Spesifikasi Imageclass LBP6030w dan Harga

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Berbicara mengenai Printer Imageclass LBP6030w tentu kita harus tahu mengenai spesifikasi detail dan juga kisaran harga produk tersebut. Jika anda ingin tahu berapa harga termurah dan bagaimana kemampuan printer mono tersebut anda bisa mendapatkannya disini. Printer Canon ini cocok untuk usaha kecil dengan kemampuan yang lumayan bagus dan harga yang terjangkau, berminat menggunakan printer ini?

Printer Canon terbaru ini merupakan sebuah printer laser monokrom yang mampu bekerja lebih efisien dan ditopang dengan teknologi WiFi. Produk ini diklaim mampu menjawab perkembangan penggunaan perangkat mobile yang semakin meningkat demi efisiensi dan kemudahan penggunanya.

Dengan dukungan aplikasi yang akan memudahkan penggunaannya Canon Imageclass LBP6030w ini mampu memberikan hasil cetak profesional yang di butuhkan pengguna. Ingin tahu apa saja kelebihan dan juga kekurangannya, silahkan simak detail spesifikasi berikut.

A. Spesifikasi Printer 

Jangan dulu berkata tidak dan jangan terburu-buru memutuskan untuk membelinya sebelum anda tahu lebih jauh mengenai spesifikasinya. Berikut silahkan lihat dan pelajari detail produk ini agar anda bisa tahu apakah printer ini cocok untuk anda atau tidak.

Beberapa yang bisa anda perhitungkan untuk produk ini adalah dari sisi desain, kualitas cetak dan juga kemudahan penggunaan. Untuk gambaran hal tersebut ada beberapa poin yang bisa dilihat yaitu sebagai berikut:
1. Desain yang ramping
2. Kecepatan serta kualitas cetak yang mengagumkan
3. Dukungan WiFi
4. Aplikasi Canon Mobile Printing.

Kebutuhan desain yang ramping tentu akan bermanfaat bagi usaha karena akan mempermudah penempatan printer dan tidak memerlukan space yang luas. Selain itu yang paling pokok adalah mengenai hasil cetak. Dari beberapa review printer, printer Canon ini digadang-gadang memang memberikan kecepatan dan juga kualitas cetak yang bagus.

Yang lebih mantap lagi, printer ini juga memberikan dukungan wifi dan aplikasi yang sangat berguna yaitu canon mobile printing. Dengan aplikasi tersebut anda akan lebih mudah untuk mencetak dari smartphone dan tablet berbasiskan Android atau pun iOS. Tentu saja hal itu menjadi salah satu kelebihan printer Imageclass LBP6030w ini.

Selain fitur yang ada di atas, Canon juga menyematkan fitur lainnya yaitu Remote UI. Tentu saja, anda akan sangat diuntungkan dengan adanya fitur tersebut.

Dengan fitur ini, anda dapat mengakses dan mengoperasikan printer dari jarak jauh melalui web browser. Anda dapat dengan mudah memantau status printer, berapa banyak kertas atau tinta yang tersisa, dan juga mendeteksi printer jika terjadi masalah, seperti jika ada kertas yang tersangkut.

Dukungan teknologi On-Demand Fixing yang terdapat di dalam printer ini juga memberi kenyamanan bagi pengguna untuk tidak perlu menunggu lama ketika mencetak sebuah dokumen. Saat pertama kali dihidupkan, printer laser ini hanya membutuhkan waktu tunggu 7,8 detik untuk mencetak. Proses pemanasan mesin berlangsung lebih cepat.

Sisanya, masih ada hal lain yang harus anda ketahui mengenai printer laser mono tersebut. Selain spesifikasi di atas ada juga beberapa spek berikut:

1. Dimensi 364 x 249 x 199 mm
2. Kecepatan cetak 18 lembar per menit 

Printer dengan wifi ini juga ada yang tidak menggunakan wifi, untuk anda yang tidak memerlukan fitur WiFi, Canon juga melengkapinya dengan tipe LBP6030. Tentu saja, printer ini juga memiliki kinerja yang cepat dan memiliki kemampuan cetak yang berkualitas. LBP6030 ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

B. Kisaran Harga Imageclass LBP6030w

Berbicara banyak mengenai kemampuan sebuah produk tentu akan berakhir pada pertimbangan harga, lalu berapakah harga untuk produk Canon tersebut. Apakah harganya cukup murah untuk kondisi anda atau masih tergolong tinggi?

Di Indonesia, imageCLASS LBP6030w yang ditopang dengan fitur WiFi ditawarkan dengan harga Rp1.595.000. Sedangkan imageCLASS LBP6030 (tanpa WiFi) dibanderol dengan harga Rp1.235.000. PT Datascrip juga menegasakan, kedua printer tersebut sudah tersedia di pasar Tanah Air sejak awal Oktober ini.

Spesifikasi Imageclass LBP6030w dan Harga
Kisaran Harga Printer Canon Imageclass LBP6030w
Rp. 1.595.000,-
(tanpa WiFi) dibanderol Rp1.235.000,-


Tentu saja, kisaran harga di atas tidak bisa tetap dan tentu bisa berbeda dan berubah sewaktu-waktu. Jadi, jika anda ingin membeli produk ini hendaknya cek harga terbaru Printer Imageclass LBP6030w ini langsung di reseller resminya.

Bagaimana, apakah anda berminat untuk mencoba produk tersebut? Ya, setidaknya sekarang anda sudah mendapatkan gambaran mengenai spesifikasi dan juga harga untuk printer ini. Mudah-mudahan saja apa Imageclass LBP6030w dan harga yang dibahas disini bisa bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa juga untuk membandingkan produk ini dengan beberapa printer canon lain di bagian bawah.