Harga HP ZBook 14 Ultrabook Mobile Workstation

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Siapa coba yang tidak ingin memiliki sebuah perangkat ultrabook dengan kapasitas tinggi? Pastinya anda juga tidak akan bisa menolak jika memiliki kesempatan untuk mendapatkan ZBook 14 Ultrabook ini. Berapa coba harganya, terus apakah anda tahu spesifikasi yang ditawarkan oleh produk HP tersebut? Nah, khusus bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai produk kelas wow, berikut akan kita bahas satu produk yang harganya berkisar mulai 18 juta, penasaran?

Kalau melihat sekilas mengenai harga kisaran di atas tentu kita akan langsung bertanya seperti apakah Spesifikasi HP ZBook 14 tersebut sehingga harganya cukup lumayan demikian. Ya, tentu saja, bisa dipastikan bahwa nilai uang tentu akan sebanding dengan kinerja atau fitur yang di tawarkan oleh suatu barang. Disini, untuk pencari berita, kita akan membahas sekilas mengenai spesifikasi dan juga kisaran harga terbaru HP ZBook 14 tersebut.

Sebelum sampai pada produk ini, saya akan bertanya terlebih dahulu kepada anda, jika anda sedang mencari laptop atau produk ultrabook kira-kira untuk apakah tujuan anda ingin membelinya? Anda membeli produk seperti ini tentu karena penting dan butuh, kira-kira kebutuhan anda mungkin sebagai berikut:
a. Kebutuhan pengetikan biasa
b. Kebutuhan komputing untuk desain
c. Kebutuhan komputing untuk bisnis
d. Untuk main game dan hiburan

Coba anda lihat beberapa tujuan di atas tatkala orang membeli produk ini. Perlu anda ketahui bahwa tujuan seperti di atas tentu akan mempengaruhi jenis produk atau kualitas produk yang akan diambil. Untuk kebutuhan biasa, orang tentu akan memilih perangkat dengan fitur dan spesifikasi standar dengan harga yang tentunya murah.

Untuk kebutuhan desain seperti misalnya photo editing maka orang akan mencari produk yang mampu mengolah data grafis yang mumpuni. Begitu pun dengan kebutuhan bisnis dan hiburan, orang akan menyesuaikan kebutuhan dengan barang yang akan dibeli. Sekarang pertanyaannya, apakah HP ZBook 14 Ultrabook Mobile Workstation ini sesuai dengan kebutuhan anda? Mari kita perjelas dengan detail uraian berikut.

Spesifikasi HP ZBook 14

Tipis, modis, dan ringan, begitulah bisa kita lihat dari produk HP tersebut. Produk ini di desain bukan untuk kebutuhan standar, dengan dukungan optimal pada pekerjaan macam kalkulasi dengan aplikasi yang menuntut akurasi dan kecepatan, editing video dan audio, dan keperluan grafis HP ZBook dapat memenuhi kebutuhan anda dengan baik. Lebih jelas, anda bisa mempelajari spesifikasi berikut:

Detail Spesifikasi
Dimensinya 33,9×23,7×2,1 cm,
Bobot hanya 1,62
OS: Windows 8 Pro
Proci: Intel Core i5 atau Core i7,
RAM: SDRAM DDR3 1600MHz maksimal 16GB
Penyimpanan: storage hard disk/SSD,
Grafis: integrated Intel HD Graphics 4400, discrete AMD FirePro M4100 (1GB DDR5 dedicated) dan AMD Dynamics.
Conect: port USB 3.0
Layar: 14 inchi, 15” dan 17”

HP ZBook 15
Versi 15” juga menyertakan port Thunderbolt. Yang ini menawarkan display dengan resolusi lebih tinggi, 16920×1080. Yang satu ini mencatatkan bobot 2,82kg.

HP ZBook 17
ZBook 17 yang menawarkan resolusi 1600×900 datang dengan port Intel Thunderbolt yang bisa mentransfer data sampai 10Gbps atau 2x kecepatan USB 3.0. yang bisa digunakan sebagai koneksi ke monitor, daisy-chain, dan perangkat lain. Mobile workstationyang mendukung DreamColor Dipslay panel ini datang dengan prosesor quad-core Intel generasi ke-4, grafis NVidia Quadro K610M/K4100M/K5100M, dan bisa dipasangi maksimal tiga hard disk.

Dua port USB 3.0, satu port USB 2.0, Display Port, port RJ-45, dan port VGA, smart card reader, juga ExpressCard/S4. Kalau yang ini beratnya bisa sampai 3,48kg.

Ketiga mobile workstation ini mengadopsi switchable graphics yang bisa menghemat daya baterai. Ketika GPU aktif dan memproses data, iGP hanya dipakai untuk mengontrol tampilan. Sementara saat iGP tidak aktif, GPU pun mati sehingga hemat baterai. sumber: PCPlus

Info Harga HP ZBook 14 Ultrabook

Untuk produk yang satu ini memang jago, sesuai pada pernyataan di atas bahwa harga di bandrol di atas 15 juta. Apakah anda berminat untuk menggunakan produk dari HP ini? Ya, semua itu tentu kembali pada awal pernyataan bahwa semuanya sesuai dengan kebutuhan anda. Jika menuntut kinerja yang maksimal maka produk ini mungkin cocok bagi anda, tetapi jika anda hanya membutuhkan kinerja standar seperti pengetikan saja maka mungkin akan kurang cocok.

Untuk mengetahui info harga terbaru HP ZBook 14 ini maka langkah yang paling tepat adalah cek langsung ke toko, cek saat anda hendak membelinya karena harga pasti akan berubah sewaktu-waktu. Jika anda masih melakukan analisa dan melihat-lihat terlebih dahulu maka kisaran harga berikut bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

HP ZBook 14 dijual dengan harga mulai dari Rp 18 juta, sementara ZBook 15 mulai dari Rp 23 juta, dan ZBook 17 dari Rp 28 juta.

Jika anda sering online dan dapat mengakses internet mungkin untuk informasi harga termurah dan harga termahal anda bisa mencari di beberapa situs jual beli laptop yang sudah anda percaya. Terakhir, sebelum membeli suatu produk jangan lupa untuk membandingkan produk yang diminati dengan beberapa produk lain yang sekelas. Itu saja, terima kasih!