Printer Canon Pixma MP237

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Pembahasan berikut khusus untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai mesin pencetak printer. Dalam pembahasan ini akan diulas dua hal utama yang banyak di butuhkan yaitu mengenai detail produk dan juga kisaran harga khusus untuk produk Canon Pixma MP237.

Jika anda sedang mencari mesin printer yang kemampuannya cukup lumayan dengan harga yang terjangkau maka Pixma MP237 ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi anda. Untuk anda ketahui, Printer Canon ini merupakan pengganti dari seri terdahulu yaitu Canon PIXMA MP287 yang sama-sama menggunakan jenis tinta Cartridge yang sama dengan hasil cetak kualitas yang sama.

Dedngan harga di bawah satu juta, Canon MP 237 ini akan memberikan anda kemampuan sistem multifungsi dimana anda dapat melakukan cetak, fotokopi dan scanner dengan satu perangkat saja.

Supaya anda memiliki gambaran yang lebih lengkap mengenai produk ini maka ada baiknya kita ulas lebih dalam baik itu mengenai Kelebihan Canon Pixma MP237 dan juga tentang kelemahannya. 

Sebenarnya apa sih yang diunggulkan dari printer yang satu ini? Ya, untuk ukuran rumahan kelebihan printer Canon ini salah satunya adalah teknologi cartridge dengan sistem hybrid, yaitu memadukan dua jenis tinta yang berbeda untuk menghasilkan kualitas hasil cetakan yang lebih detil dan dengan perpaduan warna dengan kualitas tinggi. Dengan sistem tinta hybrid ini maka hasil cetakan akan terlihat lebih tajam dan foto akan tampak seperti aslinya.

Selain itu dengan dimensi sebesar 444 x 329 x 153 mm, maka MP237 ini dapat kita tempatkan dengan mudah sesuai kebutuhan anda. Yang tak kalah menarik dari produk ini adalah pada sistem Energy Star, yaitu printer hemat energy dengan kebutuhan energi maksimal hanya sebesar 10 watt saat digunakan.

Selain itu Pixma Mp237 inkjet ini juga memiliki kelebihan yaitu memiliki teknologi My Image Garden. My Image Garden adalah sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan seluruh fungsi printer, sehingga dapat menyederhanakan proses berkreasi dalam mengatur sebuah foto yang hendak kita cetak.

Spesifikasi Canon Pixma MP237 Lengkap

Dengan hanya berbekal kelebihan dan kelemahan saja tentu informasi yang anda butuhkan tidaklah lengkap, maka dari itu anda bisa mempelajari lebih jauh spesifikasi printer ini. Untuk lebih jelas mengenai berbagai fitur dan kemampuan yang ada, silahkan lihat detail pada spesifikasi berikut.

Spesifikasi Canon pixma MP 237
Resolusi Maksimum 4800 (horizontal) x 1200 (vertical)dpi
Print Head / Ink : Type: FINE Cartridge
Total Number of Nozzles: 1472
Ink Droplet Size (min.): 2pl
Ink Cartridge: PG-810, CL-811 (PG-810XL, CL-811XL Optional)
Kecepatan Cetak : 
Document: Colour: ESAT: Approx. 4.8ipm
Document: B/W: ESAT: Approx. 7.0ipm
Photo (4 x 6") : Borderless: Approx 43 secs
Ukuran Kertas : A4, A5, B5, LTR, LGL, 4 x 6", 5 x 7", 8 x 10", Envelopes (DL, COM10)
Tipe Scanner : Flatbed
Metode Scan : Contact Image Sensor (CIS)
Kecepatan Scanning Reflectives: A4 Colour / 300dpi: Approx. 14secs
Ukuran Dokumen Maksimum : Flatbed: A4 / LTR (216 x 297mm)
Kecepatan Copy : Document: Colour: FCOT: Plain Paper: Approx. 37secs dan Document: Colour: Continuous Copy: Approx 1.8ipm
Multiple Copy : Black / Colour: Max. 20 pages
Operation Panel : Windows 8/windows 7/windows vista/windows XP
Interface USB 2.0 Hi-Speed

Sistem Operasi : 
Microsoft XP SP2,SP3, Vista SP2,SP3, 7
Mac OS 10.4.11 - 10.6
Berat dari mp237 ini berkisar 5,3 kg saja.

Kisaran Harga Canon Pixma MP237

Setelah mengetahui secara rinci mengenai berbagai kemampuan dan fitur yang ada lalu apa lagi yang anda butuhkan? Tentu saja, informasi mengenai kisaran harga atau harga pasaran merupakan hal berikutnya yang harus anda pertimbangkan.

Seperti telah disinggung di awal, printer ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu masih di bawah satu juta rupiah. Karena itulah printer ini sangat cocok bagi kebutuhan rumahan seperti yang anda cari. Untuk Harga Terbaru Canon Pixma MP237 ini tentu tidak bisa diberikan disini karena seiring waktu tentu kisaran harga akan terus berubah sesuai daerah dan hal lain.

Untuk itulah, jika anda ingin memastikan berapa harga printer canon tersebut maka yang terbaik adalah anda berkunjung langsung ke toko langganan. Disana anda bisa langsung tahu harga terkini yang update. Untuk gambaran anda bisa menggunakan kisaran harga yang tertera di sini sebagai acuan awal.

Info Harga Canon Pixma MP237 dan Spesifikasi Lengkap
Kisaran Harga Canon Pixma MP237
Rp 775.000,-

Terakhir, pastikan anda melihat juga beberapa produk lain yang juga tak kalah kualitasnya dengan Canon Pixma MP237 ini. Pembahasan lain mengenai Harga Printer Canon Mp237, Kelebihan Canon MP237, Printer Canon Pixma MP237, Spesifikasi Canon MP237, bisa anda ikuti di bagian akhir tulisan ini. Sampai disini saja, mudah-mudahan dengan adanya sedikit uraian ini anda bisa mendapatkan referensi yang anda butuhkan.