Printer Bagus untuk Pelajar dan Mahasiswa

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Printer Bagus untuk Pelajar dan Mahasiswa - Saya pribadi menetapkan satu standar khusus untuk kebutuhan yang dimiliki oleh pelajar dan mahasiswa yaitu printer dengan harga dan biaya cetak paling murah dan terkenal bandel.

 Meski begitu tidak ada rekomendasi khusus untuk pemilihan merk atau jenis printer tertentu, hanya saja kita bisa mempertimbangkan pemilihan kebutuhan printer tersebut berdasarkan beberapa kriteria yang paling cocok.

Yang perlu diperhatikan adalah umumnya pelajar dan mahasiswa memiliki keterbatasan dalam hal finansial, maka dari itu akan lebih bijak jika bisa memilih printer bagus yang biaya cetak dan perawatan yang murah.

Selain itu, printer bagus untuk pelajar mahasiswa juga hendaknya tahan banting mengingat keterbatasan keuangan dan juga tingkat kesibukan yang cukup tinggi.

Ya, kalau di simpulkan sebenarnya sudah pasti bahwa yang cocok bagi siapapun entah pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran tentunya adalah printer terbaik baik dari sisi ketahanan, kualitas hasil, harga, suku cadang maupun fitur yang dimiliki.

Untuk memberikan sedikit rambu-rambu bagi rekan-rekan yang sedang mencari printer bagus silahkan pilih printer dengan beberapa kriteria utama di bawah ini.
3) Printer yang bandel, awet dan jarang rusak
4) Printer yang mudah digunakan
5) Printer yang ukurannya kecil
6) Printer sistem CIS (continous ink suply) atau sistem infus
7) Printer yang harganya murah

Untuk mendukung beberapa pertimbangan di atas maka kita bisa memanfaatkan beberapa tip dalam membeli printer yang banyak di bahas. Sebagai salah satu contohnya, dalam membeli printer yang bagus sebaiknya kita mencari tahu terlebih dahulu mengenai kelebihan printer dan juga kelemahan printer yang ingin kita beli. Setelah itu kita bisa membandingkan nya dengan beberapa printer lain yang setara.

Syarat pertama yang perlu diperhatikan jika kita ingin mendapatkan printer bagus untuk pelajar mahasiswa adalah mengenai daya tahan.

Pilihlah printer yang sudah teruji daya tahannya yaitu bandel, awet dan jarang rusak. Ini penting untuk menghindarkan kita dari kerugian karena harus sering servis atau perbaikan. Kita kan tahu biaya perbaikan juga tidaklah murah dan jika sering rusak maka sayang kan?

Berikutnya tentu syaratnya adalah mudah di gunakan. Ini bukan karena kita termasuk yang susah belajar namun kita harus bisa memaksimalkan waktu yang kita miliki. Dengan printer yang mudah digunakan maka pekerjaan kita akan lebih cepat selesai jadi tidak akan mengganggu aktivitas belajar kita.

Pelajar dan mahasiswa biasanya tinggal di kost atau kontrakan maka dari itu akan lebih baik jika kita menggunakan printer yang ukurannya ramping, supaya ruangan kita tidak berantakan dan penuh sesak, benar kan?

Yang lebih baik dan lebih simpel apabila kita bisa menggunakan printer yang sudah menggunakan sistem infus. Dengan begitu kita tidak perlu ribet dan sering-sering mengisi tinta. Ini akan mempermudah pekerjaan kita dan memperlancar urusan cetak mencetak.

Dan, dari semua itu yang terpenting adalah harga printer yang akan di beli sesuai dengan kondisi kantong. Nah, untuk sekedar referensi saja, berikut ada beberapa jenis printer yang bisa di pilih, bukan sebagai rekomendasi tapi hanya sebagai bahan pertimbangan saja. Silahkan cari Printer Bagus untuk Pelajar dan Mahasiswa dari daftar di bawah ini, siapa tahu ada yang cocok.

Printer Epson TX121X Rp 860.000
HP Photosmart C4680 Rp 635.000
Printer Canon MP 258 Rp 640.000
Printer Canon MP 278 Rp 645.000
Printer Canon MP287 Rp 650.000
Printer Canon MP237 Rp 605.000
Printer Canon MG3170 Rp 1.050.000
Printer Canon MX377 Rp 990.000
Printer Canon Pixma E500 Rp 949.000
Printer HP DeskJet D1050 Rp 649.000
Printer HP Ink Advantage K110a Rp 799.000
Printer HP Ink Advantage K209g Rp 999.000
Printer HP Deskjet 2050 
Printer HP Photosmart C4680
Printer HP F2410 Rp.450.000
Printer HP Laserjet Pro 1102 Rp. 960.000
Printer HP Photosmart Ink Advantage K510a
Printer Epson T13x Rp. 750.000 
Printer Canon Pixma iP2770 Rp. 500.000

Inti dari pemilihan sebuah printer adalah memilih printer yang sesuai kebutuhan dan sesuai keadaan, jadi jangan terlalu rumit dalam menerapkan kriteria printer yang akan di beli karena pada akhirnya semua akan tergantung pada tinggi rendahnya kemampuan kita. Jadi, sesuaikan saja dengan apa yang kita butuhkan dan bagaimana kondisi kita, itu saja, mudah bukan?

Printer yang Bagus untuk Pelajar dan Mahasiswa


Sudah ya, sedikit saja pembahasan mengenai printer untuk pelajar dan mahasiswa ini. Mudah-mudahan dengan adanya sedikit informasi ini kita yang memiliki masalah dalam memilih printer bisa terbantu. Jangan lupa lengkapi informasi ini dengan melihat beberapa spesifikasi printer bagus yang ada di bagian bawah. Itu saja, silahkan dilanjut.