Printer Multifungsi Canon Pixma MX472 Murah

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Jajaran printer terbaru terus saja dikembangkan, salah satunya adalah Printer Multifungsi Canon Pixma MX472 yang bisa anda dapatkan dengan harga murah sekitar 1 juta. Jika anda mencari printer dengan kemampuan print, copy dan scan mungkin produk ini bisa menjadi pilihan. Kalau berminat anda bisa melihat spesifikasi dan juga kisaran harga-nya terlebih dahulu.

Coba anda perhatikan, sekarang dalam waktu singkat terus saja bermunculan berbagai produk printer baru yang menawarkan berbagai macam fasilitas.

Para produsen terus berlomba menghadirkan produk dengan berbagai fitur yang bermanfaat dan juga teknologi terbaru yang banyak dibutuhkan. Tak ketinggalan, Canon juga melakukan pekerjaan tersebut dengan menghadirkan jenis printer multi yang layak diperhitungkan.

Mungkin anda sudah pernah mendengar nama printer ini sebelumnya, Canon MX472 memang dihadirkan dengan membawa fitur canggih yang sangat cocok untuk kebutuhan kantor. Printer ini menawarkan beberapa fitur bagus yaitu antara lain:

1. Kemampuan multi (print, copy, scan, fax)
2. Fitur wifi dan
3. Fitur ethernet

Sekali melempar dua tiga burung tertangkap, itulah gambaran jika anda membeli produk ini. Dengan menggunakan satu perangkat saja anda bisa melakukan print, copy, scan dan juga fax, sangat menarik bukan? Bagi anda yang ingin mencoba printer ini maka anda bisa mempelajari lebih jauh dari penjelasan berikut!

A. Spesifikasi Canon Pixma MX472

Belum puas rasanya jika belum mengetahui lebih detail mengenai produk mesin printer yang akan dibeli, karena itu kita lihat terlebih dahulu berbagai detail berikut. Seperti sudah disinggung di awal, secara umum printer ini merupakan printer multi dengan fitur lengkap dan harga terjangkau. Anda bisa melihat sendiri beberapa poin spek printer-nya dimulai dari sisi desain di bawah ini.

- Desain sedikit lebih besar
- Warna hitam kelam
- Tatakan kertas berukuran a4-legal di bagian bawah dan hasil print akan keluar di bagian atas

Kalau dilihat dari sisi desain tentu printer ini mengadopsi desain terbaru. Anda akan lebih mudah dalam mengatur kertas yang akan dicetak dengan desain ini karena posisi tatakan kertas berada di bagian bawah dan hasil cetak akan keluar di bagian atas. Berbeda dengan printer lama anda bukan?

Dengan kemampuan multi ternyata printer ini tidak terlalu ramping, bahkan terkesan besar, ya mungkin itu tidak akan ada masalah mengingat hal ini dikarenakan fitur terbaru yang ada yaitu copy dan scan serta fax, lalu bagaimana dengan fitur lainnya?

Yang banyak disukai oleh banyak pengguna perangkat ini adalah kemudahannya dalam melakukan pencetakan dokumen yaitu menggunakan koneksi online.

Anda tidak perlu repot melakukan plug in usb untuk menyambung-kan perangkat ini tapi anda bisa menggunakannya dalam posisi online. Fitur wifi dan ethernet memungkinkan pengguna lebih mudah dalam mencetak dokumen yang diinginkan, bisa dikatakan fitur ini menjadi Kelebihan Printer Canon Pixma MX472 ini.

Untuk urusan hasil cetak printer ini sesuai dengan harganya, lumayan bagus untuk ukuran printer dengan harga satu jutaan. Kemudian, dengan printer ini anda bisa mencetak kira-kira 2,4 halaman per-menit, agak sedikit lambat jika dibandingkan dengan printer dari Brother. Mungkin ini menjadi salah satu kelemahan printer multifungsi ini.

B. Kisaran Harga Printer Multifungsi Canon Pixma MX472

Hanya perlu sekitar satu juta jika anda ingin mencoba menggunakan produk Canon tersebut. Dengan harga sekitar 1 jutaan, printer Canon MX472 Pixma ini dapat dikatakan merupakan salah satu printer yang cukup bagus untuk anda pilih.

Terlebih lagi dengan fungsi yang bermacam-macam, anda akan mendapatkan fasilitas, Printing, scanning bahkan fax secara sekaligus pada printer Canon ini. Tak hanya itu, fitur Wi-Fi menjadi nila tambah bagi anda yang tidak mau ribet mencetak satu dokumen.

Meski begitu jika anda ingin mengoptimalkan fungsi dari perangkat maka akan lebih baik tentunya jika anda memilih jenis printer yang single function. Perbandingannya, harga murah dengan kemampuan yang banyak tersebut biasanya akan menghasilkan daya tahan yang kurang optimal, setidaknya dalam beberapa kasus terjadi hal tersebut.

Terlepas dari kelebihan dan kelemahan tentunya anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki. Jangan sampai karena hanya mempertimbangkan harga anda kurang mempertimbangkan hal lain. terakhir, untuk urusan harga, tentunya yang tertera disini hanyalah kisaran harga pasar saja.

Dengan begitu anda bisa mengetahui harga termurah dan ter-mahal printer tersebut. Lain dari pada itu anda juga perlu mencari update harga terbaru Canon Pixma MX472 ini langsung di reseller atau toko penjual.
Printer Multifungsi Canon Pixma MX472 Murah

Terakhir, jika anda sempat alangkah baiknya sebelum menjatuhkan pilihan anda bisa membuat perbandingan terlebih dahulu dengan melihat beberapa produk lain yang sejenis, bisa satu merk atau lainnya. Anda bisa menentukan apakah spesifikasi dan harga yang ada cukup sesuai dengan yang anda perhitungkan. Itu saja, semoga dengan sedikit Review ini anda bisa mendapatkan printer murah berkualitas. Trims.