Harga Fujitsu Lifebook BH 531 dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga Laptop Fujitsu Lifebook BH 531 Spesifikasi - Siapa yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan yang lumayan maka bisa melihat salah satu dari produk Fujitsu yang satu ini. Ya, produk ini adalah Laptop Fujitsu Lifebook BH 531, sebuah produk laptop dengan spesifikasi yang lumayan dengan harga yang sesuai. Apakah anda sudah membaca review dari laptop ini?

Penulis pribadi menyebut produk ini sebagai perangkat laptop kelas menengah yaitu perangkat yang dibekali dengan prosesor i3. Produk ini memiliki kemampuan di atas standar dimana selain bagus untuk pekerjaan sehari-hari sudah mampu juga untuk memainkan beberapa hiburan seperti game dan menonton video yang bagus. Fujitsu Lifebook BH 531 memiliki beberapa keunggulan yang banyak disukai penggunanya. Tetapi tentu saja produk dengan harga di atas 7 juta tersebut juga memiliki beberapa catatan kekurangan.

Dalam memilih jenis produk yang baik tentu saja kita sebagai pengguna harus mempertimbangkan banyak hal. Kita tidak boleh sembarangan memilih karena terkadang harga juga tidak bisa memberikan jaminan terhadap kualitas yang diinginkan. Dalam memilih laptop hendaknya kita memperhatikan hal-hal berikut:

a. Apakah spesifikasi sesuai dengan kebutuhan
b. Apakah harga sesuai dengan kemampuan yang ditawarkan
c. Bagaimana dengan fitur yang diberikan, apakah cukup penting dan berguna
d. Apakah sesuai dengan kebutuhan dan keadaan kita

Tentu saja, hal di atas hanya contoh beberapa pertimbangan yang bisa kita terapkan dalam memilih produk komputer jinjing. Untuk yang sedang mencari produk laptop tentu harus mempelajarinya terlebih dahulu agar tidak menyesal. Seperti untuk produk Fujitsu Lifebook BH 531 ini, kita akan mencari tahu lebih banyak mengenai detail-nya baik dari segi harga laptop, spesifikasi maupun berbagai catatan lain.

Kelebihan dan Kelemahan Fujitsu Lifebook BH 531

Bagaimana jika kita tidak tahu kelebihan dan juga kekurangan sebuah produk? Ya, tentu saja pada saatnya nanti terkadang kita akan menyesalinya karena tidak mendapatkan seperti apa yang diharapkan. Maka dari itu kita akan melihat bagaimana detail produk dari Fujitsu tersebut. Yang akan kita cari tahu yaitu dari sisi positif dan negatifnya.

Pertama kita akan membahas mengenai kelebihan laptop tersebut dan kemudian kita akan lihat juga bagaimana kelemahannya. Agar lebih jelas mari kita lihat satu persatu dalam penjelasan di bawah ini.

Kelebihan Fujitsu Lifebook BH 531
- Memiliki VGA Intel HD
- Dilengkapi chip grafis nVidia GeForce 410M (dedicated) dengan teknologi Optimus
- Keyboardnya dilengkapi dengan fitur anti-spill. 
- Garansi sampai 3 tahun

Dari sisi kelebihan beberapa poin di atas bisa menjadi pertimbangan bagi kita semua. Pertama mengenai VGA, untuk produk ini kita tidak perlu terlalu khawatir karena Laptop Fujitsu ini telah dibekali dengan VGA Intel HD. Selain itu produk ini juga telah dibekali dengan chip grafis dedicated yang tentu saja membuatnya sanggup menjalankan aplikasi berbasis video dengan lancar.

Yang menarik, produk ini juga dilengkapi dengan sistem antispill yang akan memudahkan kita dalam membersihkan percikan air di notebook tersebut. Yang membuat nyaman, selain beberapa catatan di atas adalah mengenai garansi yaitu garansi sampai 3 tahun. Dengan jaminan garansi yang lama tentu saja kita bisa mengukur seberapa berbobot kualitas produk tersebut.

