Canon imageFORMULA, Scanner Berkecepatan Tinggi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Canon imageFORMULA, Scanner Berkecepatan Tinggi - Scanner atau pemindai memang menjadi salah satu peralatan kantor yang fungsinya sangat penting dan banyak dibutuhkan. Maka dari itu wajar saja jika dalam mencari pilihan pemindai pengguna akan mencari pilihan yang benar-benar bagus dan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Untuk pemindai (scanner) mungkin kecepatan merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Hal ini seiring dengan adanya kebutuhan yang semakin tinggi. Kebutuhan tersebut juga dijawab oleh para produsen, sebut saja Canon yang menghadirkan jajaran pemindai Canon imageFORMULA terbaru sebagai jawaban kebutuhan konsumen.

Jajaran pemindai dari Canon ini memang digadang-gadang sebagai pemindai yang memiliki kualitas yang cukup bisa diandalkan. Sebagai seri terbaru, pilihan scanner tersebut memang memberikan software, fitur dan juga teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Bukan hanya dari sisi kemampuan saja, desain dan bentuk dari pemindai seri terbaru tersebut juga semakin ramah dengan konsumen, sederhana dan ringkas.

Pada Scanner Canon imageFORMULA ini pengguna memiliki beberapa pilihan karena memang Canon menghadirkan 5 pilihan scanner sekaligus untuk memperbaiki pendahulunya. Berbagai pilihan pemindai dari Canon tersebut yaitu sebagai berikut!

1) Canon imageFORMULA P-208II
2) Canon imageFORMULA P-215II
3) Canon imageFORMULA DR-C225
4) Canon imageFORMULA DR-C225W
5) Canon imageFORMULA DR-M160II
6) Canon imageformula dr-c125 scanner 
7) Canon imageformula p-208 scan-tini 
8) Canon imageformula p-208 scan-tini personal document scanner 
9) Canon imageformula p-208 scan-tini personal document scanner review

Nomor 1 sampai nomor 5 adalah deretan pemindai dari Canon untuk seri yang kita bahas, sedangkan nomor selanjutnya di atas adalah beberapa produk yang berkaitan dengan pemindai tersebut. Tentu ini akan memberikan sedikit gambaran bagi kita yang sedang mencari scanner atau pemindai pilihan.

Fitur Unggulan Canon imageFORMULA
Kelima seri pemindai tersebut hadir dengan peningkatan performa, teknologi, fitur serta software untuk mendukung aktivitas bisnis menjadi lebih produktif. Untuk jajaran scanner terbaru Canon imageFORMULA tersebut Canon terlihat memang benar-benar memperhitungkan faktor kecepatan.

Bukan hanya itu produk pemindai dokumen Canon imageFORMULA juga memberikan kemudahan dan fleksibilitas agar proses memindai menjadi lebih cepat dan efisien. Dengan Produk Canon imageFORMULA tersebut, pengguna bisa dengan mudah dan cepat mengubah dokumen kertas menjadi file multi format secara bersamaan, seperti: PDF, PDF-A, TIFF, JPEG, BMP dan PowerPoint. 

Selain itu, dengan Scanner Merek Canon tersebut pengguna juga bisa langsung mengedit gambar setelah memindai. Lebih jauh pengguna juga bisa menyimpannya ke layanan cloud seperti Dropbox, OneDrive, dan Sugarsync. Sebuah fitur yang cukup berguna saat ini jika dilihat dari fungsinya bukan?

Dari jajaran pemindai tersebut, Canon imageFORMULA P-208II dan P-215II merupakan pilihan scanner portabel terkecil dan teringan dari produsen Canon. Keduanya dilengkapi dengan teknologi single-pass duplex scanning sehingga proses memindai dokumen dengan dua sisi cukup dilakukan sekali jalan. Itu merupakan fitur yang cukup menjadikan produk tersebut nilainya cukup menggiurkan bukan?

Dari sekian banyak fitur dan kemampuan tentu saja dari setiap produk biasanya akan memiliki fitur unggulan yang lebih menonjol dibanding fitur lain secara keseluruhan. Lalu bagaimana dengan berbagai scanner canon tersebut? Tentu saja, Canon imageFORMULA, Scanner Berkecepatan Tinggi juga memiliki fitur unggulan. Sebut saja salah satu fitur unggulan pada Canon imageFORMULA P-208II dan P-215II yaitu pembaruan antarmuka CaptureOnTouch Lite.

