Harga HP Pavilion DM4-3001TX dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga HP Pavilion DM4-3001TX dan Spesifikasi - Siapa yang sedang mencari informasi mengenai laptop ini? Jika anda kebetulan memang sedang mencari info untuk produk HP yang satu ini baik itu untuk harga terbaru atau pun spesifikasi yang ada maka anda berada pada tempat yang benar. Disini akan diberikan ulasan mengenai kedua info tersebut.

Bukan saja merk HP yang bisa anda cari, website daftar harga laptop ini memang tempatnya berbagai informasi dan referensi untuk laptop, notebook, netbook yang berisi berbagai informasi seputar harga terbaru, spesisikasi atau speck, dan harga hardware. Selain itu anda juga bisa mencari review laptop HP Pavilion DM4-3001TX dan jenis lain yang dibutuhkan.

Itu tadi hanya sekedar info saja agar anda lebih mudah dalam mencari referensi yang dibutuhkan; cari harga anda bisa langsung ke label daftar harga, review tinggal cari di label review dan seterusnya. Sekarang mari kita lanjutkan pembahasan inti kita mengenai Laptop HP Pavilion DM4-3001TX.

Tips Memilih Spesifikasi dan Harga Laptop

Gampang-gampang susah, itulah yang dirasakan kebanyakan konsumen saat mencari sebuah komputer jinjing. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan, banyak juga informasi yang harus didapatkan, semua itu bertujuan untuk mendapatkan barang yang benar-benar cocok bagi kita. Jika anda ingin membeli sebuah laptop jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Kemampuan prosesor
2. Spesifikasi keseluruhan
3. Model dan desain
4. Harga

Saat anda memilih laptop perhatikan benar spesifikasi processor (proci) laptop tersebut. Pertimbangannya bisa apakah processor-nya sudah cukup cepat dan sudah cukup sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Jangan sampai anda asal dan salah memilih sehingga saat pemakaian anda mengalami kendala.

Hal kedua perhatikannya spesifikasi laptop secara keseluruhan, cermati benar apa saja fitur yang ada dalam laptop yang akan kita beli tersebut. Perhatikan kemampuan grafis, penyimpanan, port, dan lain sebagainya. Pertimbangkan untuk memilih spesifikasi yang sesuai kebutuhan; untuk kebutuhan biasa atau untuk laptop game dan sebagainya.

Untuk mendukung kenyamanan dan juga kebutuhan anda, model dan desain laptop juga penting untuk diperhitungkan. Kebutuhan akan kemampuan yang tinggi dengan kebutuhan akan laptop yang ringan tentu akan menghasilkan pilihan yang berbeda. Selain itu kebutuhan penggunaan juga akan mendukung pemilihan yang diingikan. Jika anda ingin membeli laptop untuk kebutuhan sehari-hari tanpa koneksi internet pasti akan berbeda dengan jika anda membutuhkan laptop untuk bekerja dan terkoneksi dengan internet.

Terakhir, harga menjadi pertimbangan yang paling banyak diperhitungkan. Pertimbangan pemilihan harga menjadi pertimbangan yang riskan manakala kita tidak seimbang dalam mengukur kinerja laptop yang diinginkan dengan kebutuhan uang yang harus dikeluarkan. Untuk masalah harga, yang paling bijak adalah mengukur tingkat kebutuhan spesisikasi (kemampuan) laptop baru mempertimbangkan harganya. 

Spesifikasi dan Harga HP Pavilion DM4-3001TX

Singkat kata, Laptop HP Pavilion DM4-3001TX memiliki spesifikasi i5 4GB RAM 750GB HDD. Dengan processor Intel Core i5-2450M 2.5 GHz, tentu saja laptop ini bukan untuk kebutuhan standar seperti hanya untuk nonton film atau melakukan pengetikan biasa.


Yang diunggulkan dari HP Pavilion DM4-3001TX ini tentu bukan hanya processornya. Meski datang dengan RAM standard 4 GB, tapi anda diberi keleluasaan untuk mengupgrade RAM-nya sampai 16 GB. Dengan kemungkinan memory sebesar itu tentu laptop ini tidak diperuntukkan untuk kebutuhan standar saja apalagi dengan dukungan ada AMD Radeon™ HD 7470M 1GB DDR5 yang membuatnya terasa enteng memainkan game berat sekalipun.



