Spesifikasi dan Harga Acer Aspire E1-422

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Spesifikasi dan Harga Acer Aspire E1-422 - Karena memang khusus membahas mengenai info harga dan juga spesifikasi laptop hari ini website daftar harga laptop akan kembali hadir dengan pembahasan terbaru yaitu untuk jenis produk acer aspire. Informasi yang dihimpun ini bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan terhadap produk yang ingin anda beli.

Rekomendasi kali ini adalah sebuah produk laptop yang bisa dikatakan cukup tipis dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Acer Aspire E1-422. Ingin tahu dasar pernyataan tersebut, mari kita ikuti ulasan singkat yang akan mengulas habis laptop ini.

Ada dasar-dasar tertentu yang akan kita gali saat kita hendak membeli sebuah produk laptop yaitu berkaitan dengan kemampuan atau kinerja dan aspek kebutuhan serta harga yang sesuai. Sisi informasi tersebut akan menjadi bahan yang menuntut kita untuk mencari dan membaca berbagai ulasan atau Review Acer Aspire E1-422 yang kita inginkan tersebut. Darimana bisa kita dapatkan berbagai info yang kita butuhkan itu? Ya, salah satunya dari website yang sedang anda baca ini.

Pertimbangan Memilih Acer Aspire E1-422

Kenapa harus memilih produk acer yang satu ini? Menurut beberapa sumber online Acer Aspire E1-422 memang merupakan salah satu Laptop Tipis Yang Murah, benarkah demikian? Mari kita bandingkan dengan laptop dari kelas dan harga yang sama. Perhatikan pada optical drive di sisi kanan, cukup tipis bukan? Tinggi keseluruhannya 2,5 cm, meski bukan ultrabook yang maksimal 2,1 cm. namun masih tergolong tipis untuk produk standar. 

Lalu bagaimana jika kita lihat dari sisi harga? Bisa dibilang murah untuk spesifikasi yang dibawanya. Harga Acer Aspire E1-422 ini dibandrol sekitar empat sampai 5 juta kurang. Tentu saja ini masih bisa dijangkau untuk kebutuhan kita bukan?

Selain itu Acer Aspire ini memakai prosesor AMD A6-5200 dengan kecepatan 2,0 GHz yang merupakan salah satu varian prosesor AMD dengan codename Kabini. Meski tidak dirancang untuk kebutuhan gaming namun Prosesor ini cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia kelas mainstream. Selanjutnya dengan thermal design power sebesar 25 watt, dengan konsumsi daya menjadi irit. Sebagai salah satu dari jajaran AMD APU, prosesor quad-core ini dilengkapi dengan on-die graphics AMD Radeon HD 8400. Untuk pemrosesan grafis, terdapat 128 stream processor pada AMD Radeon HD 8400.

Dari sedikit ilustrasi di atas tentunya anda bisa mendalami lebih jauh mengenai produk ini dan menyesuaikan dengan yang anda inginkan. Dalam memilih Acer Aspire E1-422 ini beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan antara lain:
1. Apakah kemampuannya sesuai dengan kebutuhan anda?
2. Apakah laptop ini cukup tipis dan ringan sesuai yang anda inginkan?
3. Apakah produk ini pas dengan kondisi keuangan anda?

Anda bisa mempertimbangkan tiga hal di atas sebagai acuan pemilihan, jika semua sesuai dengan apa yang diharapkan maka Acer Aspire E1-422 bisa menjadi pilihan anda.

Info Spesifikasi dan Harga Acer Aspire E1-422

Dengan beberapa sandaran pertimbangan yang sudah disebutkan di atas kini waktunya bagi anda untuk mempelajari detail produk yang akan anda beli ini. Di dalamnya anda juga bisa menggali informasi mengenai Kelebihan Acer Aspire E1-422 dan juga tentang kelemahannya.

Selain beberapa sisi lebih yang diulas di atas kelebihan lainnya adalah keyboard laptop ini cukup nyaman. Karena itu sangat cocok buat anda yang sering mengetik dalam waktu relatif lama, misalnya sedang mengerjakan skripsi, laporan keuangan, atau mungkin anda penulis novel atau mengerjakan pekerjaan kantor. Keyboard Acer Aspire ini berjenis chiclet dengan tuts yang nyaman dengan dukungan touchpad-nya yang lumayan juga.

Keterbatasan yang menjadi sisi kurang dari produk ini adalah pada proses upgrade (menambah kinerja) yang sedikit susah untuk upgrade. Hal ini karena user hanya diberikan akses untuk membuka penutup slot RAM saja. Sedangkan untuk mengganti hard disk, kita harus membuka membuka seluruh bodi pada bagian bawah. Dan itu artinya harus siap kehilangan garansi. Untuk lebih jelas anda bisa membaca detail speck berikut.

Spesifikasi Acer Aspire E1-422 
Sistem operasi: Windows 8 
Layar: 14 inci (1366 x 768) 
Prosesor: AMD A6-5200 2,0GHz 
Chipset: N/A 
Memori: 2 GB DDR3 
GPU: AMD Radeon HD 8400 
HDD: 500 GB 
Wireless LAN: Atheros AR956x 
Optical drive: MATSHITA DVD-RAM UJ8D2Q 
Webcam: HD Webcam 

Spesifikasi dan Harga Acer Aspire E1-422
Kisaran Harga Acer Aspire E1-422
Rp. 4.700.000,-

Jangan lupa, harga yang tertera di atas adalah harga kisaran yang tentu saja bisa tidak sama dan dapat berubah. Untuk mendapatkan info mengenai Harga Acer Aspire E1-422 Terbaru anda bisa berkunjung langsung ke toko atau penyalur produk ini. Dengan demikian anda akan langsung mendapatkan info yang pasti dan lebih update.