Printer Laser Murah, Canon Imageclass LBP6030w

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Printer Laser Murah, Canon Imageclass LBP6030w - Berburu printer murah dengan kualitas yang bagus tentu bukan perkara yang mudah. Kita harus banyak memilih dan memilah diantara banyak merk dan tipe printer yang ada di pasar. Printer Laser Murah, setidaknya menurut saya, salah satunya adalah Canon Imageclass LBP6030w ini yang dijual tidak lebih dari 1,5 juta. Printer jenis laser monokrom ini didukung dengan teknologi terbaru wifi yang akan memudahkan kita dalam penggunaannya. 

Kelebihan yang ditawarkan oleh Canon yang satu ini bisa dikatakan cukup membantu pengguna dalam hal penggunaan. Bagaimana tidak, printer ini didesain dengan fasilitas koneksi tanpa kabel melalui wifi dengan dukungan efisiensi dan kecepatan cetak yang bisa diandalkan. Untuk mengetahui kelebihan Canon Imageclass LBP6030w serta kekurangannya tentu kita harus mempelajari lebih jauh mengenai spesifikasi printer laser tersebut.

Pada kesempatan ini, khusus printer akan membahas printer ini lebih jauh untuk gambaran dan tambahan referensi bagi kita yang sedang mencari printer untuk kebutuhan di rumah maupun di kantor. Berbicara mengenai printer laser Canon ini ada beberapa poin yang bisa kita catat yaitu:

1) Desain ramping
2) Fitur wifi
3) Fitur remote UI
4) Fitur on-demand-fixing

Empat hal di atas adalah bekal yang akan kita dapatkan jika menggunakan printer terbaru Canon tersebut. Lalu bagaimana dengan Spesifikasi Printer Canon Imageclass LBP6030w lainnya? Printer dari Canon ini memiliki dimensi 364 x 249 x 199 mm. Dengan ukuran tersebut tentu saja printer laser ini tergolong mudah untuk ditempatkan di mana pun dalam ruangan yang kecil. Tidak hanya ramping saja, printer ini - menurut produsennya - dapat mencetak hingga kecepatan 18 lembar per menit dengan kualitas hasil cetak profesional.

Printer dari Canon ini di dukung dengan teknologi WiFi yang akan memudahkan kita dalam hal mencetak. Bukan hanya itu, kita juga dapat mencetak dokumen lewat aplikasi Canon Mobile Printing yang tentunya dapat memberi kemudahan bagi kita yang ingin mencetak dari smartphone dan tablet berbasiskan Android atau pun iOS.

Fitur lainnya adalah Remote UI. Lewat fitur ini, memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengoperasikan printer dari jarak jauh melalui web browser. Pengguna dapat dengan mudah memantau status printer, berapa banyak kertas atau tinta yang tersisa, dan juga mendeteksi printer jika terjadi masalah, seperti jika ada kertas yang tersangkut.

Bukan cuma itu, review printer mencatat bahwa kita juga dapat menikmati teknologi On-Demand Fixing dimana waktu mencetak kita tidak perlu menunggu terlalu lama. Saat pertama kali dihidupkan, printer laser ini hanya membutuhkan waktu tunggu 7,8 detik untuk mencetak karena pemanasan mesin berlangsung lebih cepat. Yang asyik dari printer ini adalah bahwa jika kita tidak membutuhkan fasilitas wifi maka kita dapat menggunakan Canon Imageclass LBP6030w non wifi yang harganya tentu lebih murah. 

Berbicara mengenai harga lalu sebenarnya berapa Harga Canon Imageclass LBP6030w tersebut? Kalau berbicara mengenai harga sebenarnya yang paling ideal adalah kita mengecek langsung ke toko. Namun sekedar untuk informasi awal saja, printer ini dibandrol dengan kisaran harga yang tak lebih dari 1.6 Juta. Printer imageCLASS LBP6030w dengan fitur WiFi ditawarkan dengan harga sekitar Rp1.600.000. sedangkan imageCLASS LBP6030 (tanpa WiFi) harga jualnya sekitar Rp1.300.000. Kalau dilihat dari kisaran tersebut tentunya printer ini cukup murah bukan?

Printer Laser Murah, Canon Imageclass LBP6030w

Memang, kita tidak bisa serta merta memilih suatu produk tanpa mengetahui banyak hal tentang produk tersebut. Sama juga dengan Printer Laser Murah, Canon Imageclass LBP6030w ini, kita harus mencari tahu terlebih dahulu detail spesifikasi printernya berikut kelebihan, kelemahan, harga, suku cadang, driver dan lain sebagainya. Jika masih ada informasi yang kurang dari pembahasan ini kita bisa mencari review printer ini untuk mendapatkan informasi lain yang dibutuhkan.