Harga Lenovo IdeaPad G470 919 dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga Lenovo IdeaPad G470 919 dan Spesifikasi - Meski sebagian kurang puas namun produk laptop yang satu ini banyak juga penggemarnya bahkan sampai sekarang. Untuk kelas laptop i5 produk ini memang menjadi pilihan beberapa kalangan mengingat beberapa kelebihan yang dimilikinya. Jika anda berminat maka lebih baik mempelajari review Lenovo IdeaPad ini terlebih dahulu.

Untuk anda yang sedang mencari referensi namun tidak memiliki banyak waktu atau sedang terbutu-buru anda bisa membaca ini dulu. IdeaPad G470 919 Quick Spec: Intel Core i5-2520M, 4GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel HD Graphics 3000, Camera, 14" WXGA, Non OS. (UP6M58Y7W533) 

Masih ada  waktu? Kalau masih ada maka mari kita perjelas beberapa komponen pokok yang ada dalam produk laptop tersebut mulai dari prosesor sampai dengan kelebihan dan juga kekurangan dari produk ini. Berikut penjelasan ringkas mengenai hal tersebut.

Lenovo IdeaPad G470 919 memakai Intel Core i5-2520M. Bukan yang terbaik dari seri i5 memang, tapi dengan harga 5 jutaan, processor ini sangat layak. RAM standar G470 919 adalah 4 GB. Sudah lebih dari cukup untuk membuat Windows 7 atau 8 anda berjalan dengan normal. Apa lagi, untuk media penyimpanan produk ini menyematkan hard disk 500 GB juga sudah lumayan besar untuk anda yang berniat membawa koleksi musik dan film favorit kemana pun anda bepergian.  

VGA Lenovo ini adalah Intel® HD Graphics 3000. Bukan graphic card kelas atas tapi sudah cukup untuk aktivitas komputasi sehari-hari. Intel® HD Graphics 3000 ini sanggup memainkan video full HD dengan lancar dan untuk main game ringan-ringan. Untuk penggunaan desain grafis sedikit lambat khususnya untuk melakukan rendering yang agak besar. Untuk edit foto dengan Photoshop atau desain dengan Adobe Illustrator atau Corel Draw masih sangat bagus!  

Detail Spesifikasi Lenovo IdeaPad G470 919

Meski di atas sudah dipaparkan beberapa spek laptop ini namun tentu anda membutuhkan yang lebih lengkap agar bisa lebih mudah membandingkannya dengan kebutuhan anda. Khusus untuk anda yang berminat dan ingin membeli produk ini silahkan lihat detail spec berikut!

Platform
Notebook
Processor Type
Intel Core i5 Processor
Processor Onboard
Intel® Core™ i5-2520M Processor (2.5GHz, Cache 3MB)
Memori Standar
4 GB DDR3
Max. Memory
Up to 8GB DDR3 
Video Type
Intel® HD Graphics 3000
Display Size
14" WXGA LED
Display Max. Resolution
1366 x 768
Audio Type
Integrated
Speakers Type
Integrated
Hard Drive Type
500 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type
Super-Multi DVD
Networking
Gigabit NIC
Network Speed
10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth
Available
Keyboard Type
Standard Keyboard
Input Device Type
Touch Pad
Card Reader Provided
5 -in-1 card reader ( SDXC/ MS/ MS Pro/ MS Duo/ MMC)
Interface Provided
4x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
O/S Provided
Pre-sales Request Available
Baterai
6 Cells Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply
External AC Adapter
Dimensi (PTL)
340 x 17.2-34.4 x 231.8 (mm)
Berat
2.2 kg
Garansi
1-year Limited Warranty by Authorized Distributor

Dari spesifikasi di atas tentunya anda bisa melihat dan menyimpulkan sendiri beberapa kelebihan dan juga kekurangan produk milik Lenovo ini. Beberapa poin yang bisa kita garis bawahi untuk dua hal tersebut yaitu sebagai berikut:

Kelebihan Laptop
- Harga yang terjangkau 
- Core i5-2520M 2.5 GHz dengan turbo boost hingga 3.2 GHz. 
- Fitur cukup lengkap 
- Slot USB 4 buah 

Kelemahan Laptop
- Desain biasa saja bagi sebagian orang (relatif) 
- Belum dilengkapi USB 3.0 (bukan hal yang terlalu bermasalah) 
- Non OS
- VGA masih on board 
- Driver tidak disertakan

Jelas bukan, nah khusus untuk yang sudah memiliki produk ini dan kesulitan mendapatkan driver yang dibutuhkan bisa mengunjungi alamat driver berikut:

Driver Lenovo IdeaPad G470 919

Cukup sudah, setelah melihat berbagai detail dari komputer jinjing ini maka pertimbangan terakhir hanya tinggal pada harganya saja. Berapakah harga yang harus kita bayar untuk menggunakan laptop ini? Temukan jawabannya di bagian bawah!

Kisaran Harga Laptop Lenovo IdeaPad G470 919


Kami pribadi tidak mendapatkan masalah mengenai harga ini mengingat spec yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Bagi anda yang baru hendak membeli, Harga Terbaru Lenovo IdeaPad G470 919 saat ini ada di bawah 5 juta rupiah, cukup murah bukan?

Kenapa kami bilang cukup murah? Ya, hal ini tentu merujuk pada apa yang diberikan oleh Lenovo pada kita saat membelinya. Produk ini menawarkan kemampuan yang sesuai dengan harga yang diminta. Meski ada beberapa catatan kelemahan namun secara keseluruhan masih bisa di toleransi. Jadi?

Semua tergantung pada kebutuhan anda masing-masing. Jika anda memiliki kebutuhan komputer yang biasa saja maka Lenovo ini cocok untuk anda namun jika anda ingin menggunakan produk ini untuk bermain game maka anda perlu mempertimbangkannya lagi. Game berat tidak bisa dimainkan atau sulit maka dari itu anda perlu produk yang lebih tinggi. 

Spesifikasi Lenovo IdeaPad G470 919
Kisaran Harga Laptop Lenovo IdeaPad G470 919
Rp. 4.650.000,- s.d Rp 4,999,000,-


Terakhir, jika anda ingin mendapatkan update harga terbaru sebelum membeli maka jangan lupa langsung cek ke reseller atau toko langganan. Kenapa, karena harga yang tertera disini hanya kisaran saja dan tidak dapat dijadikan patokan yang tetap. Harga bisa berbeda dan bisa saja berubah sewaktu-waktu maka dari itu pastikan konsultasi sebelum membeli. 

Itu saja, semoga dengan adanya pembahasan mengenai Harga Lenovo IdeaPad G470 919 dan Spesifikasi kali ini anda bisa lebih mudah mendapatkan referensi dan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Jangan lupa bandaingkan juga produk ini dengan beberapa merk dan produk sejenis lainnya di bagian bawah. Trims.