Printer Canon Wifi Pixma iP7270 Murah

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Printer Canon Wifi Pixma iP7270 Murah - Ditempatkannya kata "murah" di judul bukan tanpa alasan mengingat Canon Pixma iP7270 ini merupakan salah satu printer dengan kualitas yang lumayan yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 1,5 juta. Dengan fitur wifi sebagai unggulan printer ini mampu memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna biasa sekalipun. Apa saja Kelebihan Printer Pixma iP7270 ini dan bagaimana spesifikasi lengkap printer tersebut?

Tidak dapat kita pungkiri bahwa semakin hari kebutuhan akan mesin pencetak printer memang semakin banyak tapi untungnya semakin hari juga semakin banyak jenis produk printer yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita seperti Canon Pixma iP7270 ini. Untuk kalangan pengguna biasa dengan skala yang kecil tentu saja hanya membutuhkan jenis printer standar yang harganya murah. Printer - printer seperti itu sangat cocok untuk kebutuhan kecil misalnya:

1) Printer untuk anak sekolah
2) Khusus Printer untuk mahasiswa
3) Printer untuk urusan surat menyurat sehari - hari dan sebagainya

Rata-rata printer yang kita gunakan untuk keperluan standar harganya tidak lebih dari 2 juta paling tinggi. Bahkan banyak dari kita yang masih bertahan dengan menggunakan jenis printer sangat murah dengan harga di bawah 1 juta rupiah. Nah sekarang apakah kita berminat untuk mencoba salah satu printer canon yang sudah menggunakan wifi ini?

Detail Spesifikasi Canon Pixma iP7270

Jika kita membutuhkan perangkat printer terjangkau dengan kemampuan cetak yang lumayan maka printer dari produsen Canon ini bisa kita jadikan salah satu alternatif. Kenapa, alasannya adalah selain hasil cetaknya cukup bagus harga printer ini juga tergolong rendah. Selain itu printer dari Canon ini juga telah menggunakan teknologi terbaru yaitu fitur cetak menggunakan sambungan wifi tanpa kabel. 

Memang, kebanyakan pengguna printer ini tertarik untuk menggunakannya karena adanya fitur tersebut. Bagaimana tidak, dengan printer single function tersebut kita bisa mencetak gambar (foto) dengan lebih mudah dan hasilnya bagus. Dengan fitur wifi yang diberikan, kita dapat dengan mudah langsung cetak lewat smartphone atau tablet sekalipun. 

Kemudahan cetak tersebut juga di dukung dengan adanya dua fitur lain yaitu My Image Garden dan Print Your Days. Dengan dukungan fitur tersebut kita dapat mencatak foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, bahkan orang. Kita juga dapat mencetak gambar lebih bagus dan menarikdengan tampilan kolase hingga kalender. 

Maka dari itu wajar saja jika printer yang memiliki kemampuan resolusi cetak 9.600 x 2.400 dpi dengan kecepatan cetak rata-rata 21 detik untuk foto borderless ukuran 4x6" banyak dipilih oleh berbagai kalangan pengguna. Seri terbaru printer pixma ini juga dibekali dengan ChromaLife100+, suatu sistem yang menggabungkan FINE high-precision printhead, tinta dye Canon dan kertas foto asli untuk memastikan foto-foto kenangan Anda bisa bertahan hingga 300 tahun di album foto sekaligus melindungi foto dari cahaya, gas dan kelembapan tinggi.

Baca juga: 
1) Mengganti toner cartridge printer warna
2) Daftar harga laptop murah kurang dari 3 juta
3) Harga notebook asus taichi 21 dan eeepc
4) Harga laptop murah asus x452ea vx026d

Selain itu kita juga dapat mencetak langsung cakram Blu-Ray, CD, dan DVD dengan adanya fitur Direct Disc Print. Kita juga akan dimanjakan dengan fitur auto-duplex yang akan memudahkan kita dalam pencetakan dua sisi kertas secara otomatis. Bagaimana, menarik bukan? Nah, supaya lebih jelas lagi mengenai berbagai fitur yang ada maka lebih baik kita lihat detail berikut!

