Kisaran Harga Samsung Ativ Book 9 Plus dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Berikut ini saya akan berbicara sedikit mengenai salah satu produk ultrabook yaitu Samsung Ativ Book 9 Plus. Pembahasan ini akan terkait mengenai berbagai fitur dan kemampuan dan juga harga termurah yang di bandrol untuk produk tersebut. Kualitas tinggi, kemampuan baik, produk samsung ini mungkin saja sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Ingin tahu lebih banyak?

Berbicara mengenai produk komputer jinjing ini bukan berarti menegaskan bahwa saya ahli namun pada setiap ulasan yang dibuat, saya ingin sekedar berbagi dan memberikan gambaran kepada anda semua yang sedang mencari referensi laptop yang sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Informasi dasar yang akan disampaikan yaitu mengenai spesifikasi, termasuk di dalamnya fitur-fitur dan juga mengenai harga pasar untuk produk laptop yang di bahas. Anda bisa mendapatkan gambaran produk dengan membaca setiap artikel yang ada, produk ini pun tak jauh beda, ada sedikit pendapat personal subjektif yang mungkin akan anda dapati.

Performa Ativ Book 9 Plus

Untuk Samsung Ativ Book 9 Plus ini menurut saja pribadi merupakan produk dengan kinerja yang tinggi sehingga sangat cocok bagi anda yang membutuhkan perangkat dengan performa lumayan. Dari sisi spesifikasi, Ativ Book 9 Plus benar-benar memberikan kemampuan yang cukup bisa diandalkan dan tentunya sangat cocok untuk mobilitas yang lumayan tinggi. Dikatakan demikian karena Samsung Ativ Book 9 Plus ini:

1. Ultrabook yang tipis,
2. Ringan, enteng di bawa bepergian.

Anda tidak mau bukan bepergian dengan membawa perangkat yang berat dan besar? Karena itulah Samsung ini bisa menjadi rekomendasi anda. Bukan hanya dari sisi desain ramping dan ringan, produk ini juga menawarkan kemampuan yang cukup bagi anda. Nah, berikut bisa lihat beberapa catatan untuk Spesifikasi Samsung Ativ Book 9 Plus tersebut.
  1. Layar 13,3 inchi, 
  2. Processor Haswell-based Core i5-4200U 
  3. RAM 4GB upgradenya maksimal 8GB dan SSD sebesar 128 GB upgrade sampai 512 GB
  4. Resolusi 3200x1800 pixel. 
  5. Port koneksi yang lazim, seperti 2xUSB 3.0, micro HDMI, miniVGA/ Gigabit Eternet (w/adapter), SD, HP/Mic, dan tak ketinggalan Slim Security Lock sebagai fitur anti maling.

Bisa anda bayangkan bukan, dengan resolusi QHD (3200x1800) dia bahkan lebih dari MacBook. Teknologi layar sentuh pada layarnya juga membuat anda bisa memaksimalkan penggunaan Windows 8 dengan lancar dan nyaman tanpa perlu jauh-jauh menyeret-seret kursor dengan mouse.

Resolusi sebesar itu sebenarnya belum didukung benar oleh Windows 8. Jika mungkin segera upgrade ke Windows 8.1 dech, supaya lebih nyaman dilihat. Jika belum bisa, bisa dicoba untuk memakai interpolasi pada 1920x1080 pixels. Lalu bagaimana dengan berbagai fitur yang ditawarkan? Ada, tentu saja produk ini memiliki fitur unggulan yaitu antara lain:
  1. SideSync. Fitur ini akan memudahkan anda untuk membackup data antar perangkat, mengedit secara real time dari sisi ultrabook maupun dari sisi smartphone. 
  2. HomeSync yang akan membuat Samsung Ativ Book 9 Plus anda menjadi semacam personal cloud storage anda. Proses edit data bisa dengan mudah anda lakukan bahkan ketika anda membukanya dari tablet atau smartphone Android anda.

Kisaran Harga Samsung Ativ Book 9 Plus

Terkadang kita sebagai konsumen tak akan pernah heran dengan berbagai keunggulan, kelebihan dan juga berbagai fitur unggulan dari suatu produk. Tentu, hal ini karena sebagai pemakai anda akan mempertimbangkan bukan hanya dari sisi kualitas namun dari segi harga, apalagi jika anda hanya membutuhkan produk laptop dengan kemampuan standar.

Untuk saya pribadi, Samsung Ativ Book 9 Plus yang dibandrol lebih dari 17 juta merupakan barang yang cukup mahal apalagi jika mengingat fungsi atau kegunaan yang saya butuhkan. Meski begitu, untuk anda yang memiliki tingkat kebutuhan yang lebih tinggi tentunya akan fokus pada kemampuan yang ditawarkan.

Murah atau mahal tentu akan sangat relatif dan tergantung pemakainya. Beberapa yang bisa diperhitungkan berkaitan dengan harga yaitu:
  1. Apakah anda memiliki cukup uang untuk membelinya
  2. Apakah produk ini akan sesuai dengan kebutuhan anda
  3. Kalau hanya untuk kebutuhan standar kenapa harus beli yang mahal?
  4. Harga membawa kualitas, jika anda membutuhkan barang dengan kemampuan sepadan maka harga yang anda keluarkan juga harus seimbang, paham?

Kisaran Harga Samsung Ativ Book 9 Plus
($1757-$2025)

Ya... apapun kebutuhan anda tentu anda harus menyesuaikan dengan perangkat yang akan anda gunakan. Jangan terlalu berpatokan pada harga dan jangan lupakan pada kualitas dan kemampuan, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Untuk harga, anda bisa mendapatkan update untuk harga terbaru Samsung Ativ Book 9 Plus ini langsung dari toko reseller yang anda percaya.

Dengan melihat langsung ke toko dan membandingkan dengan beberapa produk lain maka anda bisa mendapatkan gambaran harga termurah dan juga harga termahal produk ini. Terakhir pastikan anda melihat juga beberapa produk samsung lainnya di bagian bawah.