HP LaserJet Pro 200 M251n

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Anda yang ingin membeli produk HP LaserJet Pro 200 M251n tentu harus mengetahui spesifikasi detail dan juga kisaran Harganya. Untuk itulah disini akan di bahas secara lengkap untuk anda mengenai kedua informasi tersebut. Jika anda membutuhkan info Spesifikasi HP LaserJet Pro 200 M251n dan Harganya anda bisa segera mendapatkannya disini, mau?

Seperti kita ketahui, printer laser merupakan jenis printer yang banyak diminati oleh pengguna di Indonesia. Printer ini baik yang mono maupun yang warna menjadi pilihan untuk berbagai kebutuhan pribadi dan juga usaha kecil. Salah satu yang juga banyak dicari adalah produk printer HP yang satu ini. 

HP LaserJet Pro 200 M251n sebagai printer laser warna single function merupakan pengganti atau penerus HP Laserjet Color CP1525n sebelumnya yang banyak diminati. Produk yang terkait dengan printer ini antara lain yaitu:

1. HP LaserJet Pro 200 Color Printer M251n
2. HP LaserJet Pro 200 Color Printer M251nw (dengan wifi)

Jika anda perhatikan dari segi bentuk dan penampakan, bentuk dan warna body printernya sangat mirip dengan printer laser monokrom HP LaserJet Pro 400 M401 Series. Anda penasaran bagaimana kemampuan Printer HP LaserJet Pro ini? Silahkan lihat detail-nya berikut!

A. Spesifikasi 

Spesifikasi dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara menyeluruh mengenai produk. Dengan mempelajari spek tersebut calon pembeli bisa mendapatkan informasi mengenai desain, fitur, kelebihan dan juga kelemahan produk yang akan dibelinya. Untuk printer ini anda bisa melihat beberapa detail spek berikut sebagai gambaran.
  • Berat sekitar 18,7 kg 
  • Dimensi fisik 405 x 453 x 250 mm 
  • Desain khas dengan balutan warna hitam doff pada body 
  • Bentuk simple dan compact
  • Layar jenis 2 line text graphical LCD 
  • Processor 750 Mhz dan memory 128Mb
  • Maksimum duty cycle printer ini hingga 30.000 halaman per bulan
  • Paper tray standar mampu menampung 150 lembar kertas

Untuk urusan bentuk, printer ini memang memiliki desain yang sudah menjadi ciri khas HP yaitu simple dan compact mengutamakan fungsi. Warnanya anda bisa mendapatkan warna hitam doff yaitu pada body-nya. Menggunakan printer ini anda bisa mencetak dokumen warna dalam waktu 18.5 detik sedang untuk warna hitam membutuhkan waktu 19 detik.

Anda bisa mengoprasikan printer ini dengan bantuan layar 2 line yang tersedia. Beberapa spek lain yang bisa anda pertimbangkan yaitu sebagai berikut:
a. Dapat mencetak gambar full colors dengan kualitas laser
b. Resolusi cetak hingga 600 x 600 dpi
c. Menggunakan teknologi HP ImageREt 3600 dan ColorSphere II toner
d. Hasil cetakan warna natural dengan HP EasyColor
e. Mampu mencetak kertas berukuran A4 dengan kecepatan mencapai 14 ppm (page per minute)

Perlu anda ketahui bahwa printer ini digadang-gadang tidak perlu perawatan khusus. Untuk perawatan anda hanya perlu melakukan perawatan normal dan memastikan penggantian cartridge toner nya secara berkala dengan yang baru agar performa nya tetap stabil dan lebih awet.

Yang pamungkas, printer laser warna ini memiliki fitur ePrint dan koneksi ethernet sehingga bebas diletakkan di manapun di rumah atau kantor untuk penggunaan bersama. Dengan fitur tersebut tentu saja anda akan lebih mudah dalam menggunakannya dimanapun. Nah, yang terkahir, printer ini menggunakan empat warna. Bagaimana, tertarik?

B. Kisaran Harga Printer HP 

Dengan berbagai kualitas yang ditawarkan di atas lalu berapakah harga yang harus anda bayar jika ingin menggunakan produk tersebut? Tidak banyak, tidak terlalu mahal, untuk kualitas yang dijanjikan anda bisa menggunakan printer ini dengan mengeluarkan uang sekitar 4 jutaan, sebanding bukan?

Tidak perlu cemas, kalau untuk masalah harga tentu akan berbeda dan berubah sewaktu-waktu. Anda bisa menggunakan kisaran harga yang ada sebagai acuan agar mengetahui harga tertinggi dan harga termurah printer Hp ini.

Untuk mendapatkan info harga terbaru tentu saja yang paling update adalah di reseller langsung, bisa toko langganan atau pun situs penjualan online. Mau tahu berapa kisaran harga pasar untuk produk printer laser warna dari HP tersebut?

Spesifikasinya sudah, harganya juga sudah, apa lagi coba? Yaps...terakhir adalah tinggal membandingkan dengan produk sejenis. Anda bisa mencari pembanding baik dari sisi kemampuan maupun harga dengan membaca beberapa tulisan lain di bagian bawah. Dengan begitu anda bisa menentukan mana yang cocok.

Kisaran harga Printer HP LaserJet Pro 200 M251n
Rp. 3.900.000,-

Terakhir, untuk menambah referensi anda tentang printer sebaiknya anda catat alamat website ini. Dengan demikian anda akan lebih mudah mencari informasi mengenai printer berbagai merk baik mulai dari review, info harga dan juga perbaikan. Itu saja, mudah-mudahan informasi mengenai HP LaserJet Pro 200 M251n ini bisa bermanfaat bagi anda. Trims.