Review Printer Epson Stylus SX525WD

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Review Printer Epson Stylus SX525WD - Semakin hari teknologi mesin pencetak printer memang semakin baik dan semakin memanjakan penggunanya seperti hadirnya produk Epson yang satu ini. Printer yang satu ini menghadirkan teknologi wifi dimana hal itu memungkinkan pengguna Epson Stylus SX525WD melakukan pencetakan dengan lebih mudah. Bagi kita yang mendahulukan kemudahan dan kecepatan pasti jenis printer all in one ini akan sangat bermanfaat.

Kalau melihat dari sisi fitur atau juga kemampuan, produk dari Epson ini merupakan salah satu produk yang masuk golongan menengah dengan kemampuan yang lumayan. Bayangkan saja, seperti dijelaskan di awal printer ini memberikan dukungan koneksi yang cukup menjanjikan dan memudahkan pekerjaan kita. Dukungan tersebut yaitu berupa koneksi menggunakan USB, ethernet dan juga wifi, suatu dukungan koneksi yang akan memberikan keuntungan lebih dalam hal kemudahan.

Bisa dikatakan produk ini menjadi salah satu rekomendasi untuk kita yang mencari printer multi fungsi dengan teknologi terbaru. Jika kita menggunakan produk ini kita akan mendapatkan beberapa fitur yang cukup berguna yaitu sebagai berikut:

- Built-in WiFi 
- Pencetakan cepat mencapai 36 halaman per menit 
- Scan dan copy
- Layar LCD besar 
- Epson Durabrite Ultra Ink

Sebelum memutuskan menggunakan produk ini alangkah baiknya jika kita pelajari terlebih dahulu mengenai detailnya. Kita bisa mencari informasi lebih jauh mengenai spesifikasi, dukungan driver dan juga mengenai informasi harga yang ditawarkan serta suku cadang seperti cartridge jika memang diperlukan. 

Spesifikasi Epson Stylus SX525WD

Di atas telah disebutkan beberapa spesifikasi dari Printer Epson Stylus SX525WD ini dan sekarang mari kita perjelas satu demi satu. Spesifikasi pertama yang sangat bermanfaat adalah adanya koneksi wifi pada printer ini. Dengan koneksi ini tentu saja kita dapat lebih mudah melakukan pencetakan dokumen yaitu menggunakan teknologi wifi terbaru yang sudah disematkan dalam printer tersebut. Tidak harus sambung kabel berarti kita bisa langsung mencetak dokumen, praktis bukan?

Yang kedua, printer ini menawarkan kecepatan cetak yang cukup lumayan yaitu mencapai 36 halaman cetak untuk satu menitnya. Hal ini lebih memuaskan lagi karena adanya dukungan kemampuan scan dan copy dokumen yang sering juga kita butuhkan.

Dalam hal pengoperasian, Epson Stylus SX525WD ini menggunakan layar LCD yang cukup lebar sehingga memudahkan kita dalam proses pencetakan dokumen. Selain itu kita juga akan mendapatkan dukungan teknologi tinta yang lumayan yaitu durabrite ultra ink yang memungkinkan hasil cetak lebih bagus. Lain dari pada hal-hal tersebut kita bisa mempelajari detail printer ini pada spesifikasi di bawah ini.

Review Printer Epson Stylus SX525WD
Spesifikasi Epson Stylus SX525WD
Sumber: Epson.co.uk
Coba kita lihat detail di atas, dari sisi badan, printer ini tidak terlalu besar yaitu memiliki dimensi 445 x 359 x 164 mm dengan bobot 6.2 Kg. Kalau dilihat dari ukuran dan bobotnya printer ini masih cukup praktis untuk ditempatkan di ruang kerja kita yang tidak terlalu luas sekalipun. Di spesifikasi di atas juga dapat kita ketahui bahwa panel kendali berupa LCD warna dengan diagonal 6 cm.

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah pada bagian memory cards di atas. Coba kita lihat, di sana banyak pilihan kartu memori yang bisa difungsikan langsung dalam printer ini. Saya rasa ini juga menjadi hal menarik untuk dipertimbangkan bukan?

Kisaran Harga Printer Epson Stylus SX525WD

Kalau kita berbicara mengenai harga memang tidak akan ada yang pasti kecuali kita datang langsung ke reseller atau penjual produk ini. Meski begitu tetap saja kita bisa menggunakan acuan awal untuk pertimbangan dengan mencari informasi mengenai kisaran harga yang ada di pasaran. Harga printer Epson ini - untuk kalangan pengguna biasa - memang sedikit agak mahal namun untuk kita yang membutuhkan hasil lebih baik dan kemudahan yang efektif maka harga produk ini tidak akan terlalu menjadi persoalan.

Sekedar gambaran saja, kisaran harga untuk Printer Epson Stylus ini berada di kisaran 2 juta. Tentu saja, harga tersebut hanyalah acuan umum yang bisa saja berbeda dan berubah sewaktu-waktu. Jika kita memang berniat ingin menggunakan produk ini maka hal terbaik adalah mencari informasi harga printer terbaru ini langsung di toko.

Yang perlu diingat, dalam mempertimbangkan masalah harga kita juga harus memperhatikan fitur dan kualitas serta kemudahan yang diberikan oleh sebuah produk. Apakah yang ditawarkan sesuai dengan harga yang diminta? Dengan begitu kita akan lebih mudah menyimpulkan apakah Epson Stylus SX525WD murah atau tidak.

Untuk kali ini itu saja, mudah-mudahan pembahasan mengenai Review Printer Epson Stylus SX525WD ini bisa menjadi tambahan referensi bagi kita semua. Jangan lupa untuk mencari informasi mengenai Kelebihan Epson Stylus SX525WD dan juga kelemahannya sebelum membeli. Semoga bermanfaat!