Kelebihan Asus K45DR-VX032D dan Kelemahannya

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Kelebihan Asus K45DR-VX032D dan Kelemahannya - Kali ini sedikit akan kita bahas sebuah referensi untuk produk Asus yang bisanya banyak digunakan untuk bermain game. Produk ini yaitu memang dikatakan oleh sebagian pengguna adalah sebuah produk laptop yang bagus untuk bermain game. Bukan tanpa alasan memang Asus ini dikatakan demikian, namun untuk kita yang ingin membeli produk ini tentu sebaiknya mempelajari terlebih dahulu mengenai Kelebihan Kelemahan Asus K45DR-VX032D tersebut.

Sekedar tambahan referensi dan bahan kajian saja, kali ini kita akan coba kupas berbagai sisi positif dan sisi negatif dari produk yang ditawarkan oleh Asus tersebut. Kita akan mengulas Kelebihan Kelemahan Laptop Asus K45DR-VX032D ini terutama dari sisi kemampuannya dalam memenuhi kebutuhan komputerisasi yang kita miliki. Lebih spesifik kita akan lihat seberapa bagus laptop ini untuk kebutuhan permainan game.

Supaya tidak salah persepsi dalam mencari informasi yang akan diberikan, untuk laptop Asus ini kita akan membahas mengenai beberapa sisi saja yaitu antara lain:
1. Kelebihan laptop
2. Kelemahan laptop
3. harga laptop

Tiga hal tersebutlah yang akan kita ulas sebagai pertimbangan dalam menentukan apakah laptop ini cocok untuk kita miliki atau tidak, cari informasinya di google. Sudah tidak sabar ingin tahu seberapa besar kemampuan produk ini bukan? Mari kita simak langsung penjelasan berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Asus K45DR-VX032D

Nah, kalau masalah yang satu ini yang pertama bisa dikatakan adalah bahwa harga laptop ini cukup terjangkau untuk produk dengan kelebihan yang lumayan. Itulah setidaknya yang bisa dikatakan dari sisi penulis alias pendapat pribadi karena harganya berkisar 5 juta rupiah. Lalu bagaimana dengan kemampuan produk ini?

Untuk masalah kelebihan dan juga kelemahan, yang akan kita lihat ada beberapa sisi pertimbangan yaitu dari sisi:
a. Kemampuan prosesor
b. Kemampuan grafis
c. Kecepatan
d. Fitur lain

Untuk berbagai informasi tersebut kita bahas satu persatu mulai dari jenis prosesor yang digunakan, kemampuan grafis dan seterusnya.

Berbeda dengan produk lain, Asus K45DR-VX032D ini tidak membawa processor Intel dengan seri core-i tetapi menggunakan processor saingan Intel yaitu AMD Quad Core A8-4500M. Processor ini berbasis pada Trinity Architecture, A8-4500M yang jika ditelusuri dari berbagai sumber di klaim mempunyai performa bagus namun lebih hemat daya. Besar cachenya adalah 4 MB dengan clock rate 1900 – 2800 MHz (notebookcheck.net).

Untuk urusan kemampuan grafis, Asus ini memiliki 2 VGA, on board dan dedicated. VGA on board AMD Quad Core A8-4500M adalah AMD Radeon HD 7640G yang memiliki performa sangat baik bahkan lebih baik dari HD Graphics 4000 (on board dengan Ivy Bridge). VGA kedua adalah AMD Radeon Mobility HD 7470 1GB. Dengan mengaktifkan kedua VGAnya, performa untuk bemain game bisa lebih bagus.

Dari sisi kecepatan, memory untuk Asus ini hanya dibekali dengan RAM sebesa 2 GB. Tentu saja dari sisi kecepatan ini masih kurang memuaskan jika ingin mengoptimalkan untuk memainkan permainan atau game. Tapi tenang, masih ada dukungan lain yang tidak mengecewakan yaitu fitur tambahan yang layak di hargai lebih. Beberapa diantaranya adalah:
- Speaker dari Altec Lansing
- Bluetooth versi 4.0
- Port USB 3.0.

Untuk speaker, anda tentu mahfum bahwa speaker dari Altec Lansing memang bagus. Nah, untuk urusan transfer data via Bluetooth atau port USB anda bisa menikmati kecepatan lebih. Percaya dech, ini memuaskan. Nah baiknya, sebelum menyimpulkan kelemahan dan juga kelebihannya kita lihat terlebih dahulu detail spesifikasi berikut.

Spesifikasi Asus K45DR-VX032D: AMD Quad-Core Processor A8-4500M (1.9 GHz, Cache 4MB) Chipset AMD A70M, Memori Standar 2 GB DDR3 PC-12800, Max. Memory 8 GB (2 DIMMs), VGA AMD Radeon™ HD 7640G & AMD Radeon™ HD 7470M 1GB DDR3, Display Size 14″ WXGA LED, Display Max. Resolution 1366 x 768, Display Technology LED backlight, Altec Lansing® Speakers, Hard Drive 500 GB Serial ATA 5400 RPM, Optical Drive Super-Multi DVD, Wireless Network Protocol IEEE 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, Card Reader Provided 2 -in-1 card reader ( SD/ MMC), Interface Provided 2x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio. 6-Cell Battery, Dimensi (PTL) 24 x 2.87-3.21 x 34.5 cm, Berat 2.2 kg, Garansi 2 tahun Internasional.
Harga Asus K45DR-VX032D: Rp 5.360.000,-

Kelebihan
- AMD Quad-Core Processor A8-4500M memiliki performa yang baik
- Dual VGA membuat main game lebih halus
- Fitur cukup lengkap
    Kekurangan dan kelemahan
    - RAM bawaan hanya 2 GB

      Kisaran Harga Laptop Asus K45DR-VX032D

      Di atas telah disinggung bahwa laptop Asus ini - menurut saya pribadi - cukup terjangkau jika dilihat dari kemampuan yang ditawarkan. Ya, produk ini dibandrol dengan harga lima juga lebih dikit. Kenapa saya mengatakan produk ini murah yaitu karena dengan harga laptop tersebut kita sudah mendapatkan processor Quad-Core, dual VGA, dua buah port USB 3.0 sekaligus, port HDMI, kesempatan upgrade RAM sampai 8 GB.

      Ini tentunya akan mempermantap segala kelebihan yang ada untuk produk tersebut. Selain itu akan sedikit menutupi sisi kekurangan produknya. Tentu saja hal ini juga akan didukung dengan kemampuan yang diberikan. Dengan produk ini tentunya kita bisa menggunakan laptop dengan kemampuan yang masih aman untuk beberapa tahun kedepan. 

      Kelebihan Kelemahan Asus K45DR-VX032D
      Kisaran Harga Laptop Asus K45DR-VX032D
      Rp. 5.400.000

      Sekarang semua tinggal tergantung bagaimana kebutuhan kita semua. Jika memang produk ini sesuai dengan apa yang kita butuhkan tentu saja kita bisa memutuskan untuk membelinya. Lain hal nya jika kita hanya membutuhkan laptop dengan kemampuan yang standar hanya untuk kebutuhan sehari hari. Semoga dengan sedikit informasi Kelebihan Asus K45DR-VX032D dan Kelemahannya ini kita bisa lebih mudah dalam mempertimbangkan mana yang cocok untuk dipilih.