Reset Ink Level Printer Epson L100

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Panduan Cara Reset Ink Level Printer Epson L100 yang Mudah - Untuk jenis Printer Epson L100 terkadang anda membutuhkan Reset Ink Level dan kali ini kita akan belajar melakukan proses reset printer Epson tersebut. Proses reset seperti ini hanya untuk anda yang sudah terbiasa melakukan perbaikan printer, untuk anda yang belum bisa disarankan untuk membawa saja ke tempat servis.

Atau jika anda mau anda bisa belajar reset sendiri dengan catatan anda siap menanggung segala kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi.

Untuk anda pengguna printer Epson ini, pada satu titik anda akan mendapatkan tampilan di layar yang menunjukan ink level atau tinta habis meski tangki infus masih terisi tinta yang cukup. Hal ini normal terjadi karena memang saat pertama beli printer ini dibekali tinta dalam kemasan botol dengan kapasitas tertentu.

Setelah tinta bawaan tersebut habis maka secara otomatis perangkat anda akan menampilkan pesan error tersebut.

Agar pesan tersebut hilang anda perlu mengatasi masalah Ink Level tersebut dengan cara reset. Cara reset ini tidak begitu sulit namun untuk anda yang belum terbiasa hendaknya harus berhati-hati. Untuk menghindari kerusakan lanjutan yang mungkin bisa terjadi sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut:

1. Jangan lakukan reset sendiri jika tidak yakin
2. Jika ragu-ragu lebih baik hubungi servis printer saja
3. Kesalahan bisa mengakibatkan printer mati total
4. Semua kerusakan anda sendiri yang akan menanggungnya

Jelas sekali dari beberapa catatan tersebut untuk anda yang tidak terbiasa, melakukan Reset Ink Level Epson L100 ini bisa menjadi hal yang sangat berisiko. Jadi pastikan anda benar-benar memperhitungkannya karena hanya anda yang menanggung kerusakan yang mungkin terjadi.

Artikel atau panduan ini hanya untuk gambaran dan referensi belajar saja dan tidak menyarankan anda melakukan tanpa perhitungan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi saat mengikuti panduan ini maka pastikan anda mendapatkan referensi yang cukup.

Dengan beberapa peringatan di atas diharapkan anda bisa lebih berhati-hati dalam memperbaiki printer yang bermasalah tersebut. Sekarang, jika anda ingin tahu bagaimana cara reset ink level printer L100 ini anda bisa mempelajari langkah-langkah di bawah ini.
  1. Download Program Reset Ink Level Epson L100 (WIC Reset Utility)
  2. Extract File tersebut dengan enggunakan Winrar atau 7Zip
  3. Double klik WIC(x32).exe => Next 4x => Install => Finish.
  4. Jalankan WIC Reset Utility yang telah anda install. Jangan lupa Printer anda harus dalam keadaan ON dan terkoneksi dengan komputer.
  5. Pilih jenis printer Epson yang anda gunakan. Klik Reset Inks => Continue : klik YES => Klik Done
  6. Matikan Epson L100 anda
  7. Hidupkan kembali, maka Ink Level Epson anda akan ter reset dan kembali FULL tanpa harus memasukkan kode SN ID Tinta Epson Original.
Dalam melakukan reset ini perlu di ingat bahwa Program WIC Reset Utility hanya bisa mereset Ink Level Epson L100, yang sudah kosong yang ditandai dengan tanda "SERU". Jadi jika printer tidak dalam keadaan tersebut anda tidak perlu melakukan reset printer.

Panduan Cara Reset Ink Level Printer Epson L100 yang Mudah

Sekedar mengingatkan kembali, meski Proses Reset Ink Level Printer Epson L100 terlihat mudah tapi anda tetap harus berhati-hati dalam melakukannya. Pastikan anda memahami panduan yang ada tersebut, jika masih ragu ada baiknya anda mencari beberapa referensi lain di bagian bawah. Itu saja, mudah-mudahan apa yang dijelaskan di sini bisa bermanfaat bagi anda semua, terima kasih!