Harga Spesifikasi Canon Pixma Mp258

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga dan Spesifikasi Canon Printer Pixma Mp258 - Untuk memenuhi kebutuhan cetak sehari-hari jenis printer multi fungsi (all-in-one) memang masih menjadi primadona bagi banyak pengguna. Alasannya adalah karena hanya dengan satu perangkat atau mesin kita bisa melakukan banyak fungsi sekaligus. 

Pada mesin printer seperti itu selain kita bisa menggunakannya untuk mencetak kita juga bisa menggunakan printer tersebut untuk scan dokumen, foto copy dan mungkin juga bisa untuk fax. 

Tidak berbeda dengan jenis printer dari Canon yang akan kita bahas kali ini, selain memiliki fungsi all-in-one printer ini harganya juga masih relatif terjangkau di bawah 1 juta rupiah. Meski begitu tentu saja dalam mencari printer baru kita juga pasti akan mempertimbangkan banyak hal. 

Ini karena kita tidak akan mau kalau nantinya kita mendapatkan printer yang tidak bisa kita manfaatkan dengan maksimal. Agar bisa sesuai dengan apa yang diinginkan maka sebelum membeli printer biasanya kita akan mempertimbangkan beberapa hal penting seperti:

1. Spesifikasi printer
2. Daya tahan printer
3. Dukungan suku cadang dan driver
4. Efisiensi tinta
5. Fitur - fitur
6. Kelebihan dan kekurangan printer
7. Harga printer
8. Canon imageclass mf4550d printer usaha

Pertama tentu kita akan mencari tahu bagaimana spesifikasi printer yang akan kita miliki tersebut. Kita akan mencari tahu detail produk ini agar dapat mengetahui apakah Printer Canon Pixma Mp258 ini sesuai dengan kebutuhan kita atau tidak. Kemudian tak lupa pula kita akan mencari informasi mengenai daya tahan dari printer ini, misalnya dengan membaca review dari pengguna lain.

Selanjutnya kita juga akan mempertimbangkan dukungan suku cadang atau alat serta ketersediaan driver printer tersebut. Kita juga akan menganalisa bagaimana penggunaan tinta pada printer ini apakah boros atau efisien.

Yang tak kalah penting dari hal tersebut kita juga akan mencari tahu tentang fitur andalan yang diberikan pada printer ini mengingat fitur tersebut tentu akan mendukung dan mempermudah penggunaan printer.

Pertimbangan selanjutnya akan jatuh pada kelebihan dan juga kelemahan atau kekurangan dari Pixma Mp258 ini. Tak lupa kita juga harus mendapatkan informasi mengenai harga printer tersebut agar kita bisa menyimpulkan mahal tidaknya printer tersebut.

Beberapa pertimbangan di atas tentunya akan kita lakukan untuk mendapatkan pilihan produk printer yang sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Kembali ke masalah printer ini sekarang mari kita lihat detail Spesifikasi Canon Pixma Mp258 tersebut dari tabel di bawah ini.

Print Speed
approx. 7.0 ipm B & W/approx. 4.8 ipm Color/approx. 56secs. Photo
Resolution
4800 x 1200 dpi (max.)
Copy Speed
approx. 6.3 ipm B & W/approx. 2.7 HDI Color/approx. 39secs Colour: FCOT: Plain Paper
Scan Compatibility
TWAIN/WIA (Windows)
Scan Resolution
600 x 1200 dpi
Media Size
A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes, 4 x 6 ", 5 x 7", 8 x 10 "
Media Type
Plain paper, High Resolution Paper (HR-101N), Photo Paper Pro Platinum (PT-101), Photo Paper Pro II (PR-201), Photo Paper Plus Glossy II (PP-201), Photo Paper Plus Semi Gloss (SG-201), Glossy Photo Paper "Everyday Use" (GP-501), Matte Photo Paper (MP-101), Photo Stickers (PS-101), t-shirt Transfer (TR-301), Envelope | 64-105g/m2
OS Compatibility
2000 SP4/XP SP2/Vista/OS X 10.3.9-10.5
Useful interface
USB 2.0 Hi-Speed
Dimensions (WxDxH)
444 x 331 x measures 154 mm
Weight (Est)
5.8 kg
Warranty
1 year

Dari data di atas setidaknya kita akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai printer yang hendak kita miliki. Dari detail tersebut dapat kita ketahui bahwa printer ini dapat kita gunakan untuk mencetak dengan ukuran kertas A4, letter, legal dan beberapa ukuran kertas lain. 

Kita juga dapat mengetahui bahwa printer ini memiliki kecepatan cetak sekitar 6.3 ipm untuk hitam putih dan 39 detik untuk cetak warna dengan resolusi maksimal mencapai 4800 x 1200 dpi. 

Canon Pixma Mp258 ini dapat dihubungkan menggunakan kabel USB 2.0 Hi-Speed menggunakan sistem operasi SP, vista dan beberapa sistem lain. Apakah printer ini mudah kita tempatkan dimanapun kita suka? Ya sepertinya begitu melihat bahwa printer ini memiliki dimensi fisik 444 x 331 x 154 mm dengan berat kira-kira sampai 5.8 Kg.

Melihat dari data informasi di atas memang bisa kita simpulkan bahwa printer ini lebih cocok untuk kebutuhan pribadi di rumah atau bisa juga untuk kebutuhan usaha kecil seperti misalnya usaha rental mengingat printer ini sudah dapat melakukan tiga fungsi sekaligus. Lalu bagaimana dengan harga dari printer ini, apakah terjangkau dengan kantong kita?

Harga Canon Pixma Mp258 tidak terlalu tinggi, printer ini bisa kita dapatkan dengan harga masih di bawah 1 juta rupiah. Harga kisarannya antara 700 sampai 1 juta rupiah dan tentunya harganya tersebut bervariasi, beragam dan berbeda-beda.

Harga Spesifikasi Canon Pixma Mp258

Untuk mendapatkan informasi harga printer terbaru kita bisa langsung menghubungi toko atau penjual printer ini secara langsung mengingat harga bisa sewaktu-waktu berubah. Itulah sedikit pembahasan kita mengenai Harga dan Spesifikasi Canon Printer Pixma Mp258 ini, semoga bisa menjadi tambahan referensi dan pertimbangan kita yang membutuhkan printer baru.