Spesifikasi HP LaserJet Pro 400 Color M451 dn dan Harga

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
HP LaserJet Pro 400 Color M451 dn, anda yang gemar dengan printer laser mungkin sudah tidak asing dengan produk printer tersebut. Nah disini akan di bahas spesifikasi lengkap dan juga info Harga Terbaru yang ada di pasaran. Jika anda sedang mencari referensi printer laser warna anda bisa membaca sedikit review yang akan diberikan. Penasaran bagaimana kualitasnya?

Sesuai dengan namanya, printer ini memang merupakan printer warna jenis laser yang terkenal dengan kecepatan cetak dan hasil yang tajam. Printer ini bisa mengakomodasi kebutuhan cetak usaha kecil anda atau untuk kantor juga bagus. Meski dengan harga yang tidak terlalu murah printer ini banyak disukai karena kecepatan cetaknya yang lebih baik dan hasilnya yang profesional. Seperti apakah sebenarnya printer ini, mari kita bahas satu-satu.

Dengan harga di atas lima juta printer keluaran HP ini masuk kedalam printer golongan kelas menengah. Printer single function ini menghasilkan cetakan yang optimal dengan waktu yang relatif singkat. Untuk gambaran, printer ini memiliki spek sebagai berikut.
1. Desainnya yang simple & compact
2. Warna grey light pada sebagian besar body printer, hitam pada bagian samping printer
3. Garis biru pada bagian cassette tray.
4. Dimensi fisik 405 x 484 x 322 mm

Kalau dilihat dari dimensinya tentu printer laser ini masih tergolong kecil untuk kelas printer laser warna. Tentu ini akan memudahkan anda dalam menempatkan mesin pencetak ini sesuai dengan kebutuhan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Mari kita lihat lebih jauh spec printer ini berikut.

Spesifikasi HP LaserJet Pro 400 Color M451 dn 

Sebelum anda memutuskan menggunakan printer laser warna A4 single function ini tentu anda harus tahu detail spesifikasinya terlebih dahulu agar tahu apakah printer ini sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak. Memang, secara umum printer ini cocok untuk kebutuhan kantor yang menuntut kecepatan dan hasil yang maksimal. Meski begitu jika anda memiliki usaha kecil mungkin printer ini juga bisa menjadi alternatif bagi anda. Agar tidak penasaran, silahkan perhatikan detail berikut:

  • Processor 600 Mhz
  • Memori 384 Mb. 
  • Duty cycle hingga 40.000 halaman perbulan 
  • Kecepatan cetak sampai 20 ppm dengan kertas A4
  • Resolusi cetaknya mencapai 600 x 600 dpi (Black)
  • Teknologi HP ImageREt 3600 membuat kualitas cetak semakin tajam
  • Sudah mendukung fitur auto duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. 
  • Paper tray standar mampu menampung 250 lembar kertas
  • Lihat juga: spesifikasi canon pixma mg5570 dan harga
Apakah spesifikasi di atas bisa memenuhi semua kebutuhan cetak yang anda miliki? Kalau dilihat dari detail di atas tentu printer jenis ini memang cocok untuk urusan kantor. Lihat saja kecepatan cetaknya, selain itu sudah ada dukungan auto duplex yang tentu sangat bermanfaat bagi pekerjaan anda.

Selain itu, salah satu kelebihan printer ini yaitu sudah dilengkapi HP Smart Install yang akan mempermudah anda dalam proses instalasi. Printer ini akan langsung terdeteksi ketika dihubungkan ke perangkat PC dan untuk instalasi drivernya langsung dari printer tanpa harus menggunakan CD/DVD driver. Sangat mudah bukan?

Ada lagi teknologi Auto-On/Auto-Off yang akan membantu anda dapat menghemat biaya listrik, karena bisa di setting hidup dan mati sendiri. Untuk urusan konsumsi daya ini, HP mengklaim printer ini dapat menggunakan daya 26x lebih rendah dibandingkan mode sleep, dan dapat di program untuk non-aktif pada malam hari atau akhir pekan dan aktif kembali pada pagi hari waktu jam kerja dan hanya menggunakan daya listrik sebesar 1 watt.

Apalagi yang anda butuhkan coba? Sepertinya printer ini memang benar-benar cocok bukan? Tapi tentu saja anda harus tahu harga pasarannya terlebih dahulu baru bisa mengatakan bahwa printer ini cocok atau tidak. Dari pada hanya bertanya-tanya, silahkan cek info harganya di bawah.

Kisaran Harga Printer HP LaserJet Pro 400 Color M451 dn

Dibandrol di atas lima juta, tapi masih di bawah sepuluh juta rupiah, kira-kira apakah produk ini cukup murah bagi anda? Ya, semua itu tentu tergantung dengan kebutuhan anda masing-masing apakah untuk kebutuhan pribadi, kantor atau usaha kecil.

Kalau dilihat dari sisi bobot kualitas yang ditawarkan, harga printer ini menurut saya masih tergolong standar murah dan tidak mahal. Tentu ini berdasarkan pandangan subjektif saja, anda bisa memperhitungkan sendiri dengan pertimbangan yang dimiliki.

Untuk masalah harga, yang tertera disini hanyalah informasi kasar dimana bisa anda gunakan sebagai acuan saja. Harga yang tertera disini tentu bisa berbeda dan berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu jika anda berniat membeli produk ini jangan lupa cek harga terbaru produk HP ini langsung di reseller atau toko yang anda inginkan. 
Spesifikasi HP LaserJet Pro 400 Color M451 dn dan Harga
Kisaran Harga HP LaserJet Pro 400 Color M451 dn
Rp. 8.585.000
(Anugrah Pratama)

Mahal dan murahnya memang relatif, akan berbeda pendapat masing-masing orang. Setidaknya, informasi kisaran harga bisa sedikit memberikan gambaran bagi anda semua yang berminat. Sebagai pelengkap jangan lupa lihat juga produk sejenis lainnya di bagian bawah. Anda bisa menggunakan informasi tersebut sebagai pembanding dalam menentukan mana yang akan dipilih.

Cukup itu saja, mudah-mudahan apa yang dipaparkan ini bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang mencari review printer laser. Jangan lupa catat alamat website ini untuk referensi anda dalam mencari info tentang printer. Trims.