Cara Reset Canon ip2770 Error Print 5200

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Hal yang paling banyak dilakukan pada perangkat printer adalah reset, kali ini kita belajar Cara Reset Canon ip2770 khususnya dengan indikasi Error Print 5200. Pekerjaan yang cukup mudah khususnya bagi mereka yang sudah pakar, tapi untuk anda yang belum terbiasa maka harus hati-hati dalam melakukan reset. Berikut akan dijelaskan langkah untuk melakukan reset tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, printer yang akan direset adalah jenis produk Canon yaitu ip2770. Printer yang satu ini mengalami masalah dengan kode error 5200 yang bisa diatasi. Khusus bagi anda yang belum terbiasa melakukan proses ini maka jangan lupa untuk memperhatikan beberapa catatan berikut:

1. Perhatikan benar langkah-langkah yang dilakukan
2. Jangan sampai salah, mungkin akibatnya bisa fatal
3. Jika ragu dalam melakukan Reset Canon ip2770 ini sebaiknya bawa ke servis terdekat

Beberapa catatan di atas mengindikasikan bahwa sebelum anda melakukan reset alangkah baiknya anda benar-benar memahami langkah yang harus dilakukan. Beberapa kasus, kesalahan dalam melakukan proses seperti ini bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Jika dirasa sudah siap atau mungkin anda ingin mencoba dan belajar maka untuk mereset printer ini, langkah-langkah yang bisa anda lakukan yaitu seperti dijelaskan berikut. 

Pertama, printer harus dalam service mode, caranya:
1. Tekan dan tahan tombol resume
2. Tekan dan tahan tombol on/off
3. Lepas tombol resume
4. Pencet 5x tombol resume (ingat lima kali ya...)
5. Lepas semua tombol (Printer menuju service mode, abaikan bila komputer meminta install driver printer.)

Saatnya mereset printer dengan software resetter printer canon ip2770 download DISINI
Sediakan 2 kertas pada tray printer. extrac file kompresinya lalu klik 2x akan muncul window baru.

6. Pada kotak Operation klik EEPROM clear
7. Pada kotak Clear Ink Counter klik main (printer akan melakukan pencetakan)
8. Pada kotak Print klik EEPROM (printer akan melakukan pencetakan lagi)
9. matikan dan selesai.

Setelah melakukan Langkah Cara Reset Canon ip2770 di atas, bila pada langkah ke 7 setelah mencetak trus dilanjutkan blinking orange 16x dan hijau 1x berarti catridge minta direset atau ink out error, ikuti langkah berikut:

Setelah langkah ke 7, matikan printer dan hidupkan kembali lalu beri perintah mencetak, bila terjadi blinking orange 16x dan hijau 1x, tekan dan tahan tombol resume sampai indikator ink out error di layar monitor selesai.

Sangat disarankan anda yang melakukan langkah di atas harus benar-benar paham dengan langkahnya, salah langkah bisa rusak dan kerusakan tentu menjadi tanggungan anda sendiri. Oleh karena itu, jika tidak memungkinkan maka sebaiknya bawa saja ke tempat servis printer terdekat

Cara Reset Canon ip2770 Error Print 5200

Semoga dengan adanya tutorial servis tersebut anda bisa belajar lebih banyak, setelah mencoba mengatasi Error Print 5200 tersebut silahkan lihat juga beberapa kerusakan lain yang sering terjadi di bawah ini. Demikian, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lain waktu.