Harga Canon Pixma E400 dan E560 Serta Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Perlu dibuktikan seberapa efisien produk Canon Pixma terbaru yaitu Canon Pixma E400 dan E560 yang hadir menggunakan teknologi ink efficient. Untuk itu perlu dicari informasi mengenai spesifikasi dan juga tentunya mengenai harga produk tersebut. Bagaimana, apakah anda ingin tahu lebih banyak mengenai printer murah tersebut?

Karena inti dari penawaran produk ini adalah penghematan dalam hal pemakaian tinta maka mari kita lihat lebih dekat mengenai hal tersebut. Pertama coba kita lihat kemampuan cetak, printer ini ternyata memang dapat bisa mencetak hingga 400 halaman dokumen hitam putih dan 300 lembar dokumen warna dengan kecepatan cetak 8.0 ipm (hitam putih) dan 4.0 ipm (warna). Lalu bagaimana bisa hemat tinta?

Ya, untuk printer tersebut jenis catridge yang digunakan yaitu PG-47 (Hitam) dan CL-47 (warna) yang dibekali dengan teknologi Fast Front sehingga penggantian dan pengisian kertas bisa lebih mudah. Yang disukai adalah kapasitas dari catridge ini yaitu yang memiliki kapasitas lebih banyak seperti sudah disebutkan di awal. Anda bisa melakukan pencetakan hingga 800 lembar hitam putih dan 300 halaman warna jika anda menggunakan Printer PIXMA E560, lumayan bukan?

Dengan printer tersebut anda bisa mencetak dengan kecepatan kecepatan cetak 9.9 image per minute (ipm) untuk hitam putih dan 5.7 ipm untuk dokumen warna. Anda juga akan dimanjakan dengan fitur Auto Duplex Printing, cukup berguna untuk kegiatan cetak anda sehari-hari. Sekarang coba lihat beberapa poin lain di bawah ini.

- Aplikasi PIXMA Printing Solutions pada printer 
- Teknologi nirkabel 
- Layanan Google Cloud Print
- Remote User interface (Remote UI) pada PIXMA Ink Efficient E560
- Auto Power ON/OFF
- Aplikasi My Image Garden

Untuk Spesifikasi Canon Pixma E400 dan E560 ini sebenarnya tidak begitu memuaskan jika dibanding dengan kebutuhan cetak yang pro namun mengingat harga yang murah tentu saja masih sesuai jika dihitung. Jika anda berniat membeli printer untuk skala pemakaian kecil tentu saja dua jenis printer Canon tersebut bisa dijadikan pilihan mengingat sudah adanya auto power yang memungkinkan penggunaan daya lebih irit.

Selain itu, adanya teknologi nirkabel dan juga layanan cloud print tentu sudah menjadi nilai tambah tersendiri untuk kapasitas printer standar. Yang tak kalah penting dan menjadi salah satu kelebihan adalah bahwa printer ini ditujukan untuk penggunaan tinta yang lebih efisien dalam artian beban biaya cetak anda akan lebih sedikit dengan kualitas tinta yang ditawarkan.

Untuk biaya beli, anda akan mendapatkan harga yang cukup terjangkau untuk kedua printer tersebut yaitu Harga Printer PIXMA E400 hanya berkisar Rp. 875.000, dan Rp 1.500.000 untuk PIXMA E560, cukup terjangkau bukan? Kalau masalah harga ini tentu anda harus mencari Harga Terbaru Canon Pixma E400 dan E560 tersebut langsung di toko langganan karena harga yang tertera di sini bisa saja berbeda dan berubah.

Harga Canon Pixma E400 dan E560 Serta Spesifikasi
Image: teknologi.kompasiana

Sekarang, jika anda memiliki kebutuhan standar dan ingin mencari mesin printer harga murah kualitas bagus maka Canon Pixma E400 dan E560 ini bisa menjadi alternatif pilihan anda. Itu saja, semoga dengan sedikit informasi tersebut anda memiliki gambaran printer mana yang akan di pilih. Jangan lupa bandingkan juga kualitas dan kinerja printer ini dengan beberapa printer lain di bagian bawah. Semoga Harga Canon Pixma E400 dan E560 Serta Spesifikasi bermanfaat.