Laptop Murah, Asus Vivo Book S200E

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Laptop Murah, Asus Vivo Book S200E - Bagi yang sudah siap migrasi secara total ke sistem windows 8 itu berarti harus menyiapkan perangkat yang memang mendukung sistem tersebut secara maksimal. Untuk laptop ada satu produk yang bisa kita coba yaitu Asus Vivo Book S200E yang sudah memiliki teknologi layar sentuh (touch screen).

Laptop ini lumayan untuk sistem windows terbaru ini dan yang menarik harganya juga tidak tinggi jadi dapat di katakan masuk dalam kategori laptop windows 8 murah. Benarkah begitu, lebih baik kita pelajari terlebih dahulu spesifikasi detail berikut!

Untuk produk dari Asus ini kita bisa memilih, ada dua seri yaitu VivoBook S200E dan VivoBook S400CA. Dua seri tersebut nantinya bisa akan terdiri dari 4 varian dengan jenis prosesor yang berbeda satu sama lain.

Karena itu akan ada cukup pilihan bagi kita yang berminat dan ingin mencoba beralih ke produk laptop layar sentuh dari Asus tersebut. Sekarang kita akan membahas satu seri saja yaitu Laptop Asus Vivo Book S200E sedangkan untuk seri lainnya akan kita bahas terpisah.

Secara pribadi, untuk produk baru, akan ada beberapa pertimbangan dasar yang akan kita lakukan dalam memilih dan menentukan mana yang akan digunakan.

Pertama bagi yang memiliki kantong terbatas maka akan mempertimbangkan dari sisi harga terlebih dahulu. Kedua jika sudah tidak ada masalah dengan harga maka spesifikasi menjadi perhitungan yang akan dilihat. Untuk spesifikasi kita akan melihat beberapa kemampuan terpenting yaitu sebagai berikut:
  1. Kemampuan prosesor yang digunakan
  2. Kemampuan RAM sebagai kecepatan
  3. Kemampuan VGA untuk pengolah grafis
  4. Fitur dan suku cadang
  5. Baca juga mengatasi printer tinta hitam tidak keluar

Pada Asus Vivo Book S200E ini kita juga akan mempertimbangkan ke empat hal di atas secara seksama. Pertama kita akan lihat seberapa bagus prosesor yang diberikan, selanjutnya kita juga akan melihat besar RAM yang bisa di pasang dan juga kemampuan VGA untuk produk tersebut. Sebagai tambahan, beberapa fitur lain yang ditawarkan juga akan menjadi pertimbangan kita. Lalu bagaimana detail produk ini?

A. Spesifikasi Asus Vivo Book S200E

Satu catatan untuk jenis prosesor yang digunakan dalam produk Asus ini adalah bahwa Intel® Core™ i3-3217U yang dipakai adalah seri Intel Core yang hemat daya. Ini jelas sekali akan sangat bermanfaat bagi kita karena berhubungan langsung dengan waktu penggunaan laptop tersebut tanpa sambungan listrik.

Bahkan untuk versi Celeron juga memakai versi ULV yang diklaim kalau dengan baterai Lithium Polymer 3 WH yang dibawanya, dia sanggup stand by sampai 2 minggu dan operasional 5 jam, benarkah?

Kita lihat terlebih dahulu dari sisi tampilannya. Produk Asus memang demikian, seperti pada Asus VivoBook S200E ini yang juga cukup tipis. Dengan dimensi 30.3 x 20.0 x 2.17 cm (W x D x H) memang desain produk ini cukup menarik.

Jadi dari sisi tampilan dan desain Asus ini bisa cukup memenuhi hasrat kita untuk produk tipis yang menarik. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya, supaya lebih jelas lebih baik kita pelajari detail Spesifikasi Asus VivoBook S200E tersebut di bawah ini.

Prosesor
Intel® Core i3 3217U Processor
Intel® ULV Celeron® 847 Processor
Sistem Operasi
Windows 8
Chipset
Intel® HM76/HM70 Express Chipset
Memori
DDR3 1333 MHz SDRAM, OnBoard Memory 2 GB / 4 GB
Display
11.6" 16:9 HD (1366x768) LED Backlight
Grafis
Integrated Intel HD Graphics 4000
Storage
500GB RPM
Card Reader
2 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Kamera
HD Web Camera
Networking
Terintegrasi 802.11 b/g/n atau 802.11 a/b/g/n (Optional)
Built-in Bluetoothâ„¢ V4.0
10/100 Base T
Interface
1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s)
2 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
Audio
Built-in Speakers And Microphone
Baterai
Lithium Polymer 3 WH
Adaptor Daya
Output :
19 V DC, 1.75 A, 33 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi
30.3 x 20.0 x 2.17 cm (WxDxH)
Berat
1.40 kg (dengan baterai 2 cell)
Catatan
Mobile IntelĂ‚® HM76 Express Chipsets (i3-3217U); Mobile Intel® HM70 Express Chipsets (Pentium 987/Celeron 847)

Dari spesifikasi di atas tentu saja kita bisa melihat sisi kelebihan VivoBook S200E tersebut dan juga mungkin beberapa kelemahan yang ada. Untuk kelebihannya, yang pasti adalah teknologi touch screen yang diusung. Teknologi layar sentuh ini tentu saja akan dapat memenuhi kebutuhan kita akan produk baru yang mengusung begitu banyak kemudahan.

Dengan layar sentuh penggunaan laptop windows 8 ini akan lebih menyenangkan. Layar sentuh tersebut sudah cukup responsif karena mampu merespon bahkan sampai 10 sentuhan sekaligus. Menawan memang tapi bagaimana dengan harga produk tersebut, apakah cukup terjangkau bagi kita?

B. Harga Asus Vivo Book S200E

Laptop yang bukan di desain untuk game ini dapat di kategorikan sebagai salah satu laptop layar sentuh murah. Meski tidak di lengkapi dengan SSD dan kurang begitu bisa mendukung game berat namun produk ini bisa kita dapatkan dengan harga yang lumayan rendah.

Berapa harganya? Harganya masih di bawah 5 juta rupiah jadi untuk kelas layar sentuh yang menggunakan windows 8 untuk sistem masih cukup menarik bukan, bagaimana menurut anda?

Memang, dengan kisaran harga $499 atau di kisaran 4 jutaan produk ini akan menggiurkan bagi kita yang sudah menantikan lama untuk merasakan teknologi laptop tipis windows 8 layar sentuh. Tentu saja, harga tersebut hanya kisaran dan seiring waktu bisa turun atau naik.

Jika kita ingin memiliki produk ini maka baiknya kita cek harga terbaru Asus Vivo Book S200E tersebut langsung di toko langganan. Dengan begitu harga pastinya tidak akan jauh dengan yang kita ketahui.

Nah, dengan adanya pilihan Laptop Murah, Asus Vivo Book S200E tersebut kita dapat mempertimbangkan untuk mulai beralih ke teknologi terbaru bagi laptop kita. Pertimbangan dan pilihan tentu hak kita masing-masing. Mudah-mudahan sedikit info ini dapat melengkapi referensi kita yang sedang mencari produk laptop.