Spesifikasi Samsung CLP-415NW dan Harga Kisarannya

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Jika anda membutuhkan printer kelas menengah anda bisa mencoba Samsung CLP-415NW ini. Printer single function dari Samsung ini merupakan printer laser warna yang memiliki fasilitas wifi dengan dukungan dual processor. Lebih cepat, lebih irit, benarkah? Jika anda berminat anda bisa lihat spesifikasi dan juga kisaran harga produk ini di pasaran, mau?

Kebutuhan akan printer laser semakin hari memang semakin banyak apalagi jika kecepatan atau efektivitas menjadi pertimbangannya. Dengan kisaran harga 4 juta, Samsung CLP-415NW ini menawarkan banyak keunggulan, namun tentu saja semua harus dilihat dari sisi kebutuhan yang anda miliki. Untuk mendapatkan gambaran mengenai produk baru ini anda bisa membaca sedikit ulasan berikut. 

Printer yang dikeluarkan oleh Samsung yang satu ini ternyata memang sudah banyak yang berminat dan menggunakannya. Bisa anda lihat, pada banyak media online anda bisa dengan mudah menemukan Review Samsung CLP-415NW ini yang di dalamnya juga di ulas mengenai berbagai kelebihan dan juga kekurangannya. Mari kita lihat apakah produk ini cocok untuk kebutuhan anda. 

Review Spesifikasi Samsung CLP-415NW 

Jika anda membeli produk baru ini anda akan mendapatkan produk dengan kemampuan yang lumayan bagus. Anda bisa melihat beberapa spek berikut sebagai gambaran.

1. Dibekali dual processor 
2. Ukuran fisik 420 x 426 x 264mm 
3. Berat 16,6 kg 

Salah satu yang banyak menjadi perhitungan untuk printer ini adalah adanya dua processor yang ditanamkan. Dengan desain yang terlihat cukup compact produk ini dapat dengan mudah diletakkan di berbagai sudut ruangan di kantor. Coba anda lihat dari dimensi atau ukuran dan juga berat produk-nya di atas, benar bukan?

Selain tiga hal di atas pada printer ini juga terdapat LCD dua line monokrom yang berisi informasi printer. Pada printer ini tombol-tombol bagian atas sederhana dan tertata dengan rapi. Printer ini memberikan dukungan paper tray yang mampu menampung kertas hingga 250 lembar kertas ukuran A4 70 gram. Bagusnya printer ini juga mampu mencetak ukuran kertas A4 hingga ukuran kertas 220 gram, cukup tebal bukan? Sekarang mari kita lihat beberapa spek lainnya berikut.

4. Dual processor 533Mhz
5. Memory 256mb
6. Kecepatan 18 ppm dokumen warna A4 dan monokrom, 19 ppm untuk ukuran letter
7. Mencetak secara nirkabel melalui suatu aplikasi mobile print Samsung
8. Resolusi 600 x 600 dpi dan mampu dimaksimalkan hingga 9600 x 600 dpi
9. Teknologi Samsung ReCP (Rendering Engine for Clean Page)
10. Cartridge toner memiliki page yield hingga 2.500 halaman
11. Kandungan Wax lebih tinggi meningkatkan tingkat glossy
12. Ethernet 10/100/1.000 Base Tx
13. Wireless 802.11b/g/n Interface

Dengan berbagai spesifikasi di atas tentu saja diharapkan anda akan mendapatkan hasil cetak yang memuaskan dengan kecepatan dan pengeluaran yang lebih irit. Coba lihat teknologi ReCP dan kandungan wax yang ada, tentunya bisa meningkatkan kualitas hasil cetakan yang anda miliki.

Printer ini menjadi salah satu yang banyak dicari karena hasil yang maksimal dan juga dukungan teknologi jaringan nirkabel yang disertakan. Anda tidak akan merasa kesulitan jika ingin melakukan pencetakan dari perangkat mobile yang dimiliki. Oh iya, dari beberapa sumber disebutkan bahwa hasil cetak printer ini cukup tegas dan tajam untuk grafik maupun teks, benar tidak ya?

Menurut penulis, salah satu Kelebihan Samsung CLP-415NW tentu berada pada kemudahan mencetak secara nirkabel, hanya dengan Wi-Fi, melalui aplikasi Samsung Mobile Print. Meski anda harus mengunduh aplikasi gratis Samsung Mobile Print di application store terlebih dahulu namun fasilitas ini lumayan menyenangkan bukan?
Spesifikasi Samsung CLP-415NW dan Harga Kisarannya
Image: geeksunion.com

Kelemahannya, printer ini belum menggunakan auto duplex yang itu berarti kita harus meluangkan waktu lebih banyak untuk pencetakan dua sisi. Ah, tentu saja ini masuk kriteria sebagai salah satu yang bagus, namun apakah printer dengan duty cycle hingga 40.000 ini harganya terjangkau?

Harga Kisaran Samsung CLP-415NW 

Dengan duty cycle seperti disebutkan di atas tentunya printer ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dengan hasil cetak profesional yang didukung dengan kecepatan mengesankan. Printer yang mudah untuk digunakan ini cocok untuk usaha kecil menengah dengan harga yang terjangkau, berapa?

Untuk masalah harga tentu saja akan berbeda satu sama lain, daerah dan tempat pembelian juga akan membedakan harga jual produk ini. Untuk harga termurah Samsung CLP-415NW ini bisa dipatok dibawah kisaran kurang 4 juta sedangkan harga ter tingginya bisa mencapai 4,1 juta.

Harga tersebut tentu sebanding dengan kemampuan yang ditawarkan namun tetap saja anda harus mempertimbangkan kebutuhan yang anda miliki. Apakah anda membutuhkan printer dengan kualitas seperti ini untuk ukuran pekerjaan pribadi anda, tentu tidak, kelas ini akan lebih cocok jika digunakan untuk usaha kecil misalnya printer untuk usaha rental, pengetikan, warnet dan sejenisnya. 

Jika anda memang berniat untuk menggunakan printer ini maka sebaiknya anda cek harga terbaru langsung di reseller atau toko langganan. Dengan begitu anda akan mendapatkan update yang fix dan tahu apakah harganya sesuai dengan kantong anda atau tidak. Anda bisa hunting informasi di beberapa toko atau mencari situs penjualan karena informasi harga yang disertakan disini hanya kisaran saja. 

Kisaran Harga Samsung CLP-415NW dan Spesifikasi
Rp. 4.100.000

Sekedar mengingatkan, harga tentu membawa kualitas jadi jika anda ingin mendapatkan barang dengan kemampuan dan kualitas tinggi maka anda harus berani menghabiskan uang lebih. Itu saja, semoga sedikit review mengenai Printer Samsung CLP-415NW ini bisa berguna dan berkenan bagi anda semua!