Laptop HP 431-2430 i5

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Laptop HP 431-2430 i5 Harga Murah - Kalau kita hanya mempertimbangkan masalah harga sebenarnya tidak tepat. Hal ini karena walau bagaimanapun laptop yang kita gunakan harus sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Membeli laptop yang tidak dapat memenuhi kebutuhan kita meski dengan harga terjangkau tentu tidak akan menjadi solusi.

Demikian juga jika kita membeli laptop super bagus namun fitur-fitur yang ada tidak berguna bagi kita. Maka dari itu pertimbangan masalah harga hanya satu poin pendukung saja. Kita juga tahu bahwa murah mahal itu relatif dalam arti akan tergantung pada masing-masing pengguna laptop.

Biasanya kalau hendak mencari laptop kita akan bingung memilih mana yang paling cocok. Biasanya, yang dipertimbangkan pertama kali adalah harga laptop tersebut apakah murah atau tidak.

Produk dari HP yang satu ini bisa kita jadikan alternatif untuk dipertimbangkan jika memang kita membutuhkan laptop dengan prosesor i5 yang murah. Tentu saja, jika memang ingin memilih Laptop HP 431-2430 i5 ini maka kita harus membaca review produk tersebut terlebih dahulu.

Sebenarnya apa yang perlu kita pertimbangkan jika kita ingin mencari atau membeli laptop? Ya, tentu saja tidak jauh dengan kondisi produk dan juga harga. Yang jelas ada beberapa yang benar-benar harus dipertimbangkan, tapi dalam hal ini kita bisa mencari informasi HP 431-2430 i5 Murah ini dengan mencari info tentang:

1. Spesifikasi laptop
2. Kelebihan dan kelemahan
3. Kisaran harga laptop
4. Daya tahan dan fitur

Untuk mendapatkan ringkasan informasi tersebut biasanya kita bisa membaca mengenai Review Laptop HP 431-2430 i5 yang memuat berbagai detail penjelasan tersebut. Lebih cepat, kita juga dapat membaca quick spec dari produk yang diinginkan. Untuk informasi yang akan kita bahas yaitu berkaitan dengan spec dan harga, selengkapnya di bawah ini.

A. Spesifikasi Laptop HP 431-2430 i5

Dari sisi desain atau model atau tampang, produk HP yang satu ini tidak berbeda jauh dengan produk yang lain, yaitu biasa saja. Memang kebanyakan produk laptop keluaran HP mengusung desain yang standar dan tidak terlalu menonjol kecuali untuk beberapa produk seperti Envy.

Untuk segi kemampuan, prosesor yang digunakan sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan i5 lain namun produk ini memiliki beberapa poin lain untuk menutupinya. Meski dengan prosesor seperti itu tentu saja produk ini tetap handal untuk mengerjakan pekerjaan komputerisasi kita sehari-hari. Tak usah panjang lebar mengetengahkan hal itu, akan lebih baik jika kita melihat langsung detail produk tersebut di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap HP 431-2430
Processor Type
Intel Core i5 Processor
Processor Onboard
Intel® Core i5-2430M Processor (2.40GHz, Cache 3MB)
Chipset
Intel® HM65 Express Chipset
Memori Standar
2 GB DDR3
Max. Memory
8 GB (2 DIMMs)
Video Type
ATi Mobility Radeon HD 6470 1GB
Display Size
14" WXGA LED
Display Max. Resolution
1366 x 768
Display Technology
LED backlight
Audio Type
Integrated
Speakers Type
Integrated
Hard Drive Type
640 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type
DVD±RW
Networking
Gigabit NIC
Network Speed
10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Type
Integrated
Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth
Integrated
Keyboard Type
Standard Keyboard
Input Device Type
Touch Pad
Card Reader Provided
SD, MMC
Interface Provided
3x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
O/S Provided
Pre-sales Request Available
Baterai
Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply
External AC Adapter
Berat
2.2 kg
Garansi
1-year Limited Warranty by Authorized Distributor

Melihat dari detail di atas, Laptop HP 431-2430 i5 memang memiliki spesifikasi yang menarik dengan prosesor core i5 dan VGA dedicated yang diberikan. Sebelumnya kita juga telah berbicara mengenai laptop acer aspire, dan ini juga bisa digunakan sebagai alternatif.

Setelah melihat detail di atas sekarang kita tinggal menyimpulkan apa saja sisi positif dan sisi negatif dari produk tersebut dan mempertimbangkan masalah harganya.

B. Kelebihan, Kelemahan dan Harga Laptop HP 431-2430

Keputusan untuk membeli atau menggunakan produk ini akan semakin mantap jika kita sudah tahu benar apa saja kelebihan dan juga kelemahan produk tersebut. Nah, supaya tidak gusar, dari spesifikasi laptop yang sudah dijelaskan di atas kita ambil kesimpulan mengenai dua hal tersebut di bawah ini.

Kelebihan HP 431-2430:
- Harga terjangkau
- VGA dedicated
- Menggunakan Core i5
- Fitur lengkap

Kelemahan dan kekurangan HP 431-2430:
- Processor-nya lebih rendah dari kompetitor
- RAM hanya 2 GB
- Non OS
- Desain standar
    Setelah menggaris bawahi beberapa poin di atas sekarang tiba saatnya untuk mempertimbangkan mengenai harga produk ini. Berapa kira-kira harganya? Produk HP 431-2430 i5 ini bisa dikatakan cukup terjangkau kalau kita lihat dari sisi harga. Produk ini hanya dihargai sekitar lima juga lebih tetapi tidak sampai enam juga, cukup terjangkau untuk kelas laptop i5 bukan?

    Harga Laptop HP 431-2430 i5 Murah
    Kisaran Harga Laptop HP 431-2430 i5 Murah
    Rp. 5.500.000,-

    Meski demikian, kita dapat membandingkan terlebih dahulu laptop HP ini dengan beberapa produk lain yang menggunakan i5 seperti misalnya dari produk merk lain. Untuk lebih mantap kita dapat melengkapi informasi mengenai laptop HP 431-2430 i5 harga murah ini dengan membandingkan langsung dengan kelas yang sama di bagian bawah tulisan ini. Kita bisa bandingkan dari sisi kemampuan, ketahanan dan juga harganya.