Harga Laptop Murah ASUS X452EA-VX026D

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga Laptop Murah ASUS X452EA-VX026D - Laptop Dual Core Asus dibawah 4 juta | Quick Spec: AMD Dual Core E1-2500, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, WiFi, VGA AMD HD8210G, Camera, 14" WXGA, Non OS, harga: Rp 3,899,000 | Yang tak pernah bosan menarik perhatian kita adalah kata "harga murah", benarkan?

Hampir pada semua benda yang ingin kita beli pasti kita akan melihat-lihat dan mempertimbangkan harganya. Harga termurah menjadi hasil dari berbagai perbandingan dan juga analisa kita terhadap suatu produk, begitupun dengan produk laptop. Saya pribadi kurang begitu nyaman dengan istilah murah ini namun tidak munafik memang itu kebanyakan yang kita cari.

"Kalau ada yang murah kenapa beli yang mahal", sebuah pernyataan yang tak selaras jika kita kaitkan dengan performa, kinerja atau kualitas. Mana ada barang yang berkualitas tapi murah, ada, tapi kualitas-nya tentu sesuai dengan harga yang dibayar. Dari beberapa pernyataan itu saya hanya ingin menegaskan bahwa sebaiknya jika anda ingin membeli produk laptop murah anda harus mempertimbangkan sisi manfaat dan kegunaan yang ingin diambil, semua sesuai dengan kebutuhan kita.

Contoh sederhananya jika anda ingin cepat sampai tujuan maka tidak mungkin hal itu tercapai dengan membeli sebuah sepeda? Bukankah tujuan anda akan tercapai jika anda membeli kendaraan yang lajunya bisa lebih cepat dari sepeda? Begitu juga dengan saat anda ingin membeli laptop, jika anda mengukur harga maka anda harus terima semua speck laptop yang ditawarkan, jika tidak maka anda harus membeli produk yang lebih tinggi spesifikasinya dengan harga yang tentunya tinggi juga.

Bukan bermaksud menggurui atau mengacaukan keinginan dan rencana anda, tapi silahkan anda fikirkan kebenarannya. Kembali ke masalah laptop, jika anda telah memutuskan memilih produk dengan harga terjangkau maka anda bisa melihat Produk Murah ASUS X452EA-VX026D yang satu ini. Jika anda membutuhkan silahkan baca sedikit penjelasan berikut.

Tips Mencari Harga Laptop Asus Murah

Berbagi pengalaman itu bagus dan belajar dari pengalaman orang lain itu sangat bijak sana. Nah, bagi anda yang kebetulan sedang mencari referensi daftar harga laptop murah berikut saya akan bercerita sedikit mengenai beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Dalam mencari laptop murah kita tidak bisa sembarangan dan membeli laptop hanya karena harganya. Jika anda berniat mencari laptop murah dan  tidak kecewa anda bisa menggunakan beberapa tips berikut.
1. Tentukan seperti apa laptop yang anda butuhkan
2. Tentukan anggaran yang akan dihabiskan
3. Carilah referensi produk dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.
4. Cari daftar harga untuk produk tersebut
5. Bandingkan produk tersebut dengan produk lain yang spesifikasinya setara
6. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keuangan

Inti dari tips ini adalah anda harus mencari produk dengan pertimbangan kualitas dan bukan pertimbangan harganya. Misalnya jika anda ingin mencari Laptop Murah ASUS X452EA-VX026D maka anda bisa membandingkan spesifikasi ASUS X452EA-VX026D ini dengan produk lain yang spesifikasinya sama. Setelah dapat bandingkan harganya.

Pengalaman dulu, saya pernah mencari produk dengan hanya mempertimbangkan harganya saja tanpa mempertimbangkan spesifikasinya. Sebulan kemudian - tidak tahu awalnya dari mana - saya ingin melakukan editin video dan saya membutuhkan laptop yang bisa dengan lancar membuka sofware editing yang berat.

Menggunakan laptop yang saya beli sebelumnya kinerjanya lambat, terpaksa saya harus membeli laptop lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dalam dua bulan akhirnya saya membeli dua buah laptop sekaligus. Kebayangkan bagaimana borosnya? Akhirnya laptop yang pertama dibeli hanya digunakan untuk mengetik surat menyurat di kantor.

