dan E-450. Meski hanya 1 GHz, C-50 ini memiliki sistem kerja seperti prosesor modern. Jangan dibandingkan dengan Atom, yang N550 sekalipun. Atom tertinggal jauh. 

Untuk urusan VGA netbook ini menggunakan Radeon HD 6250. Inilah yang memungkinkan Acer ASpire One 522 dijamin bisa memutar video full HD 1080p dengan mulus. Bagaimana, cukup menarik bukan? Dua kebutuhan dasar sudah anda ketahui sekarang tinggal mempertimbangkan cukup atau tidak spesifikasi tersebut. Selanjutnya lalu bagaimana dengan sisi desain yang meliputi ukuran dan bobot produknya, apakah bagus?

Lihat juga:
Spesifikasi axioo neon cnc5f20 dan harga
Driver toshiba satellite l755 s5110
Spesifikasi axioo neon cnc5f20 dan harganya

Kalau dilihat sepintas, memang si Acer AO 522 tampak mirip dengan netbook lain dari Acer. Terlihat manis, ada kesan feminin, namun tetap tampak kukuh dengan material casing yang bagus. Untuk beratnya, netbook ini tergolong ringan, yang memakai baterai 6 cell, cuman 1.30 kg. Enteng kan? Pastinya tidak akan membuat bahumu lelah membawanya ke mana-mana. Kalau ukurannya 10.17 (W) x 7.28 (D) x 1.01 (H) mm (258.5 x 185 x 25.7 inches). 


Detail Spesifikasi Acer Aspire One 522

Bagus kan? Kalau pakai Atom, sampai sekarang belum full support Direct X 11 loh. AMD jelas beda. Setelah membaca Review Acer Aspire One 522 di atas sekarang anda bisa langsung melihat detail yang ditawarkan oleh produk Acer tersebut. Masih banyak yang perlu anda ketahui, berikut detailnya.
  • Dual-core AMD Fusion, APU Ontario AMD C-50 1 GHz 
  • Memory 2GB DDR3 
  • Hard disk 500GB 
  • Graphics ATI Radeon HD 6250 + HDMI Port 
  • Display 10.1 “1280 x 720 
  • Sistem Operasi Windows 7 Starter 
  • HD webcam 
  • WiFi 802.11b/g/n + Bluetooth + EDR 
  • 6-cell lion battery 
  • 10.17 (W) x 7.28 (D) x 1.01 (H) mm (258.5 x 185 x 25.7 inches) 
  • (1.30 kg) with 6-cell battery pack 
Kalau melihat detail di atas tentu tinggal mempertimbangkan masalah biaya, ingin tahu berapa pasaran untuk produk ini?

Kekurangan, Kelemahan dan Harga Acer Aspire One 522

Agak susah mencari kekurangannya ya. Tapi bagi saya pribadi layar 10.1 inchi itu terlalu kecil, meski juga berarti memberi kelebihan juga, semisal ukuran, berat, dan konsumsi daya baterai netbooknya. Meskipun si AO 522 mampu menghadirkan resolusi maksimal sampai 1280 x 720, tapi sepertinya akan tidak terlalu nyaman melihatnya di layar sekecil itu.

Kalau urusan kepuasan screen besar memang tidak usah dibicarakan, tentu saja tidak cukup. Tapi ukuran kecil dan ringan inilah yang juga bisa menjadi sisi plus produk ini. Bayangkan, kalau anda membutuhkan layanan tampilan yang besar kenapa tidak menggunakan komputer saja, produk ini tentu memang diperuntukkan untuk kebutuhan mobile dimana anda bisa dengan leluasa menggunakannya di berbagai tempat.

Harga Acer Aspire One 522 dan Spesifikasi

Ah, semua tentu tergantung pada pengguna masing-masing, tidak perlu diperdebatkan. Masalah terakhir adalah mengenai harga, kira-kira sesuai-kah dengan harga yang diinginkan? Meski mungkin sekarang sudah atau masih agak susah mencarinya namun produk ini tetap bisa dijadikan pilihan dengan harga terjangkau. Kalau untuk harga, Acer Aspire One 522 dibandrol dengan kisaran Rp 2.599.000.- tidak terlalu mahal.

Tentu saja, untuk urusan ini anda bisa mendapatkan informasi Harga Terbaru Acer Aspire One 522 langsung di reseller atau toko yang menyediakan. Anda bisa hunting data sebelum membelinya. Eits, jangan lupa juga untuk membandingkan dengan beberapa produk lain yang sejenis. Beberapa produk lain tersebut bisa anda lihat di bagian akhir tulisan ini.