Cubify 3D, Printer Tiga Dimensi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Cubify 3D, Printer Tiga Dimensi - Perkembangan teknologi printer memang mengikuti kemajuan teknologi yang ada. Kalau dahulu kita hanya bisa mencetak dokumen biasa sekarang sudah ada printer 3D baru yang bisa kita gunakan untuk membuat gambar tiga dimensi yang mudah.

Perangkat "Cubify 3D Printer" ini akan memberikan kesempatan kita untuk mengembangkan imajinasi dan juga kreativitas kita. Seperti apakah printer tersebut, khusus printer akan memberikan sedikit ulasan mengenai apa dan bagaimana printer tersebut.

Apa yang bisa kita lakukan dengan jenis printer teknologi terbaru ini? Tentu sesuai dengan namanya, Cubify 3D Printer ini akan mampu memanjakan imajinasi serta kreativitas kita dalam menghasilkan atau membuat objek 3D.

Kemampuan seperti ini akan sangat berguna bagi kita untuk mencetak model objek 3D yang nantinya bisa kita jual lagi sebagai produk usaha di pasar.

Dengan adanya teknologi yang di tawarkan oleh printer ini tentu saja akan menciptakan sebuah peluang baru bagi kita untuk menciptakan produk 3D unik yang disukai. 

Berita diluncurkannya produk printer tiga D ini diberitakan pada ajang CES lalu. Pada ajang tersebut 3D Systems memperkenalkan printer baru 3D yang telah di buat. Hal ini tentu menjadi berita gembira bagi kita semua yang sudah menunggu perangkat printer dengan kemampuan tersebut.

Printer bernama Cubify yang dirancang oleh pembuatnya untuk memudahkan kita dalam membuat obyek 3D ini dapat kita hubungkan dengan Microsoft Kinect motion controller untuk mencetak model 3D.

Dengan menggunakan aplikasi Kinect-To-Print besutan Geomagic, printer ini mampu mencetak model miniatur diri kita. Sebuah pengalaman yang cukup unik dan tentu kita nantikan, benar bukan? Lebih lanjut mari kita lihat beberapa poin spesifikasi di bawah ini.
  • Baca dulu printer yang bagus untuk cetak foto
  • Manufacturer: 3D Systems, Inc
  • Warna: Tersedia 16 warna berbeda pada tinta
  • Menggunakan single neon material cartridge
  • Cartridge kompatibel hanya dari pabrikan

Jelas, printer ini di produksi oleh pabrikan 3D System. Di klaim oleh 3D System bahwa kita dapat menggunakan printer ini untuk membidik atau membuka pasar bisnis yang cukup menjanjikan. Seperti telah disinggung di atas kita dapat menciptakan berbagai bentuk unik untuk kita jual di pasaran.

Lebih jauh lagi, printer ini menggunakan 16 tinta warna yang berbeda, hal ini tentu akan membuat hasil yang diberikan akan lebih mendekati warna asli dari objek yang kita inginkan. Printer ini dilengkapi dengan cartridge single neon.

Dari beberapa sumber cartridge yang digunakan ini yang cocok hanya yang berasal dari pabrikannya saja, menjadi satu sisi kurang memang namun apa yang dijanjikan memang cukup membuat kita kagum. Bagaimana dengan Harga Cubify 3D Printer tersebut, apakah terjangkau oleh kita?

Kalau melihat kemampuan dan teknologi yang diberikan tentu saja printer ini bukan dari jenis printer biasa yang harganya satu dua juta.

Printer yang lumayan baru ini tidak mungkin bisa kita dapatkan dengan harga yang murah mengingat kemampuan yang dimiliki. Wajar memang, printer ini baru-baru ini hanya bisa di dapat dengan cara memesan terlebih dahulu, dari situ saja kita sudah dapat menebak harganya yang lumayan.

Cubify 3D, Printer Tiga Dimensi

Untuk harga kisarannya, printer ini dibandrol dengan harga sekitar 12 juta rupiah atau sekitar $1,299, cukup lumayan bukan? Jika kita membeli printer tersebut dengan harga sekitar Rp 12 juta atau $1,299 kita juga akan mendapat printer plus single neon material cartridge yang harga satuannya sekitar Rp 500 ribu ($50).

Dengan adanya Cubify 3D, Printer Tiga Dimensi ini tentu akan menambah lengkap perangkat yang dapat mendukung kinerja kita atau bisnis yang kita kelola. Itulah sedikit mengenai Cubify 3D Printer, semoga dapat menjadi tambahan informasi bagi kita semua yang sedang mencari printer seperti ini. Hal lain yang berkaitan dengan printer ini dapat di baca di bagian akhir tulisan ini.