Tablet Samsung Terbaru, Galaxy TabPro S

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Teknologi yang satu ini memang terus berkembang memenuhi segala kebutuhan pengguna. Samsung bahkan baru-baru ini telah secara resmi meluncurkan satu produk tab baru yang memiliki berbagai macam keunggulan. Tablet samsung tersebut yaitu Samsung Galaxy TabPro S yang dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Premium dengan RAM 4GB. Lalu seperti apakah kemampuan dari tablet terbaru tersebut?

Berkaitan dengan apa dan bagaimana Samsung Galaxy TabPro S tersebut tentu kita semua penasaran dengan kemampuan yang dimiliki. Ya, sebagai produk terbaru sudah tentu tab yang satu ini mengusung fitur dan kemampuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Sebagai contoh bisa kita lihat dari sistem operasi yang digunakan dan juga kemampuan memori RAM yang disematkan dalam tablet tersebut. 

Berkaitan dengan spesifikasi tentu saja ada beberapa hal yang bisa kita cermati. Misalnya saja bagaimana penampilan tablet tersebut, layarnya bagaimana dan seterusnya. Untuk masalah ini setidaknya akan kita cari tahu beberapa spesifikasi yang berkaitan di bawah ini.

1) Desain
2) Layar
3) Dapur pacu
4) Kamera
5) Fitur

Seperti dilansir liputan6, Galaxy TabPro S ini merupakan kategori produk mobile baru yang telah mengintegrasikan fitur laptop dan tablet dalam satu perangkat. Produk yang dirilis sebelumnya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, di Las Vegas tersebut memungkinkan pengguna unuk memiliki akses penuh ke fungsi notebook PC dari tablet ringan. 

Tablet Samsung terbaru ini memiliki bentuk yang cukup ramping dan ringan dan memang diadopsi untuk mendukung aktivitas mobile sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Hal ini tentu bisa meningkatkan pengalaman serta produktivitas pengguna. 

Tablet Samsung Terbaru, Galaxy TabPro S
Foto: Galaxy TabPro S/news.samsung

Apalagi produk ini memang dibekali dengan sebuah keyboard yang memungkinkan pengguna bisa memaksimalkan penggunaan tablet tersebut. Selain itu terdapat juga engsel yang fleksibel yang dapat mengoptimalkan dual-sudut pandang dalam kondisi apapun. Bagaimana dengan kemampuan lainnya? Lebih jelas mari kita pelajari sedikit ringkasan berikut!

Desain
Ramping 
Ringan

Layar yang dimiliki
Layar Super AMOLED 12 inci 
Resolusi 1440p 

Dapur pacu
Prosesor Intel Core M dual core
RAM 4GB.
Baterai 5.200 mAh

Kekuatan kamera
Kamera depan 5 megapiksel
Kamera belakang 5 megapiksel

Fitur lain
Keyboard dengan engsel yang fleksibel 
Fitur fast charging hingga 10,5 jam. 
Kompatibel dengan adapter multiport dan bluetooth pen
Dapat dikonfigurasi dengan 128gb atau 256gb ssd
Didukung konektivitas lte cat.6

Kalau diamati dari segi tampilan desain, tablet ini memiliki desain yang cukup ramping dan ringan yaitu dengan panjang 290.3 mm dan lebar 198.8 mm. dengan desain yang ringan dan ramping ini tentu memang sesuai dengan kebutuhan mobile. Dengan ukuran dan desain tersebut tentu tidak begitu berat di bawa kemana-mana bukan?

Untuk layar, Galaxy TabPro S dibekali dengan layar super AMOLED 12 inci dengan resolusi sebesar 1440p. Lalu bagaimana dengan kekuatan hardware yang dimiliki? Tablet ini dibekali dengan kekuatan hardware yang cukup lumayan yaitu dengan prosesor Intel Core M dual core dan dukungan memori RAM 4GB yang sudah cukup besar. Untuk mendukung kinerja, tablet ini menggunakan baterai 5.200 mAh.

Apakah tablet terbaru samsung ini memiliki kamera yang cukup bagus? Bisa dilihat sendiri, kekuatan kamera yang disematkan sudah bagus yaitu dengan kamera depan 5 megapiksel. Selain itu kekuatan kamera belakang juga tak kalah dan memiliki kekuatan yang sama yaitu kamera belakang 5 megapiksel. 

Bagaimana dengan fitur-fitur yang dimiliki? Tablet dari Samsung ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang bermanfaat. Diantara fitur tersebut yaitu keyboard dengan engsel yang fleksibel dan juga fitur fast charging hingga 10,5 jam. Selain itu produk ini juga kompatibel dengan adapter multiport dan bluetooth pen. Lebih jauh, tablet ini juga dapat dikonfigurasi dengan 128gb atau 256gb ssd serta didukung dengan konektivitas lte cat.6