Printer Bagus Harga Terjangkau

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Printer Bagus Harga Terjangkau - Siapa coba yang tidak ingin memiliki printer bagus dengan yang harga murah? Pasti semua pengguna menginginkan hal tersebut dan itu tentu sudah menjadi hukum jual beli dimana kita sebagai konsumen akan selalu menginginkan produk terbaik dengan harga terjangkau. 

Sama juga dalam hal pemilihan printer, pasti semua menginginkan yang terbaik. Tetapi, tentunya terbaik disini bisa diartikan relatif dimana akan berbeda antara pengguna yang satu dengan yang lain. 

Dalam memilih printer ini terkadang kita bingung karena sama sekali tidak memiliki gambaran tentang berbagai printer yang bisa kita pilih. 

Nah, kali ini situs http://belajar-komputer-laptop-printer.blogspot.com/ ini akan mengajak kita semua untuk melihat lebih dekat tentang beberapa jenis dan seri printer yang bisa kita pilih khususnya jika kita mempertimbangkan dua hal sekaligus yaitu harga dan kualitas.

Jika membandingkan harga dengan kualitas sebenarnya akan sangat sulit karena walau bagaimanapun printer yang bagus sangat sulit di dapat dengan harga yang murah. Hal ini tentu karena harga akan berpengaruh pada kualitas printer itu sendiri. Meski begitu setidaknya ada beberapa batasan yang bisa kita buat untuk pertimbangan tersebut misalnya saja kita membatasi berbagai jenis printer sesuai harganya:

a. Printer bagus di bawah 3 juta rupiah
b. Printer bagus dengan harga di bawah 2 juta
c. Printer di bawah 1 juta yang bagus

Batasan di atas akan mempermudah kita dalam mencari jenis printer terbaik sesuai kemampuan finansial yang kita miliki. Jadi kita tinggal mencari saja mana yang sesuai apakah printer dengan harga sekitar 3 juta, 2 juta atau 1 juta rupiah. 

Sekedar untuk pertimbangan dan referensi saja, berikut telah dibuatkan list printer dengan mengukur pada pertimbangan di atas. Tadinya akan dibuat list untuk 10 printer bagus harga terjangkau namun kita kurangi saja menjadi 9 untuk mendapatkan pilihan yang lebih mudah. 

1. Canon Pixma E510 (Rp. 950.000,-)
Canon Pixma E510 ini bisa dikatakan adalah salah satu printer multi fungsi yang harganya cukup murah. Apalagi jika kita lihat bahwa printer ini merupakan printer multi dengan kemampuan print, scan, dan juga copy sekaligus dalam satu perangkat printer.

Menurut beberapa sumber, printer ini cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan cetak sehari-hari. Harganya terjangkau karena harganya berkisar masih di bawah 1 juta rupiah. Untuk mendapatkan informasi mengenai harga terbaru canon pixma E510 ini sebaiknya kita langsung ke toko penjualnya.

2. HP LaserJet Pro 1102 (Rp. 945.000,-)
Berikutnya adalah satu jenis printer laserjet monochrome dari HP yaitu HP LaserJet Pro 1102. Printer ini merupakan jenis printer single function yang harganya tidak jauh berbeda dengan canon di atas.

Printer ini dilihat dari harganya cocok untuk kebutuhan pribadi khususnya untuk mencatak dokumen-dokumen hitam putih. Lihat juga: tips memilih printer laserjet.

3. Epson L-800 (Rp. 3.050.000,-)
Printer yang memiliki kecepatan cetak 12 Seconds per 10 x 15 cm photo (Epson Premium Glossy Photo Paper), 38 Pages/min Color (plain paper 75 g/m²), 37 Pages/min Monochrome (plain paper 75 g/m²) bisa dikatakan sedikit lebih mahal dari dua printer di atas.

Hal ini ada alasannya karena printer ini telah menggunakan teknologi terbaru yaitu printer dengan sistem tangki tinta yang berada di bagian luar. Printer ini cocok untuk kita yang menginginkan kemudahan mengisi tinta karena dilengkapi tabung tinta di luar cartridge.

4. Brother MFC-625DW (Rp. 2.099.000,-)
Untuk kita yang membutuhkan printer yang dapat mencetak dalam dua sisi sekaligsu (duplex printing) maka Brother MFC-625DW ini bisa kita jadikan pilihan. Printer ini merupakan jenis printer all-in-one dengan teknologi layar sentuh pada panel yang digunakan. Dengan dukungan duplex printing dan touch screen tersebut printer ini diberi harga sekitar 2 jutaan.

5. Pantum P1000 Mono SFP (Rp. 900.500,-)
Untuk kita pengguna Pantum kita bisa memilih printer Pantum P1000 Mono SFP ini sebagai salah satu alternatif jika kita ingin memiliki printer dengan harga yang cukup terjangkau.

Printer ini cocok untuk kebutuhan pribadi kita sehari-hari misalnya saja cocok untuk kalangan pelajar dan juga mahasiswa untuk cetak berbagai tugas yang dimiliki.

6. Canon SELPHY CP810 (Rp. 1.250.000,-)
Untuk yang memiliki kebutuhan cetak foto dan membutuhkan printer khusus foto bisa menggunakan jenis printer Canon SELPHY CP810 ini. Printer dari Canon ini adalah salah satu printer portabel yang tentunya mudah digunakan di berbagai lokasi.

Printer ini bisa kita dapatkan dengan harga yang tergolong terjangkau yaitu masih di bawah 1,5 juta. Jenis printer ini sangat compact dan bisa menjadi alternatif kita yang menginginkan printer portabel untuk cetak foto.

7. Canon IX6560 (Rp. 2.850.000,-)
Kalau yang masih sangat nyaman menggunakan printer dari Canon bisa menggunakan printer Canon IX6560 ini. Bisa dikatakan printer ini untuk kebutuhan pribadi sudah cukup bagus. Dari harganya juga sudah lumayan tapi tentunya masih cukup terjangkau untuk kalangan pemakai pribadi. Printer ini bisa kita dapatkan dengan harga antara 2,90 sampai dengan 3 juta rupiah.

8. Canon Pixma IP2770 (Rp. 459.000,-)
Kalau sekedar untuk kebutuhan cetak biasa kita juga bisa menggunakan printer Canon model lama yaitu Canon Pixma IP2770. Di kalangan pengguna umum jenis printer ini banyak digunakan dan banyak dipercaya untuk memenuhi kebutuhan cetak yang tidak terlalu tinggi. Dengan harga di bawah 1 juta kita sudah bisa mendapatkan printer ini, cukup murah bukan?

9. Epson LW 300 (Rp. 400.100,-)
Yang terakhir ini jangan salah ya, printer ini merupakan jenis printer untuk label. Ukurannya kecil dan harganya pun terjangkau. Jika membutuhkan printer ini maka sebaiknya kita baca terlebih dahulu detail spesifikasi printer tersebut. Harga terbaru dari printernya bisa kita langsung cek di toko yang menjual produk tersebut.


Printer Bagus Harga Terjangkau


Itulah beberapa contoh untuk Printer Harga Terjangkau dengan kualitas lumayan yang bisa kita pertimbangkan. Tentunya semua pertimbangan akan terserah pada kita masing-masing. Jangan lupa cek juga referensi lain yang dibutuhkan.

Jadi kita tinggal mempertimbangkan mana yang paling sesuai dengan keadaan dan kebutuhan. Untuk memastikan kita mendapatkan referensi yang cukup maka jangan lupa untuk menyisihkan waktu guna melihat beberapa jenis printer lain yang tidak tertera di atas.