Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Solusi Mengatasi Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas - Tidak bermaksud mendoakan masalah seperti ini terjadi pada anda dan tidak bermaksud menggurui namun jika anda mengalami masalah dengan printer yang selalu menarik kertas khususnya untuk merk Hp deskjet anda bisa ikutan disini.

Pembahasan ini khusus akan mengupas solusi dan pemecahan masalah eror printer tersebut. Ingin tahu bagaimana solusinya?

Penyebab masalah printer yang selalu menarik kertas biasa nya terjadi karena salah satu komponen keras ada yang tidak berfungsi dengan baik seperti misalnya patah atau rusak. Oleh karena itu cara mengatasi printer tersebut adalah dengan mengganti komponen yang rusak.

Komponen apa dan bagaimana cara melakukannya, mari kita perjelas pada uraian berikut. Masalah seperti ini meski bisa dicegah dengan penggunaan yang hati-hati tetap saja sangat sering atau bisa terjadi pada printer yang anda gunakan. 

Untuk mengurangi berbagai masalah yang mungkin bisa terjadi anda bisa menggunakan printer dengan lebih berhati - hati sebagai contoh saat kertas macet di printer maka jangan ditarik dengan terlalu keras dan lain sebagainya. Dengan berhati-hati mudah-mudahan kita bisa meminimalisir kemungkinan kerusakan tersebut.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, printer dapat selalu menarik kertas jika mengalami kerusakan pada perangkat keras yang ada di dalamnya. Biasanya bagian yang rusak tersebut adalah pengait kertas untuk fungsi cleaning, bisa patah atau rusak. Coba perhatikan gambar berikut ini.


Gambar di atas adalah pca carr, pca carr adalah board kecil untuk membaca catridge. Komponen ini ditempatkan dalam sebuah "rumah" atau tempat khusus. Perhatikan bagian yang diberi tanda lingkaran, kerusakan yang terjadi kemungkinan besar pengait untuk melakukan cleaning patah. 

Untuk mengatasinya anda bisa mengganti dengan yang masih bagus atau yang baru. Jika bagian tersebut tidak rusak coba cek juga pengait yang ada dibawahnya. Ada kemungkinan pengait di bawahnya patah dan mengakibatkan printer selalu menarik kertas. Anda bisa menggantinya jika ada kerusakan bagian itu. Silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

 
Solusi Mengatasi Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas

Jika anda tidak yakin untuk membongkar sendiri maka akan lebih baik jika anda membawanya ke tempat servis, dengan begitu anda bisa menghindari kerusakan lanjutan. Semoga sedikit informasi di atas bisa menjadi sebuah solusi untuk anda semua dalam Mengatasi Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas. Untuk cara lain silahkan baca juga beberapa panduan di bagian bawah.