Mengganti Toner Cartridge Printer Warna Xerox

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Mengganti Toner Cartridge Printer Warna Xerox - Jika printer biasa mungkin kita tidak perlu belajar cara mengganti cartridge printer tersebut namun untuk jenis printer dari Fuji Xerox ini (CP105, CP205) mungkin kita perlu belajar bagaimana cara memasang Toner Cartridge yang digunakan. Disini website khusus printer akan mencoba berbagi informasi mengenai cara memasang toner tersebut. 

Printer Warna Xerox yang kita maksud disini - seperti sudah dijelaskan di atas - adalah jenis printer laser warna yang termasuk dalam Printer Xerox CP205 Series. Jadi bagi pengguna baru printer tersebut bisa belajar cara penggantian cartridge printer tersebut di sini. 

Caranya cukup mudah, sekali belajar saja pasti sudah bisa dan tidak perlu lagi melihat panduan pengisian tinta lagi. Biasanya, kebanyakan pengguna melakukan pengisian tinta toner melalui jasa pengisian tinta yang banyak di daerah sekitar namun tidak ada salahnya bagi kita yang ingin mandiri dan tidak perlu repot maka bisa melakukan pengisian tinta toner sendiri. 

Printer Xerox CP205 Series memang sudah semakin banyak digunakan baik dikalangan pengguna rumahan atau pribadi maupun untuk kebutuhan pekerjaan di kantor perusahaan. 

Printer ini memang sudah semakin dikenal karena harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup memadai. Untuk proses pengisian atau penggantian Toner Cartridge printer ini, supaya tidak sulit bisa mengikuti cara di bawah ini. 
  1. Pertama kita matikan printer Xerox tersebut terlebih dahulu
  2. Buka penutup printer di bagian samping dimana terletak toner cartridge printer
  3. Letakkan beberapa lembar kertas dibawah printer untuk menjaga jika ada percikan toner agar printer dan meja kerja tetap bersih. 
  4. Tekan pengunci toner dan pegang dengan tegas
  5. Pegang cartridge toner dengan tegas dan keluarkan perlahan dari printer laser untuk berjaga-jaga jika ada percikan toner yang keluar
  6. Buka cartridge toner baru yang Anda beli dari kemasannya. Baca juga: scanner kecil scansnap ix100 Fujitsu
  7. Kocok sekitar 5 kali cartridge toner tersebut agar menyebar merata di dalam toner cartridge
  8. Lepaskan seal dari cartridge toner
  9. Masukkan dan pasang secara perlahan cartridge toner sesuai posisi warna satu persatu. Sesuaikan cartridge toner ke pemegang kartrid terkait, dan kemudian masukkan tegas dengan menekan dekat pusat label sampai terdengar bunyi klik.
  10. Tutup printer cover.
  11. Hidupkan kembali printer, dan printer laser warna Xerox anda siap digunakan kembali.

Sebenarnya, kita kita sudah terbiasa dengan pekerjaan yang berkaitan dengan cetak-mencetak proses Mengganti Toner Cartridge Printer Warna Xerox seperti ini tidak berbeda jauh dengan penggantian cartridge pada jenis printer lain. Utamanya prosesnya secara berurutan adalah membuka tempat cartridge, melepas dan kemudian memasang cartridge baru yang masih berfungsi.


Satu dua kali kita melakukan langkah ini pasti kita akan hafal dan tidak perlu lagi melakukannya dengan melihat panduan. Semoga saja, apa yang disampaikan disini bisa berguna bagi kita semua yang baru pertama kali menggunakan Printer Warna Xerox ini. Lain waktu kita sambung lagi dengan tutorial yang berbeda, silahkan dilanjutkan dengan beberapa artikel lain di bagian bawah.