Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Aspire E1-410

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Aspire E1-410 - Quick Spec: Intel Celeron N2920, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, WiFi, Bluetooth, VGA Intel HD Graphics, Camera, 14" WXGA, Non OS, harga: Rp 4,349,000

Sekarang jaman-nya memang jaman mobile, hampir semua kalangan sudah menyadari pentingnya penggunaan laptop. Di kalangan pelajar bahkan sudah menjadi semacam trend gaul dan modern hingga sudah banyak pelajar sekolah dasar yang memiliki laptop sendiri. Salah satu yang bisa menjadi pilihan bagi kalangan pelajar yaitu seri Acer Aspire E1-410 ini.

Meski dibilang perlu namun kebutuhan komputing pelajar sekolah dasar atau bahkan sampai tingkat sekolah menengah belum cukup tinggi. Karena itu laptop atau netbook seperti apapun bisa digunakan sebagai sarana pendukung kegiatan belajar yang dilakukan. 

Hanya sebagian saja yang sudah merasa perlu untuk menggunakan teknologi ber-spesifikasi tinggi. Untuk itulah, penulis menganggap bahwa Laptop Acer Aspire E1-410 bisa menjadi pilihan yang tepat, beberapa alasannya antara lain yaitu:

1. Spesifikasi laptop yang cukup baik
2. Harga yang lumayan terjangkau
3. Tidak cepat panas dan baterai lumayan awet

Dari semua pertimbangan tentu yang terpenting adalah mengenai Spesifikasi Acer Aspire E1-410 ini, dan seperti yang sudah disebutkan  laptop acer ini sudah cukup bagus untuk dipergunakan dalam kebutuhan komputer harian kita. Lalu bagaimana dengan segi harga?

Kalau urusan harga, laptop yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan laptop murah berkualitas. Laptop acer ini - dengan semua spesifikasinya - dibandrol dengan harga kisaran antara 4.5 juta, murah bukan Harga Laptop Acer Aspire E1-410 tersebut?

Kelebihan dan Kelemahan Acer Aspire E1-410
Apapun merk-nya, bagaimanapun spesifikasinya hampir semua produk tentu memiliki kelebihan dan juga kelemahan. Bagaimana kelebihan acer aspire E1-410 ini, apakah bisa menutupi kelemahan Laptop Acer Aspire E1-410 tersebut?

Perlu diketahui, produk acer yang satu ini telah menggunakan Intel Celeron N2920 quad-core. Dan dia dibuat demi efisiensi tenaga. TDP-nya hanya 7.5 Watt, berarti dia sangat hemat daya dan bisa membuat baterai bertahan lebih lama.

 Selain itu, Intel Celeron N2920 juga akan relatif lebih dingin ketika bekerja sampai tidak perlu ada kipas pendingin yang bekerja ekstra. Clock speed-nya 1.86 – 2.0 GHz dan menjadi bagian dari platform Bay Trail-M. 

Dengan teknologi 22 nanometer, dengan tri-gate transistors, dia berhasil melampaui kinerja dua processor Atom sebelumnya. Kalau untuk urusan kinerjan anda tidak perlu ragu jika kebutuhan komputasi anda adalah untuk menjalankan aplikasi kantoran macam Microsoft Office, dan browsing internet. 

Lalu bagaimana dengan grafisnya? Sebenarnya grafis Intel Celeron N2920 sudah cukup bagus yaitu telah mendukung DirectX 11. Tetapi karena hanya mempunyai 4 EU (Execution Units) dan clock speed rendah, GPUnya lebih lambat dari HD Graphics (Ivy Bridge).

Itu sebabnya anda tidak bisa puas bermain game dengan laptop ini karena hanya bisa memainkan game versi beberapa tahun lalu atau yang ringan-ringan. Laptop ini bisa dikatakan tidak cocok jika anda memaksanya menjalankan aplikasi yang kompleks atau game terbaru. 

Spesifikasi Lengkap Acer Aspire EE1-410

Platform
Notebook
Tipe Prosessor
Intel Celeron Processor
Processor Onboard
·     Intel® Celeron® Processor N2920 (1.86 GHz, Cache 2 MB)
o   Burst Frequency: 2 GHz 
Memori Standar
2 GB DDR3
Tipe Grafis
Intel® HD Graphics
Ukuran Layar
14" WXGA
Tipe Layar
·     Acer CineCrystal™ LED-backlit
Audio
Integrated
Speaker
Integrated (Two built-in stereo speakers)
Kapasitas Penyimpanan
500 GB Serial ATA
Optical Drive Type
DVD±RW (Super Multi double-layer)
Wireless Network Type
Integrated
Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth
Bluetooth 4.0
Keyboard
FineTip Keyboard
Ragam Input Device
Touch Pad
Card Reader Provided
2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)
Antarmuka / Interface
·     2x USB 2.0
·     1x USB 3.0
·     1x HDMI
Sistem Operasi
Pre-sales Request Available
Daya / Power
External AC Adapter
Garansi
Garansi Distributor Resmi (jasa 3 tahun, spare part 1 tahun)

Bagaimana, apakah Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Aspire E1-410 tersebut sesuai dengan kebutuhan anda? Apapun kebutuhan anda, spesifikasi kemampuan harus benar-benar menjadi prioritas bagi anda.

Meski sekarang hanya butuh laptop untuk aplikasi sederhana, siapa yang tahu kalau dalam waktu dekat anda akan membutuhkan laptop dengan kemampuan super? 

Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Aspire E1-410
Kisaran Harga Rp. 4,500,000

Untuk update harga terbaru Acer Aspire E1-410 ini kami menyarankan anda datang langsung ke toko langganan. Tidak ada informasi akurat mengenai masalah harga kecuali anda bertanya pada tokonya langsung. Jika butuh pembanding produk ini anda bisa membaca beberapa ulasan lain di bagian akhir tulisan ini.