Cara Reset Error E8 Canon Mp145 Yang Mudah

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Cara Reset Error E8 Canon Mp145 Yang Mudah - Kalau sehari-hari anda bekerja dengan peralatan pencetak printer mungkin anda sudah familiar dengan istilah reset ini. Dan mungkin ini bukan kali pertama bagi anda harus melakukan pengaturan reset pada perangkat printer yang digunakan.

Kali ini panduan yang akan kita bahas yaitu mengenai proses reset Error E8 yaitu pada jenis printer Canon Mp145. Jika anda mengalami masalah dengan printer yang anda gunakan dan harus me-reset nya maka anda bisa membaca sedikit ulasan mengenai bagaimana proses tersebut.

Bisa kita bayangkan, dalam keadaan bekerja dan harus segera mencetak namun printer menampilkan pesan eror, bagaimana rasanya? Ya, tidak perlu panik, cara yang paling mudah untuk mengatasi masalah seperti ini sebenarnya adalah dengan membawanya ke servis Center yang lebih berpengalaman.

Meski tidak disarankan untuk dilakukan oleh orang yang belum berpengalaman namun kebanyakan pasti penasaran dan ingin mencoba melakukannya sendiri.

Jika anda pun demikian maka perlu anda ingat bahwa resiko kerusakan karena kesalahan proses menjadi tanggungan anda sendiri bukan orang lain dan bukan juga website ini.

Untuk anda yang sedang ingin belajar bagaimana Cara Reset Error E8 Canon Mp145 anda bisa membaca dan mempelajari langkah-langkah yang akan diuraikan di bawah ini.

Proses reset pada printer sebenarnya tidaklah sulit namun dalam beberapa kasus proses ini justru akan menimbulkan masalah yang lebih serius bahkan sampai printer bisa mati total.

Akan lebih baik jika anda memperhitungkan benar sebelum melakukan Reset printer Canon tersebut. Meski demikian, jika anda ingin tahu bagaimana cara reset kode eror ini silahkan baca penjelasan berikut.

Untuk Reset Error E8 Canon Mp145, resetter printer canon MP145 menggunakan MPTool, anda yang belum memilikinya bisa mencarinya terlebih dahulu. Sebenarnya untuk printer canon MP ini jarang ada reset karena dalam me-reset-nya menggunakan software.

Printer jenis ini (mungkin) didesain atau di chipsetnya udah terpasang resetter nya. Baca juga hasil cetak epson r230x pudar bergaris. Untuk Cara Reset Error E8 Canon Mp145 tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pencet dan tahan tombol Stop/Reset (jangan dilepas sebelum ada perintah)
2. Pencat dan tahan tombol On/Off (jangan dilepas sebelum ada perintah)
3. Lepas tombol Stop/Reset
4. Pencet 2x tombol Stop/Reset
5. Lepas tombol On/Off (tunggu sampai printer stanby menuju service mode)
6. Pencet 4x tombol Stop/Reset
7. Pencet 1x tombol On/Off
8. Matikan printer dan selesai

Hidupkan printer dan printer akan kembali normal seperti semula, lalu coba test print pasti akan muncul pesan E16 (jika cartridge dua duanya baru maka pesan E16 tidak akan muncul) berarti catridge minta di reset.

Anda bisa melakukannya dengan cara pencet dan tahan tombol Stop/Reset selama +/- 30 detik lakukan 2x. Sebagai catatan, resetter kode error E8 diatas bisa juga diterapkan pada canon MP160

Cara Reset Error E8 Canon Mp145 Yang Mudah

Mudah-mudahan anda yang sedang mencari informasi mengenai Cara Reset Error E8 Canon Mp145 Yang Mudah bisa terbantu dengan adanya pembahasan kali ini. Silahkan dilanjutkan dengan berbagai tips printer lainnya di bagian bawah.