Daftar Printer Portabel Bisa dibawa Kemana Saja

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Printer portabel merupakan salah satu printer kecil yang cukup praktis. Printer ini bisa dengan mudah dibawa kemana - mana sesuai kebutuhan. Untuk masalah harga, harga printer canon yg bisa dibawa tersebut cukup beragam yaitu pada kisaran 2 juta sampai 3 jutaan.

Meski merupakan printer yang berukuran kecil namun kemampuan yang dimiliki cukup bagus dan pastinya bisa sesuai kebutuhan mobile yang kita miliki. 

Pada daftar printer portabel kali ini akan kita bahas tiga buah produk printer yang sudah lumayan terkenal. Ketiganya memiliki kualitas yang cukup memadai dan juga cukup mudah untuk di bawa-bawa. Ketiga printer portabel tersebut yaitu sebagai berikut!

1) Printer portabel fujifilm instax share sp1
2) Pocket printer portable super kecil
3) Printer portable canon pixma ip100

Printer pertama merupakan printer kecil keluaran Fujifilm, yang kedua merupakan produk hasil karya Zuta Labs dan yang ketiga adalah dari Canon. Seperti apa kemampuan masing-masing printer tersebut? Supaya lebih jelas mari kita lihat lebih dekat spesifikasi dari masing-masing printer di atas.

Perlu kita ingat bahwa printer portabel ini adalah printer khusus. Meski sistem kerjanya sama namun media cetak yang digunakan sudah pasti ada perbedaan.

Seperti printer dari fujifilm ini yang tidak dapat mencetak pada kertas ukuran yang besar melainkan hanya pada ukuran yang ditentukan.

Pada posisi baterai penuh, printer fujifilm ini bisa digunakan untuk mencetak hingga 100 kali cetak. Printer ini menggunakan dua baterai lithium CR2 yang akan mendukung kebutuhan cetak yang kita miliki. Printer kecil ini bisa digunakan dengan koneksi wifi jadi cukup mudah.

Untuk dapat menggunakan printer ini kita harus memasang aplikasi instax share. Aplikasi tersebut tersedia untuk OS Android dan iOS.

Aplikasi pendung tersebut nantinya akan kita gunakan untuk penyuntingan foto sederhana dan juga berbagai tema atau template untuk mencetak foto yang kita inginkan.

Jika kita menggunakan printer yang bisa dibawa kemana-mana ini maka kita dapat menambahkan tanggal, waktu, lokasi hingga info kondisi cuaca saat foto diambil. Harga Fujifilm Instax Share SP-1 tersebut berkisar Rp. 2.500.000,- Untuk lebih jelas mengenai kemampuannya bisa dibaca pada bagian spesifikasi printer.

Yang unik dari printer kecil ini adalah berbentuk-nya yang hampir mirip bentuk hati. Pocket Printer ini dapat dengan mudah kita masukkan ke dalam kantong dan kita bawa bepergian karena memiliki ukuran yang cukup keci. Dengan ukuran yang super kecil pas di kantong maka printer ini bisa menjadi pilihan.

Pocket printer dari Zuta Labs ini berbentuk seperti lingkaran yang digabungkan dengan segitiga. Printer tersebut selain kecil sudah tentu ringan. Beberapa spesifikasi yang bisa kita lihat yaitu tinggi 10cm, diameter 11,5 cm dan berat 300 gram.

Yang ingin menjajal kemampuan printer ini sudah bisa gembira. Pasalnya printer ini sudah tersedia untuk pre-order dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Seperti tertulis di situs resmi zutalabs.com harga pocket printer tersebut yaitu $ 199 (pre-order).

Yang satu ini juga dapat dijadikan pilihan untuk kebutuhan mobile yang kita miliki. Printer ini juga sangat portabel dan mudah dibawa kemana-mana. PRinter dari Canon ini memiliki desain kecil dan sangat simple. Meski begitu kemampuannya juga tetap bagus.

Dengan dimensi 12,7“ x 2,4″ x 7,2“, printer ini memiliki berat hanya 2 kg, cukup ringan bukan? Printer Canon tersebut memiliki kecepatan cetak 20 halaman per menit dokumen hitam dan 14 halaman per menit dokumen berwarna.

Dengan spesifikasi yang dimiliki maka printer ini memang sangat cocok untuk dijadikan alternatif untuk kebutuhan printer portabel yang kita miliki. Masalah harga, printer Canon pixma ip100 ini dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan dua printer di atas. Harga printer Canon pixma ip100 ini yaitu berkisar sekitar Rp. 2.700.000,-


Nah, itulah tadi beberapa printer kecil yang bisa dibawa kemana saja. Mudah-mudahan dari tiga printer yang ada pada daftar di atas kita bisa mendapatkan gambaran mengenai printer yang bisa dipilih. Jangan lupa untuk mempelajari lebih jauh printer-printer di atas dengan melihat spesifikasi lengkapnya.