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS X452EA-VX026D

Kalau sudah belajar dari pengalaman di atas sekarang kita praktek langsung dengan menganalisa spesifikasi ASUS X452EA-VX026D ini dan kemudian membandingkan harganya. Untuk anda yang berniat membeli produk Asus ini perlu anda ketahui bahwa asus ini hanya mampu memenuhi kebutuhan komputasi dasar, seperti Office dan multimedia ringan.

Jika kebutuhan anda hanya seputar office seperti itu maka "Laptop ASUS" ini sangat layak dijadikan pilihan untuk anda yang anggarannya terbatas tapi menginginkan laptop bagus dan murah. Untuk membayangkan kira-kira nanti anda mendapatkan laptop dengan kinerja seperti apa, silahkan cermati speck asus tersebut pada daftar berikut.

Platform
Notebook
Tipe Prosessor
AMD Dual Core Processor
Processor Onboard
· AMD Dual-Core Processor E1-2500 Processor (1.4 GHz, Cache 1MB) 
Memori Standar
2 GB DDR3 PC-12800
Tipe Grafis
· AMD Radeon HD8210G 
Ukuran Layar
14" WXGA
Resolusi Layar
1366 x 768
Audio
Integrated
·      SonicMaster technology 
Speaker
Integrated
·      Built-in Speakers And Microphone 
Kapasitas Penyimpanan
500 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type
DVD±RW
Wireless Network Type
Integrated
Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Keyboard
Standard Keyboard
Ragam Input Device
Touch Pad
Card Reader Provided
3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC)
Antarmuka / Interface
·      2x USB 3.0 
·      1x RJ45 LAN 
·      1x HDMI 
·      1x COMBO audio jack 
·      1x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor 
Sistem Operasi
Pre-sales Request Available
Baterai
4 Cell
Daya / Power
External AC Adapter
Dimensi (PTL)
34.8 x 24.1 x 2.65 ~3.42 cm (WxDxH)
Berat
2.1 kg
Garansi
Garansi Internasional 2 Tahun


Untuk laptop ini proci yang digunakan adalah AMD E1-2500. Processor AMD E1-2500 ini diperkenalkan pada pertengahan 2013 lalu. Dia dibuat untuk kelas low-end subnotebook. Dengan dua core-nya yang berkecepatan 1.4 GHz, dia juga sudah memiliki Radeon 8240 sebagai GPU bawaan, single-channel DDR3L-1333 memory controller dan Southbridge with various I/O- ports. 

Yang layak dicatat dari E1-2500 adalah konsumsi dayanya, sekitar 15 Watt, jadi cocok untuk penggunaan kegiatan Office dan multimedia ringan. Beberapa peningkatan dibanding model Bobcat (seperti E-350) adalah penambahan fitur SSE up to version 4.2, serta dukungan terhadap AVX and AES. Kinerja juga lumayan, tapi karena clock speed-nya yang hanya 1.4 GHz, maka dia akan segera mencapai batas kemampuannya ketika dipaksa memainkan game yang berat.

Untuk grafis, Radeon HD 8240 yang dibawanya berada diantara Intel HD Graphics punya Ivy Bridge dan HD Graphics 4000 yang lebih baru. Itu sebabnya anda hanya akan bisa memainkan game yang sudah agak lama atau game-game yang tidak terlalu menuntut kinerja grafis yang berat. Sekarang jelas sekali mana yang menjadi kelebihan Asus X452EA-VX026D ini dan mana yang menjadi kelemahan Laptop ASUS ini.

Kisaran Harga Laptop ASUS X452EA-VX026D


Untuk harga kisarannya adalah Rp. 3.900.000, harga tersebut tentunya bukan harga pasti dimana harganya bisa berbeda satu sama lain. Jika anda ingin tahu Harga Terbaru ASUS X452EA-VX026D ini maka anda sebaiknya langsung datang ke toko laptop.
Harga Laptop Murah ASUS X452EA-VX026D
Untuk laptop dengan harga dibawah 4 juta, ASUS X452EA-VX026D ini sudah cukup bagus dan murah. Anda sudah mendapatkan layar dengan diagonal yang ideal, berat yang seimbang (2,1 kg), DVD/RW, fitur konektivitas yang lengkap (USB 3.0 2 port, Bluetooth, HDMI, hard disk 500 GB, dan card reader). Agak sulit untuk mencari pesaing.

Pesan terakhir, pertimbangkan benar-benar spesifikasi laptop yang akan anda beli, baru setelah itu cari harga yang sesuai. Itu saja, mudah-mudahan informasi mengenai Harga Laptop Murah ASUS X452EA-VX026D ini berkenan untuk anda. Trims