Canon Wifi Pixma iP7270
Tipe Printer
Inkjet
Resolusi Maksimum
9600 (horizontal)*1 x 2400 (vertical)dpi
Print Head / Ink
·         Type: Individual Ink Cartridges
·         Total Number of Nozzles:  5,120 nozzles
·         Min. Ink Droplet Size: 1pl
·         Ink Tank: PG-750 Pigment Black, CLI-751 Cyan / Magenta / Yellow / Black
·         (Optional: PG-750XL Pigment Black, CLI-751XL Cyan / Magenta / Yellow / Black)
Kecepatan Cetak
·         Document: Colour*2: 
ESAT / Simplex: Approx. 10.0ipm
·         Document: B/W*2: 
ESAT / Simplex: Approx. 15.0ipm
·         Photo (4 x 6")*2: 
PP-201 / Borderless: Approx. 21secs.
Printable Width
Up to 203.2mm (8-inch)
Borderless: Up to 216mm (8.5-inch)
Recomended Printing Area
Top Margin: 40.7mm
Bottom Margin: 37.4mm
Ukuran Kertas
A4, A5, B5, LTR, LGL, 4 x 6", 5 x 7", 8 x 10", Envelopes (DL, COM10)
Paper Handling
Printable Disc: 1 (Manual handling by disc tray)
Ink End Sensor
Optical sensor + Dot count
Print Head Alignment
Auto / Manual
Network
·         Protocol : TCP / IP
·         Wireless LAN :
Network Type: IEEE802.11n / IEEE802.11g / IEEE802.11b (Infrastructure mode)
Frequency Band:   2.4GHz
Interface
Wireless LAN b/g/n, USB 2.0 Hi-Speed
Power
AC 100-240V, 50 / 60Hz
Sistem Operasi
·         Windows XP / Windows Vista / Windows 7
·         Mac OS X v10.5 onwards
Dimensi (W x D x H)
451 x 368 x 128mm
Berat
6.6kg

Dari detail spesifikasi printer di atas tentu kita akan lebih mudah lagi dalam mempertimbangkan berbagai hal yang kita butuhkan dalam printer ini. Dari spesifikasi tersebut kita dapat menyimpulkan sendiri apa saja kelemahan pixma iP7270 ini dan juga apa saja kelebihannya.

Kisaran Harga Canon Wifi Pixma iP7270

Masalah harga di atas juga sudah di singgung bahwa jenis printer ini termasuk ke dalam jenis printer murah dan terjangkau dengan harganya yang di bawah 1,5 juta. Pokoknya jika dibandingkan dengan apa yang akan kita dapat maka akan sebanding dengan harga tersebut. Bayangkan saja, printer ini kompatibel dengan Apple AirPrint yang memberikan keleluasaan bagi perangkat iOS untuk tersambung tanpa membutuhkan tambahan instalasi driver. 

Dengan fitur Google Cloud Print, kita juga dapat mencetak Google documents dan email menggunakan smartphone atau PC meskipun tidak berada di tempat. Terkoneksi dengan layanan Canon’s PIXMA Cloud Link membuat kita akan semakin mudah terhubung dengan album foto online dan mencetaknya dengan berbagai varian tema yang ada. Menariknya, Pixma iP7270 ini dijual dengan harga kisaran Rp1.300.000.- cukup murah bukan?
Printer Canon Wifi Pixma iP7270 Murah
Kisaran Harga Printer Canon Wifi Pixma iP7270
Rp. 1.300.000,-

Bagaimana, apakah Printer Canon Wifi Pixma iP7270 ini cukup murah dan sesuai dengan kebutuhan yang ada? Untuk lebih mantap dalam melakukan analisa untuk menentukan cocok tidaknya printer ini maka ada baiknya kita juga membandingkan printer ini dengan beberapa printer sejenis lainnya. Beberapa printer sejenis dapat kita baca review-nya di bagian akhir tulisan ini.