Yang juga layak dijadikan pertimbangan adalah adanya 2 port USB 3.0. Dijamin akan membuat anda merasa dimanjakan oleh laptop dari HP ini. Meskipun dia juga masih dilengkapi dengan port USB 2.0, jumlahnya cuman satu. Sepertinya semakin banyak pabrikan laptop yang tidak lagi setia dengan USB 2.0. Memang sudah lumayan uzur juga sih. Lihat saja Apple yang memakai Thunderbolt untuk seri Macbook Air dan Pro terbarunya.

Selain itu, HP menyertakan teknologi Beats™ Audio with HP Triple Bass Reflex Subwoofer yang katanya menjanjikan suara lebih mantab dengan triple Bass Reflex Subwoofer. Jika anda penasaran dengan berbagai kemampuan yang ada dan juga untuk melihat kelebihan HP Pavilion DM4-3001TX serta kelemahannya silahkan anda baca lengkap mengenai spesifikasinya. Dengan melihat sendiri spek tersebut anda bisa lebih mudah membandingkannya.

Spesifikasi HP Pavilion DM4-3001TX

Platform
Notebook PC 

Processor Type
Intel Core i5 Processor 

Processor Onboard
Intel® Core™ i5-2450M Processor (3M Cache, 2.50 GHz) 

Chipset
Intel® HM67 

Memori Standar
4 GB (1x4GB) DDR3 PC-10600 

Max. Memory
16 GB (2 DIMMs) 

Video Type
AMD Radeon™ HD 7470M 1GB DDR5 

Display Size
14" WXGA LED 

Display Max. Resolution
1366 x 768 

Display Technology
BrightView LED 

Audio Type
Integrated
Beats™ Audio with HP Triple Bass Reflex Subwoofer


Speakers Type
Integrated 

Hard Drive Type
750 GB Serial ATA 5400 RPM 

Optical Drive Type
DVD±RW 

Networking
Gigabit NIC 

Network Speed
10 / 100 / 1000 Mbps 

Wireless Network Type
Integrated 

Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n 

Wireless Bluetooth
Integrated 

Keyboard Type
Full size 

Input Device Type
Touch Pad 

Card Reader Provided
SD, MMC 

Interface Provided
2x USB 3.0, USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio 

O/S Provided
Microsoft Windows 7 Home Premium 64 bit 

Baterai
Rechargeable Lithium-ion Battery 

Power Supply
External AC Adapter 

Berat
1.97 kg 

Garansi
1-year Limited Warranty by Authorized Distributor

Harga HP Pavilion DM4-3001TX 


Kalau anda bandingkan si Pavilion DM4-3001TX ini dengan MacBook edisi 2012, anda akan merasa dia biasa saja. Kisaran harga di Indonesia berada di sekitar angka Rp 8,450,000,00. Tidak terlalu mahal untuk kemampuan seperti itu. Kecuali anda mengimpikan ultrabook, yang tipis – seksi, tapi mahal itu.

Harga HP Pavilion DM4-3001TX dan Spesifikasi
Kisaran Harga HP Pavilion DM4-3001TX 
Rp 8,450,000,00

Dengan mempelajari secara menyeluruh mengenai Harga HP Pavilion DM4-3001TX dan Spesifikasi di atas tentu anda bisa mendapatkan gambaran dan bisa lebih mudah memutuskan untuk membeli produk ini atau tidak. Jika anda membutuhkan pembanding dari merk yang sama anda bisa membandingkannya dengan beberapa tipe lain di bagian bawah.

Jangan lupa juga untuk melihat beberapa referensi produk lain yang mungkin cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda bisa mencarinya di bagian pencarian, atau anda bisa melihat berdasarkan kategori, merk dan juga harga yang diinginkan. Terakhir, untuk mendapatkan info Harga HP Pavilion DM4-3001TX terbaru anda bisa berkunjung langsung ke toko.