Laptop untuk Game Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Advertisement
Laptop untuk Game Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7 - Kebutuhan akan laptop gaming akhir-akhir ini memang semakin meningkat, hal ini telah disambut oleh salah satu merk ternama yaitu "Gigabyte" dimana diluncurkan sebuah produk baru Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7. Anda yang menginginkan sensasi bermain game nan memukau bisa mulai mempelajari berbagai kemampuan laptop gaming terbaru tersebut.

Seperti kita ketahui, Gigabyte baru saja merilis laptop khusus untuk game yang paling ringan dan tipis. Dengan layar sebesar 15,6 inchi laptop gaming ini hanya memiliki ketebalan sebesar 20.99 mm. Ultraforce dengan kode P35W v2. memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan Intel Core i7 generasi ke-empat, GPU Nvidia GeForce GTX 870M dengan 6GB GDDR5. Bayangkan kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Dari beberapa sumber terpercaya, laptop tipis ini akan dijual dengan spesifikasi berbeda beda di tiap wilayah. Hal ini memungkinkan versi Gigabyte Ultraforce yang dijual di Indonesia akan berbeda spesifikasinya dengan versi yang dijual di daerah lain. Dari situs resmi Gigabyte, didapat kabar bahwa varian Gigabyte Ultraforce P35W v2 ini bisa jadi dengan Intel Core i7-4700HQ "Haswell" processor (2.4 GHz / 3.4 GHz), atau Intel Core i7-4710HQ processor (2.5 GHz / 3.5 GHz). Sementara untuk GPU, akan ada pilihan yang memakai GeForce GTX 870M atau GeForce GTX 860M (4 GB GDDR5 VRAM). Gigabyte juga akan menyertakan integrated Intel HD Graphics 4600. 

Untuk layar, Laptop untuk Game Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7 yang sebesar 15,6 inchi tersebut kita akan mendapatkan layar anti-glare dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan 170 derajat wide viewing angle, dengan 4 atau 8 GB DDR3 RAM (ada dua slot yang mendukung di upgrade sampai 16GB), kemudian pilihan versi yang memakai DVD Writer atau Blue-ray writer. Mengesankan bukan?

Lalu bagaimana dengan media penyimpanan yang disediakan? Untuk urusan storage ini Gigabyte Ultraforce P35W v2 mendukung sistem quadruple untuk menggunakan SSD dan HDD (sampai 4 SSD – 2TB, atau 2 SSD dan 2 HDD dengan kapasitas maksimal 4TB). Gigabyte memiliki teknologi Gigabyte RAID STORM (3 mSATA SSD RAID 0) yang memungkinkan kecepatan tinggi ketika mengakses storage berukuran ekstra besar.

Bagaimana dengan sistem pendingin yang harus mendukung pemakain lama? Urusan sistem pendinginan saat digunakan untuk game atau aplikasi berat, laptop gaming terbaru ini dilengkapi dengan dual thermal pipes dan dua kipas terpisah untuk CPU dan GPU. Hampir semua seri laptop Gigabyte memiliki tool untuk tweaking kipas-kipasnya. Kita bisa beralih dari 3 mode yang tersedia, tergantung dari berat tidaknya aplikasi yang dijalankan.

Sedangkan untuk berbagai fitur dan spesifikasi Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7 lainnya yaitu dua port USB 3.0, dua port USB 2.0, port HDMI, Ethernet, port minidisplay, SD Card reader, Wireless N, Bluetooth 4.0, Webcam HD, 1,5 Watt speaker, woofer speaker dan seterusnya. Berpijak dari spesifikasi tersebut tentu Laptop untuk Game ini akan menjadi andalan banyak pecinta game, apalagi dengan dukungan baterai Li-Polymer berkapasitas 75.81 Wh. 

Laptop untuk Game Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7

Kalau melihat berbagai spesifikasi tersebut tentu akan semakin semangat untuk menantikan datangnya Gigabyte Ultraforce P35W v2 Core i7 tersebut. Untuk Harga Laptop Gigabyte Ultraforce P35W v2, pihak resmi belum memberikan pemberitahuan pasti mengenai hal tersebut. Jika anda salah satu yang ingin mencoba merasakan berbagai spesifikasi di atas silahkan tunggu produk ini dipasaran.