Acer Aspire One 756 Spesifikasi dan Harga

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Ada yang sedang mencari info Acer Aspire One yaitu mengenai Spesifikasi dan Harga Acer Aspire One 756 terbaru? Jika anda sedang mencari referensi tersebut maka tidak hanya harga acer aspira one 756 saja yang akan anda dapatkan disini.

Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai Kelebihan Acer Aspire One 756 tersebut melalui detail spek yang akan diberikan. Penasaran?

Tidak heran jika anda memang sedang mencari referensi untuk produk aspira ini karena semakin hari kebutuhan pengguna perangkat tersebut sepertinya semakin meningkat.

Bukan hanya kaum profesional yang membutuhkan laptop bagus harga murah bahkan para pelajar pun sudah banyak yang merasa butuh laptop dengan kemampuan yang lebih memadai.

Dari pengamatan, produk Acer yang satu ini memang cukup ideal bagi kalangan pengguna yang membutuhkan perangkat yang lebih bagus namun dengan harga yang masih terjangkau.

Adanya Acer Aspire One 756 ini memberikan kesempatan bagi anda semua untuk lebih produktif lagi, tentunya dalam mengerjakan kebutuhan komputing sehari-hari.

Berkaitan dengan produk ini, dari beberapa sumber memang terlihat banyak yang mencari referensi atau Review Acer Aspire One 756 ini.

Informasi yang dicari pada website komputer laptop yaitu dua hal penting mengenai kemampuan dan juga harga produk. Untuk anda yang membutuhkan silahkan baca detail produk ini berikut!

A. Sekilas tentang Acer Aspire One 756 

Produk ini dari beberapa sumber disebutkan cocok untuk kalangan pengguna biasa dengan kebutuhan standar, benarkah demikian? Dari pada anda penasaran dengan apa yang bisa diberikan oleh produk ini maka sebaiknya kita lihat sekilas mengenai produk Acer tersebut. Beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan pertama kali dari sisi kemampuan yaitu meliputi:

1. Processor
2. RAM, VGA dan media penyimpanan
3. Baterai

Untuk urusan Processor, Netbook Acer Aspire One ini menggunakan processor Intel® Celeron® Processor ULV 877 (1.4 GHz, 2MB Cache) yang menurut beberapa sumber di klaim lebih hemat daya. ULV di sini berarti Ultra Low Voltage alias processor yang hemat pemakaian energinya.

Tidak lebih hemat dari Intel Atom sih, tapi cukup memberi perbedaan konsumsi daya dibanding processor bukan ULV. 

Untuk urusan kecepatan proses, RAM yang dibawakan di AO 756 ini sebesar 4 GB dan dapat di upgrade maksimal 8 GB. Untuk VGA, Intel® HD Graphics 3000 kiranya sudah cukup untuk menonton film HD dan main game ringan.

Bagaimana dengan penyimpanannya? Urusan penyimpanan, produk ini dibekali hard disk berkapasitas lega, 500 GB. Bagaimana, sesuai dengan kebutuhan anda?

Ya, kalau melihat spek sekilas di atas jelas sekali bahwa Acer ini memang diperuntukkan untuk skala penggunaan yang ringan. Sesuai dengan jenisnya mungkin, Acer ini cenderung lebih cocok untuk aktivitas surfing internet jika dilihat dari sisi RAM dan daya tampung harddisk.

Bagaimanapun tentu tidak hanya hal di atas saja yang akan dipertimbangkan, masih ada hal lain yang juga harus kita lihat lebih jauh.

B. Spesifikasi dan Harga Acer Aspire One 756

Beberapa bocoran informasi di atas ternyata tidak cukup lengkap untuk memberikan gambaran mengenai kinerja dan kemampuan netbook Acer tersebut, jadi kita lihat detailnya juga.

Supaya tidak setengah-setengah dalam mendapatkan informasi maka kita kupas saja semua detailnya. Untuk anda yang ingin tahu lebih jauh, berikut detail spesifikasi produk Acer tersebut.


Processor
Intel Celeron 877
Clock speed
1,40 Ghz
Chipset
Intel® HM65
Display VGA
Intel HD Graphics 3000
Size Display
11,6" WXGA LED
Max Resolution
1366 x 768
Memory
4 GB DDR3 SODIMM PC-10600
Network Ethernet
10 / 100 / 1000 Mbps
Network Wireless
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Bluetooth
N/A
Hard Disk Drive Storage
500 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Disk Drive
-
Operating sytem
Windows 7 Home Premium
Card Reader
SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO
Port
3x USB 2.0, 1 x USB 3.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
Standard Warranty
3-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Battery
Rechargeable 4 cell Lithium-Ion Battery
Adapter
External AC Adapter
Carrying Case
Softcase by Acer
Weight
1.25 kg Laptop Only
Other
Built in Web Camera with SmartFace™ Technology

Untuk urusan layar, dengan bentang diagonal layar 11.6 inchi, Acer Aspire One 756 memberimu tampilan dengan resolusi maksimal 1366 x 768. Jadi jangan khawatir menikmati tampilan browser dengan tampilan yang sempit seperti di layar 10.2 inchi. Lebih jauh produk ini akan mendukung mobilitas anda dengan bentuknya yang tipis.

Dimensi tepatnya 280 x 200 x 20 mm (L x W x H) Meski sebenarnya tidak juga sih. Dengan tebal 21-27 mm, dia masih kalah dengan ultrabook. Tapi dengan desain yang bagus, AO 756 bisa "terlihat" tipis. Dengan berat 1.380 gram anda tidak perlu khawatir perlu berbagi berat dengan barang lain.

Dari detail di atas untuk urusan baterai sudah cukup jelas. dengan baterai 6 cell, AO 756 mampu diajak bekerja sampai sekitar 8 jam pada penggunaan normal. Jika di atas anda telah mendapatkan catatan kelemahan produk ini yang hanya memakai prosesor Celeron sekarang anda bisa bandingkan dengan beberapa fitur pendukung yang diberikan. 

Apa saja fitur yang didapat? Ada Acer Crystal Eye 720p HD web camera, 2 in one car reader, dan 802.11 b/g/n Wi-Fi. Kelengkapan portnya juga lumayan: 2x USB 2.0, 1 x USB 3.0, VGA, HDMI, LAN, Audio. Ah, tentu berbagai fitur tersebut akan terlihat biasa jika harganya tidak sesuai. Sekarang kita perjelas saja mengenai harga produknya. 

Harga Acer Aspire One 756 antara Rp.3,099,000,- sampai Rp. 3,699,000,-. Di beberapa daerah mungkin bisa saja berbeda dan tentunya kisaran tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Bagaimana menurut anda, cukup murah kah?

Acer Aspire One 756 Spesifikasi dan Harga
Kisaran Harga Acer Aspire One 756
Rp. 3,099,000,- s.d Rp. 3,699,000,-

Murah atau tidak, jika anda berniat mencari produk ini maka pastikan anda cek informasi harga terbaru Acer Aspire One 756 tersebut di reseller resminya. Anda juga bisa cek harga di toko kesayangan anda sendiri. Dan pastikan juga untuk membandingkan produk ini dengan beberapa produk sejenis baik dari sisi harga maupun kemampuannya.