Meski dibekali dengan beberapa catatan kemampuan di atas tentu saja laptop dari Fujitsu ini masih memiliki catatan kekurangan. Kekurangan untuk produk laptop i3 tersebut yaitu sebagai berikut.

Kekurangan Fujitsu Lifebook BH 531
  • Palm-rest terlalu sempit. Akibatnya, track-pad juga jadi sempit
  • Keyboard sempit dengan jarak antar tombol huruf yang terlampau rapat
  • Hanya ada tiga port USB 2.0 tanpa port USB 3.0, plus satu port e-SATA combo
  • Tanpa OS
  • Lihat juga netbook acer aspire one happy harga spesifikasi
Ya, memang tak ada yang sempurna, ada beberapa yang memang terkadang dipandang menjadi sebuah kekurangan dalam produk ini. Selain kedua hal itu kita juga bisa melihat bagaimana dukungan driver laptop untuk produk tersebut. Kenyataan memang berkata demikian, untuk produk ini ada beberapa kelemahan seperti terlihat dalam daftar tersebut. Akan lebih jelas jika kita bisa melihat sendiri produk tersebut jadi bisa memastikan apakah beberapa catatan di atas bisa menjadi kelemahan.

Spesifikasi dan Harga Laptop Fujitsu Lifebook BH 531

Di atas telah kita bahas secara panjang lebar mengenai kelebihan dan kelemahan produk ini. Kalau dari sisi itu saja kita tidak akan mendapatkan penjelasan yang detail mengenai Fujitsu Lifebook ini. Nah ada baiknya jika memang kita berminat untuk menggunakan produk ini kita bisa lebih jelas mempelajarinya dengan melihat detail spesifikasi berikut.

Spesifikasi Detail
Layar: 13,3 inci, 1366x768 pixel
Prosesor: Intel Core i3-2310M (2,1 GHz, 3 MB L3 cache)
Memori: 4 GB DDR3
Chipset: Intel Cougar Point HM65
Kartu Grafis: Intel HD Graphics + nVidia GeForce 410M
Harddisk: 500 GB 5400 RPM SATA-II
Kartu suara: Realtek ALC269
Optical drive: DVDRW Multi
Fasilitas: WiFi, ethernet, HDMI, USB 2.0 (2x, 1x combo e-SATA), Express Card, webcam, card reader
Sistem Operasi: Non-OS
Baterai: 48 Wh
Dimensi: 32,2x23,4x3,5 cm
Bobot: 2 kg + baterai
Garansi: 3 tahun (1 tahun internasional + 2 tahun lokal)
Situs Web: www.fujitsu.com

Jelas sekali bukan? Dari melihat spek laptop-nya di atas tentu saja kita bisa mengukur seberapa layak produk ini untuk memenuhi kebutuhan yang kita miliki. Kita bisa menemukan celah lain yang menggambarkan kelebihan dan juga kelemahannya. Sekarang pertimbangan terakhir hanya tinggal masalah harga. Berapakah harga laptop ini?

Laptop Fujitsu Lifebook BH 531
Kisaran Harga Fujitsu Lifebook BH 531
Rp. 7.000.000


Ya, harga baru dari produk ini memang termasuk tinggi yaitu di atas 7 juta rupiah. Harga di atas tentu saja hanya harga kisaran yang bisa saja berbeda di berbagai tempat. Untuk mendapatkan update harga terbaru untuk produk ini tentu saja kita lebih baik datang langsung ke reseller produk ini.

Dengan datang langsung ke toko kita bisa mengetahui harga termurah dan juga harga tertinggi produk tersebut. Sebagai alternatif lain sebelum menjatuhkan pilihan kita bisa membandingkan laptop ini dengan beberapa laptop lain yang setara. Kita bisa membandingkan spesifikasi dan juga harga-nya dengan beberapa produk di bagian bawah. Dengan begitu kita tidak akan ragu dalam menentukan pilihan pada Laptop Fujitsu Lifebook BH 531 ini.