Printer Epson L210

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Update Harga Epson L210 dan Spesifikasinya - Masih membahas beberapa update untuk informasi mengenai kisaran harga pasar dari beberapa produk pilihan, kali ini giliran "Epson L210". Masih tergolong murah untuk produk multi, bagaimana, apakah anda berminat untuk membeli produk dengan harga di bawah 2 juta tersebut?

Sekedar mengingatkan saja, jika anda hendak membeli produk seperti untuk printer maka alangkah lebih baiknya anda mempelajari dan mencari informasi terlebih dahulu mengenai detail produk yang anda inginkan tersebut.

Anda bisa mencari misalnya informasi mengenai keunggulan, fitur dan lain sebagainya. Untuk printer ini, anda bisa terlebih dahulu melihat Spesifikasi Epson L210 tersebut dan juga jika mungkin anda bisa membaca beberapa review printer yang ada.

Selain mempelajari berbagai kelebihan printer epson L210 ini anda juga sebaiknya mencari referensi atau informasi mengenai kelemahan atau kekurangannya.

Dengan mengetahui sisi minus-nya kita bisa menghindari dan atau mengurangi resiko-resiko yang bisa terjadi di kemudian hari. Baiklah, untuk anda yang berminat dan ingin tahu lebih banyak mengenai produk epson ini silahkan ikuti uraian berikut.

A. Detail Spesifikasi Epson L210

Dari beberapa sumber, Printer Epson L210 ini digadang-gadang merupakan salah satu printer terlaris tahun lalu. Hal ini mungkin karena printer ini adalah salah satu printer multi yang harganya terjangkau. Untuk anda ketahui, printer multifungsi ini memiliki kecepatan cetak hingga mencapai 27 ppm dengan berat berat 4,4 kg serta memiliki dimensi fisik 472 x 300 x 145 mm.

Untuk kecepatan cetak dengan draft mode black dan untuk cetak berwarna A4 mampu mencapai 15 ppm. Kecepatan cetaknya jauh lebih unggul dari pendahulunya yaitu Epson L200, kecepatan cetaknya ini lah yang menjadi perbedaan yang utama Epson L210 dengan pendahulunya printer Epson L200.

Salah satu kelebihan dari Epson L210 ini adalah memilki teknologi Print Head Epson Micro Piezo™, dengan resolusi cetak maksimum sebesar 5760 x 1440 dpi dan Variable Size Droplet Technology (VSDT) yang memungkinkan print head dapat melepas butiran tinta dalam 3 ukuran yang berbeda, maka dengan teknologi unggulan ini hasil cetak foto akan terlihat seperti aslinya. 

Epson L series juga sangat disukai khususnya pengguna dari Indonesia, dikarenakan printer L210 ini memiliki sistem tangki tinta pertama di dunia yang telah terintegrasi, tidak bocor dan tidak macet. Dengan keunggulan dari sistem tangki tinta ini, maka untuk urusan cetak dengan volume yang lebih banyak dan rutin dapat teratasi.

Kelebihan lainnya adalah Epson L210 memiliki teknologi Colour Copier, dengan fast mode, printer ini mampu meng-copy dengan kecepatan mencapai 5 cpm untuk mengcopy dokumen warna putih dan hitam dalam keadaan draft mode A4 dan untuk meng-copy dokumen berwarna dalam keadaan draft mode A4.

Printer Epson L210 ini juga memiliki kelebihan sangat irit dalam penggunaan listrik, ketika dalam posisi kerja hanya menggunakan listrik sekitar 13 watt saja, dan dalam kondisi stand by menggunakan listrik sekitar 3,5 watt, serta dalam sleep mode menggunakan listrik hanya 1,5 watt saja.

B. Kisaran Harga Epson L210

Mengetahui kelebihan, kekurangan dan berbagai fitur yang ditawarkan saja tidaklah cukup. Bagaimana jika meskipun cukup bagus dan sesuai dengan kebutuhan kita tapi harganya tidak sesuai dengan kantong kita, repot bukan?

Karena alasan itulah anda yang ingin memiliki jenis printer murah ini harus mencari perbandingan atau informasi mengenai kisaran harga yang ada di pasaran. Dengan demikian anda bisa mengetahui berapa skala terendah dan juga tertinggi untuk biaya yang harus anda keluarkan.

Untuk referensi harga, berikut akan disertakan juga kisaran harga terbaru Epson L210 untuk bahan pertimbangan anda semua. Perlu diingat, harga yang tercantum disini tentu bisa berbeda dan berubah, jadi pastikan anda mengecek langsung update terbaru langsung di toko langganan anda.

Update Harga Epson L210 dan Spesifikasinya
Kisaran Harga Terbaru Epson L210
Rp 1.815.000,-

Demikianlah, sedikit pembahasan kita mengenai Update Harga Epson L210 dan Spesifikasinya, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi bagi anda semua. Untuk memperoleh produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan silahkan anda melihat beberapa pembahasan lain yang ada di bagian bawah. Itu saja, semoga bermanfaat.