Selain itu kemudahan untuk proses optical character recognition (OCR) dan koneksi ke aplikasi berbasis cloud juga menjadi sisi lebih dari dua pemindai tersebut. Pengguna juga cukup menghubungkan ke komputer melalui USB dan langsung bisa digunakan untuk memindai tanpa harus melakukan instalasi software atau driver tambahan.

Teknologi yang digunakan pada Jajaran Pemindai Canon imageFORMULA tersebut dibekali dengan teknologi dan kemampuan yang memang lebih baik dari seri sebelumnya. Salah satu pembaruan yang bisa dilihat adalah dari sisi software. Sebut saja pada P-208II, P-215II, DR-C225, DR-C225W dan DR-M160II ini, pengguna bisa lebih mudah menggunakan mode dan tools, seperti Deskew, Skip Blank Page, Auto Size Detection, Auto Colour Detection, Picture Mode dan Character Emphasis.

Desain Canon imageFORMULA
Sementara itu, Canon imageFORMULA DR-M160II memiliki desain yang kokoh dan kompak untuk mendukung pemindaian dalam jumlah besar. Dilengkapi dengan CapturePerfect, pengguna juga bisa memilih format pernyimpanan serta pendistribusian output-nya ke dalam format PDF, e-mail, folder atau yang lainnya.

Scanner berkecepatan tinggi yaitu Canon imageFORMULA DR-C225 dan DR-C225W memiliki bodi yang cukup kecil dan sangat ramping. Produk pemindai tersebut dibekali dengan versi terbaru CaptureOnTouch. Hal ini membuat antarmuka dan tampilan dari Canon image FORMULA DR-C225, DR-C225W, P-208II dan P-215II menjadi lebih sederhana, nyaman dan cukup mudah digunakan.

Memang, yang diunggulkan tentu saja bukan hanya masalah desain, bodi atau tampilannya saja melainkan mengenai fungsi dan kegunaan pemindai itu sendiri. Untuk memenuhi kebutuhan yang lebih fleksibel, Canon imageFORMULA DR-C225W telah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi. Dengan jaringan nirkabel ini, pengguna dapat memindai dan mengirimkan hasilnya langsung ke perangkat mobile, seperti laptop, smartphone atau tablet dengan kecepatan hingga 50 image per minute (ipm).

Harga Scanner Canon imageFORMULA
Berbicara mengenai harga tentu saja kita tidak bisa mengambil informasi yang pasti mengingat harga sebuah produk apapun termasuk scanner atau pemindai pun pasti berubah. Namun begitu untuk pemindai canon ini kita tetap bisa mendapatkan acuan untuk kisaran harga yang ada di pasaran atau sesuai dengan harga distributor resmi.

Harga untuk pemindai tipe canon imageformula ini sendiri berbesa - beda satu sama lain. Kelima scanner milik canon ini dibandrol dengan harga sesuai kemampuan dan fitur yang diberikan. Kisaran harga dari seri pemindai tersebut yaitu sebagai berikut!

Canon imageFORMULA P-208II: US$350
Canon imageFORMULA P-215II: US$460
Canon imageFORMULA DR-C225: US$900
Canon imageFORMULA DR-C225W: US$1000
Canon imageFORMULA DR-M160II: US$2300

Canon imageFORMULA, Scanner Berkecepatan Tinggi
Canon imageFORMULA P-21511/bhineka.com

Perlu di ingat bahwa harga di atas tentu saja hanya harga kisaran yang tidak bisa dijadikan patokan karena bisa saja berubah. Yang jelas, bagi calon pengguna yang tertarik untuk menjajal kemampuan dan fitur pemindai tersebut bisa langsung survei ke distributor atau toko yang menyediakan.

Jika ingin mencoba salah satu dari kelima seri pemindai dokumen Canon imageFORMULA tersebut yang pengoperasiannya lebih mudah dan cepat tentu harga bukan menjadi persoalan. Yang terpenting adalah bahwa kita bisa terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas dengan peralatan kantor yang lebih baik lagi. Itu saja, mudah-mudahan sedikit informasi kali ini bisa bermanfaat bagi semua.