Fujifilm Instax Share SP-1

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Ada yang baru dari Fujifilm yaitu sebuah inovasi printer portabel yang akan memenuhi kebutuhan mobilitas kita. Printer yang mudah di bawa kemana-mana ini namanya adalah "Fujifilm Instax Share SP-1", sebuah printer ukuran mini yang cukup kecil untuk kita gunakan di perjalanan.

Mau tahu lebih banyak mengenai printer tersebut, kita akan membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi dan juga harga printer ini, check this out!

Yang lebih banyak menggunakan tablet dan smartphone pasti gembira dengan adanya printer ini. Karena printer ini memang di desain untuk mencetak foto khusus dari perangkat tersebut. Karena ukurannya yang kecil maka printer ini bisa digunakan untuk mencetak foto dengan ukuran kartu kredit, manis bukan?

Dengan adanya printer ini kita dapat mencetak foto yang kita inginkan dimanapun dan kapanpun kita mau. Beberapa poin yang bisa kita ingat dengan printer ini antara lain yaitu:

1. Mudah di bawa kemana-mana
2. Mencetak foto ukuran kartu kredit
3. Mencetak foto dari tablet dan smartphone
4. Dapat mencetak 100 kali dengan baterai penuh
5. Koneksi menggunakan Wifi

Memang, sebagai printer portabel tentu printer ini tidak dapat mencetak pada kertas ukuran yang besar melainkan hanya pada ukuran yang ditentukan. Printer kecil ini dalam keadaan baterai penuh bisa mencetak hingga 100 kali cetak.

Daya yang digunakan oleh printer ini berasal dari dua baterai lithium CR2 yang akan mendukung kebutuhan cetak yang kita miliki. Dalam penggunaannya printer ini menggunakan koneksi wifi jadi cukup mudah bukan? Lalu bagaimana dengan sistem operasi yang di dukung?

Perlu kita catat, untuk menggunakan Printer Portabel Fujifilm Instax Share SP-1 ini kita harus menggunakan aplikasi pendukungnya. Kita harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi pendukungnya, instax share yang tersedia untuk OS Android dan iOS.

Dari aplikasi tersebut nantinya kita dapat menggunakan penyuntingan foto sederhana dan juga berbagai tema atau template untuk mencetak foto yang kita inginkan. Selain itu dengan printer ini kita dapat menambahkan informasi seperti tanggal, waktu, lokasi hingga info kondisi cuaca saat foto diambil. Untuk lebih jelas, berikut Spesifikasi Printer Portabel Fujifilm Instax Share SP-1 tersebut!

Recording method
3-color (RGB) LED exposure with liquidcrystal shutter
Film
Fujifilm Instant Color Film “instax mini”
Photo capacity
10 prints / pack
Image size
62mm x 46mm
Supported image size
640 x 480 dots
Printing resolution
10 dots / mm (254 dpi)
Printing levels
256 levels per color (RGB)
Interface
Standard compliance: IEEE802.11b/g, Operation frequency: 2412MHz to 2462MHz (11ch), Access method: Infrastructure
Supported image format
JPEG
Printing time
Image recording - photo output (fed out): Approx. 16 sec.
Printing capacity (when CR2 lithium batteries are used)
Approx. 100 prints (Based on our testconditions)
Power supply
Two CR2/DL CR2 lithium batteries, AC power adapter
(sold separately: AC-5VX)
Power consumption
2.5 W
Operating temperature
+5°C to + 40°C (no condensation)
Dimensions
101.6mm x 42mm x 122.5mm
Weight
253g (without battery and film pack)

Dari data di atas dapat kita ketahui bahwa printer ini mendukung format gambar yang berupa ekstensi JPEG. Selain itu dimensi atau ukuran dari printer ini memang cukup mini yaitu 101.6mm x 42mm x 122.5mm, wajar memang mengingat printer ini adalah jenis printer portabel. Beratnya 253g dengan konsumsi daya 2.5 W. Bagaimana dengan harganya?


Produk yang masih baru ini dibanderol dengan harga U$199.95, tentu untuk mengetahui Harga Terbaru Fujifilm Instax Share ini akan lebih baik jika langsung cek ke situs resmi atau toko penjualnya. Itulah sedikit yang bisa kita ketahui dari Printer Portabel Fujifilm Instax Share SP-1 ini.

Untuk informasi lain kita bisa mencari review yang membahas lebih jauh mengenai printer tersebut. Sebagai tambahan jangan lupa lihat juga beberapa produk printer portabel lain di bagian bawah artikel ini.