HP Mini HP Mini 200-4223TU

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Spesifikasi HP Mini HP Mini 200-4223TU dan Harga - Informasi seperti apakah yang kita butuhkan saat hendak membeli produk netbook? Ya, tentu saja informasi yang harus kita ketahui yaitu mengenai spesifikasi barang dan juga harga produk tersebut.

Namun, selain itu kita juga harus mengetahui juga masalah kelebihan dan juga kekurangan yang ada pada produk yang akan kita beli. Untuk itulah, kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai Spesifikasi dan Harga HP Mini 200-4223TU untuk gambaran sebelum menuju ke toko.

Di kelas HP, netbook yang satu ini merupakan salah satu produk yang cukup sukses di kelasnya. Produk ini selain memang harganya yang terjangkau juga memiliki kemampuan yang cukup bisa diandalkan terutama untuk pekerjaan pengetikan sehari-hari. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 240 GB dan kecepatan RAM sebesar 2 GB maka Netbook HP Mini 200-4223TU ini memang bisa menjadi alternatif bagi kita yang membutuhkan.

Tidak perlu terburu-buru, sebelum memutuskan untuk menggunakan produk HP tersebut ada beberapa hal yang akan kita bahas. Beberapa hal tersebut sangat penting untuk kita ketahui sebelum membelinya, yaitu sebagai berikut:

a. Informasi mengenai spesifikasi dan kemampuan
b. Informasi mengenai kelebihan produk
c. Tentang kelemahan
d. Kisaran harga dan suku cadang
e. Baca juga memilih laptop untuk game

Dalam hal ini, kita akan fokus pada beberapa informasi dasar yang harus kita ketahui yaitu mengenai kemampuan, kualitas dan juga harga jual-nya. 

A. Detail Spesifikasi

Bagi kita yang ingin memakai produk ini maka sudah wajib bagi kita untuk melihat terlebih dahulu detail spec laptop tersebut. Setelah memastikan bahwa kemampuannya sesuai kebutuhan barulah kita bisa mencari referensi mengenai daftar harga yang diperlukan. Untuk kita yang membutuhkan informasi mengenai spesifikasi netbook murah ini dapat langsung membaca detailnya berikut.

HP Mini 200-4223TU
PlatformNetbook
Processor TypeIntel Atom Processor
Processor OnboardIntel® Atom™ Processor N2600 (1.6 GHz, Cache 1MB)
Memori Standar2 GB DDR3 PC-10600
Video TypeIntel® Graphics Media Accelerator 3600
Display Size10.1" WSVGA LED
Display Max. Resolution1024 x 600
Display TechnologyLED Backlit
Audio TypeIntegrated
Speakers TypeIntegrated
Hard Drive Type320 GB Serial ATA 5400 RPM
NetworkingFast Ethernet
Network Speed10 / 100 Mbps
Wireless Network TypeIntegrated
Wireless Network ProtocolIEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless BluetoothIntegrated
Keyboard TypeSpill-resistant keyboard 93% Full-size island-style
Input Device TypeTouch Pad
Card Reader ProvidedMulti-Format Digital Media Card Reader for Secure Digital cards & Multimedia cards 
Interface Provided3x USB 2.0, LAN, Audio
O/S ProvidedPre-sales Request Available
BateraiRechargeable Lithium-ion Battery, 6 cell Battery
Power SupplyExternal AC Adapter
Dimensi (PTL)19.1 x 3.26 x 26.8 cm
Berat1.38 kg
Garansi1-year Limited Warranty by Authorized Distributor

Dari data di atas kita sendiri bisa langsung menyimpulkan mengenai kelebihan dan juga kelemahan dari produk tersebut. Untuk mengetahui hal itu kita bisa membandingkan dengan kebutuhan kita sendiri. Perlu diingat juga, sebelum memilih produk cek juga ketersediaan driver hp yang sesuai dengan produknya.

B. Kelebihan Kekurangan dan Harga HP Mini 200-4223TU

Berbicara mengenai kelebihan maka untuk netbook ini jelas terletak pada harganya yang murah. Dengan harga di kisaran 2,5 juta, kita mendapatkan processor Intel Atom N2600 (1.6 GHz, Chache 1 MB).

Prosesor tersebut meski tidak terlalu kuatnamun untuk netbook yang memang dibuat untuk menjalankan aplikasi ringan, itu sudah cukup bagus. Selain itu, dukungan kecepatan RAM-nya yang 2 GB juga menambah nilai kelebihan yang membuatnya layak untuk kita beli. 

Kalau kelemahannya, ada beberapa yang tentunya perlu kita catat. Beberapa kelemahan HP yang satu ini antara lain sebagai berikut:
  1. Tidak ada port USB 3.0. HP Mini 200 hanya membawa 3 port USB 2.0
  2. Graphics Media Accelerator 3600 sedikit lemah
Tentu saja, kesemuanya itu akan sangat tergantung pada kebutuhan yang kita miliki. Untuk ukuran netbook, HP Mini 200-4223TU ini tentu memiliki banyak kekurangan jika kita bandingkan dengan produk yang harganya lebih tinggi. Semua sesuai dengan yang kita berikan, lalu bagaimana dengan harga yang harus kita bayar?


Untuk masalah harga seperti dijelaskan di atas produk ini merupakan salah satu produk yang cukup terjangkau alias murah. Kita dapat memiliki netbook ini dengan harga berkisar antara 2 sampai 3 juta rupiah, cukup terjangkau bukan?

Spesifikasi Harga HP Mini 200-4223TU
Kisaran Harga HP Mini 200-4223TU
Rp. 2,459,000,-

Sekarang semua berpulang pada kebutuhan kita masing-masing. Agar lebih tahu cocok tidaknya produk ini dengan kebutuhan kita maka sebaiknya kita membandingkan juga produk ini dengan beberapa produk sejenis lainnya dibagian akhir tulisan ini.

Semoga pembahasan kita mengenai Spesifikasi HP Mini HP Mini 200-4223TU dan Harga ini bisa menambah referensi kita semua. Jangan lupa, harga yang tertera hanya kisaran saja, jika mau membeli sebaiknya cek langsung ke toko untuk mendapatkan update harga terbaru yang ada.