Canon Pixma MG5570

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Apakah anda membutuhkan info tentang spesifikasi Canon Pixma MG5570 dan harganya? Jika benar anda bisa mendapatkan berbagai informasi tersebut pada artikel ini. Sedikit review mengenai printer yang anda butuhkan, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan tambahan sebelum membelinya.

Penasaran dengan fitur, kelebihan dan juga kekurangan produk ini, simak uraian singkatnya berikut. Jika anda berminat dengan produk PIXMA MG5570, maka anda akan mendapatkan Printer Canon dengan Fitur Cloud Link dengan harga yang relatif murah.

Meski anda berminat dengan produk ini namun disarankan anda tidak perlu terburu-buru, anda bisa memperdalam informasi terlebih dahulu mengenai kinerja serta berbagai info penting lainnya yang berkaitan dengan printer multi fungsi tersebut. Beberapa yang harus anda pertimbangkan sebelum meluncur ke toko antara lain:

1. Kualitas printer
2. Fitur-fitur printer
3. Harga jual
4. Saran pengguna

Jika anda hendak membeli produk ini anda harus benar-benar memahami barangnya terlebih dahulu sebelum membelinya. Diantaranya anda harus mencari info mengenai kualitas baik dari sisi hasil cetak maupun ketahanan mesin-nya.

Selain itu pertimbangkan juga fitur yang diberikan, sebagai pelengkap anda bisa juga mencari saran dari pengguna lain yang sudah lebih dulu menggunakan Printer Canon Pixma MG5570 tersebut.

A. Spesifikasi Canon Pixma MG5570 

Printer ini dibekali dengan teknologi Wi-Fi, pastinya akan sangat bermanfaat bagi anda semua dalam kelancaran pekerjaan yang anda miliki, manis bukan? Selain itu PIXMA ini dibekali aplikasi Access Point Mode terbaru yang didesain untuk menjawab kebutuhan cetak tanpa harus menghubungkan perangkat dengan printer melalui kabel. Untuk itu, pengguna cukup mengklik fitur Wi-fi, dokumen atau foto bisa langsung tercetak.

Fitur lainnya adalah PIXMA Cloud Link yang dapat anda gunakan untuk mencetak dari situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter ataupun situs berbagi foto, seperti Picasa, Photobucket dan Flickr. Tentunya fasilitas yang diberikan ini akan sangat membantu anda bukan?

Tidak hanya itu, pengguna pun bisa mencetak langsung dari layanan cloud storage seperti Evernote dan Dropbox. Untuk itu, pengguna bisa login lalu pilih foto atau dokumen yang ingin dicetak. Itu semua dilakukan melalui layar LCD yang ada di printer. 

Selain itu, Canon membekali setiap printer PIXMA dengan aplikasi My Image Garden. Aplikasi ini membantu pengguna mengkreasikan gambar-gambar menyenangkan dari foto di komputer ke dalam bentuk kolase, kalender, maupun alat tulis.

Cukupkah dengan dua fitur tersebut, lalu bagaimana dengan spek lain dari printer all in one tersebut? Penasaran, anda bisa melihat beberapa detail berikut:
  1. Resolusi maksimum 4.800 x 1.200 dpi dengan minimum tetesan tinta mikroskopis sebesar 2pl. 
  2. Kecepatan cetak foto berwarna berukuran 4x6 inci adalah 44 detik. 
  3. Cetak dokumen berwarna kecepatannya 8,7 image per minute (ipm) 
  4. Dokumen hitam putih kecepatannya 12,2 ipm. 
  5. Kecepatan copy dokumen berwarna adalah 7,2 ipm.
  6. Lihat juga: spesifikasi hp laserjet pro 400 dan harga

Kalau untuk yang di atas sudah jelas bukan, sekarang coba kita lihat beberapa catatan lainnya. Untuk printer ini, Canon membekali teknologi ChromaLife100 yang merupakan gabungan sistem FINE high precision print head, Canon dye ink dan kertas foto Canon asli untuk menghasilkan foto yang indah dan tahan lama. Yang terakhir, Canon juga membekali dua hal penting pada Pixma MG5570 ini yaitu:
  • Akses khusus ke solusi online Creative Park Premium
  • Fitur Auto Power ON 
Creative Park Premium memungkinkan anda mengunduh beragam karya seni, template dan paper craft untuk kemudian dicetak dan dibagikan. Mantap bukan? Sekarang pertimbangan terakhir adalah pada sisi pendanaan alias harganya. 

B. Kisaran Harga Pasar

Printer yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Duplex Printing ini dibandrol dengan harga yang tidak mahal dan terjangkau bagi pengguna umum. Percaya tidak, printer ini hanya dibawah 1.5 juta dengan berbagai fitur yang ada tersebut. 

Saya tidak menyarankan anda untuk membeli produk ini tetapi saya juga tidak melarang anda untuk menggunakannya, semua tentu tergantung pada kebutuhan anda masing-masing. Dengan beberapa info spek di atas tentu anda bisa mempertimbangkan sendiri mana yang bagus.

Masalah harga, saya yakin tidak semua orang terpaut erat dengan harga, mungkin harga tidak akan menjadi masalah bagi anda. Agar anda mendapatkan informasi akurat anda bisa berkunjung atau cek langsung harga terbaru Canon Pixma MG5570 ini di reseller resminya.

Harga yang tertera di sini hanya bahan pertimbangan awal dalam menentukan pilihan anda. Harga yang ditampilkan bisa saja berbeda dan berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan anda update informasinya.


Kisaran Harga Canon Pixma MG5570
Rp. 1.350.000.-

Demikianlah sedikit ulasan atau review printer all in one di bawah 2 juta yang bisa diberikan kali ini. Semoga saja, dengan adanya pembahasan artikel tentang spesifikasi dan harga Canon Pixma MG5570 ini anda bisa mendapatkan bahan referensi tambahan untuk pertimbangan sebelum membeli printer. Itu saja, terima kasih!