Spesifikasi Printer Brother HL-3070CW dan Harga

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Info Spesifikasi Printer Brother HL-3070CW dan Harga tentu dibutuhkan jika anda ingin membeli produk dari Brother ini. Jangan terburu-buru, membaca review seperti ini akan menguatkan pertimbangan anda dalam memilih printer bagus harga murah. Yang perlu membaca Review Brother HL-3070CW bisa langsung pada artikel ini.

Quick Spec: Print Speed: up to 16 ppm Colour & Mono | print resolution: HQ 1200 (2400 x 600 dpi), 600 dpi, 300 dpi | Processor: 200 MHz | Memory: 32Mb | Firts Print Out time: less than 16 seconds (Colour), 15 seconds (Mono) | Input Tray: 250 sheet | Media size: A4, Letter, ISO B5, A5, ISO B6, A6, Executive, Legal, Folio | Support: Windows 2000 Profesional, XP, Vista, Windows 7 32&64 bits) | Mac OS X 10.411, 10.5x, 10.6x, Linux | Interface: High speed USB 2.0 | Feature: Wireless Network

Ada banyak pertimbangan yang akan diperhitungkan seseorang sebelum membeli sebuah produk pencetak printer. Beberapa titik inti dalam pertimbangan tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Kualitas
2. Ketahanan atau keawetan
3. Harga dan desain

Masing-masing orang tentu berbeda-beda namun setidaknya tiga hal tersebut adalah poin yang paling dicari sebelum mencari printer seperti untuk jenis Printer Brother HL-3070CW ini.

Untuk kualitas tentu tidak akan ditawar-tawar, hampir semua konsumen menghendaki produk berkualitas sesuai kebutuhan. Awet tidaknya barang juga menjadi pertimbangan yang penting apalagi jika produknya akan digunakan dalam usaha atau bisnis yang dimiliki.

A. Spesifikasi Brother HL-3070CW

Jenis printer ini adalah printer laser warna. Salah satu varian dari Brother HL-3000 Series ini mengutamakan efisiensi, kualitas, dan memiliki kecepatan cukup tinggi dalam mencetak. Bentuk printer yang tidak terlalu besar.

Namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SOHO (Small Office dan Home Office) dan SMB (Small Medium Business). Desain fisiknya yang compact & simple, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor yang besar maupun kecil. Coba lihat lagi beberapa detail berikut!

  1. Processor NEC VR5500 300MHz 
  2. Berat 19,5 kg 
  3. Teknologi elektrophotographic LED (singe pass) 
  4. Dimensi fisik 409(W) x 466(D) x 250(H) mm
  5. Layar mungil LCD backlit one line 
  6. Terdapat barisan tombol +, -, OK, Back, Secure Print, Go, dan Cancel pada panel control 
Dengan dukungan prosesor seperti itu dan beratnya yang kurang dari 20 kg maka printer ini memang cocok untuk pekerjaan kantor anda. Apalagi jika melihat panel control yang mungil, tentu saja akan mendukung kemudahan yang diinginkan. Ada lagi? Coba kita cek beberapa hal lain yang berkaitan dengan Spesifikasi Brother HL-3070CW ini.

Bagaimana dengan kualitas cetakannya? Hasil cetakan printer brother ini cukup baik dan bersih dengan resolusi mencapai 2400 x 600 dpi. Printer yang kini dibandrol dengan harga resmi tiga jutaan ini memiliki kecepatan mencetak hingga 16 ppm (page per minute) dengan mode kertas A4 untuk dokumen monokrom maupun colours. Lihat juga: spesifikasi brother mfc 7840n harganya

Apa kelebihan Brother HL-3070CW ini, yaitu sudah dilengkapi koneksi Wi Fi yang akan sangat membantu dalam pencetakan dokumen secara wireless. Fitur Pictbridge juga disematkan dalam printer ini untuk mencetak langsung gambar dari kamera digital. Bahkan dengan USB Direct Interface, printer laser ini dapat digunakan untuk Print & Scan langsung dari dan ke USB Flash Memory Drive.

Bagaimana, apakah anda berminat menggunakan produk ini, jika benar coba dengan teliti lihat detail spesifikasi yang ada pada tabel di bawah.

Brand:
BROTHER
Processor:
200 MHz
Memory:
32 Mb
Print Speed:
up to 16 ppm Colour & Mono
First Print Out Time:
less than 16 secconds(Colour), 15 seconds (mono)
Scan Resolution:
HQ 1200 (2400 x 600 dpi), 600 dpi, 300 dpi
Media Size:
A4, Letter, ISO B5, A5, ISO B6, A6, Executive, Legal, Folio
OS Compatibility:
Windows 2000 Profesional, XP, Vista, Windows 7
Inteface:
High Speed USB 2.0
Duty Cycle:
250 sheet
Features:
Wireless Network


B. Harga Terbaru Printer Brother HL-3070CW

Dalam driver printernya terdapat aplikasi-aplikasi bermanfaat untuk penghematan cetak dan pengaturan operasional printer seperti fitur N-up Printing, Poster Printing, Watermark Printing, Booklet Printing, Secure Print, Colour Control Tool, Colour Restriction Tool, Header and Footer Tools.

Cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi middle level dengan kebutuhan cetak warna dan monokrom cukup tinggi dan membutuhkan kualitas cetak warna yang baik serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak.

Dengan semua yang ditawarkan lalu sebenarnya berapakah harga kisaran produk laser ini? Sebelum ke harga apakah anda benar-benar berminat dengan printer ini, apakah semua sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki?

Jika sudah sesuai maka tidak salah jika anda mencari tahu mengenai daftar harga produk tersebut. Untuk gambaran saja, jika digunakan hanya untuk kebutuhan sehari-hari maka produk ini akan terasa mahal namun jika digunakan untuk keperluan kantor tentu masih dapat dipertimbangkan.

Spesifikasi Printer Brother HL-3070CW dan Harga
Kisaran Harga Brother HL-3070CW
Rp. 4.100.000,-


Printer ini dijual dengan harga kisaran 3 juta sampai 4 juga, lebih atau kurang akan sangat tergantung pada daerah anda. Yang pasti, anda bisa cek harga update-nya dengan langsung mengunjungi reseller yang ada. Itu saja, mudah-mudahan informasi singkat mengenai Spesifikasi Printer Brother HL-3070CW dan Harga di atas berkenan untuk anda semua. Trims