Daftar Laptop untuk Game Lengkap

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Daftar Laptop untuk Game Lengkap - Kebutuhan penggunaan laptop yang semakin meningkat salah satu penyebabnya adalah penggunaan game (permainan). Kebanyakan dari kita memilih laptop yang bagus diukur dari kemampuannya dalam memainkan game-game berat yang disukai. Lalu apa sebenarnya kriteria laptop untuk game bagus untuk memainkan berbagai game kesayangan kita? Pertanyaan tersebut akan kita uraikan lebih jelas agar kita mampu memilih laptop bagus yang bisa sesuai dengan kebutuhan kita untuk bermain permainan laptop.

Jika dilihat dari fungsinya laptop memang memiliki banyak jenis, ada laptop yang khusus untuk kepentingan pekerjaan atau bisnis yang lebih mengedepankan sisi kemampuan program aplikasi bisnis dan ada juga laptop yang dikhususkan untuk mobilitas dan akses internet yang maksimal. Selain dua jenis laptop tersebut ada juga laptop untuk game yang didesain dengan kemampuan lebih untuk memainkan berbagai permainan yang ada.

Perbedaan dari jenis laptop di atas hanya terdapat pada sisi kemampuan dan kecenderungan penggunaannya. Dari sisi spesifikasi tentu saja masing-masing berbeda, dari sisi harga laptop pun demikian. Yang pertama kita pertimbangkan dalam pemilihan laptop untuk bermain game adalah mengenai game atau permainan apa yang akan kita mainkan.

Misalnya kalau hanya untuk bermain "game house" dan game kecil lain tentu kita bisa menggunakan laptop dengan kemampuan standar tapi jika kita ingin memainkan game terbaru yang berat maka kita harus memilih produk yang kemampuannya lebih baik untuk kebutuhan tersebut.

Setelah mengukur apa yang kita butuhkan tersebut barulah kita bisa menentukan produk seperti apa yang cocok untuk memenuhi kebutuhan kita. Selanjutnya kita bisa mulai memilih merk, seri produk, kemampuan serta fitur berbagai produk laptop untuk game yang sesuai.

Spesifikasi Laptop untuk Game

Untuk memainkan game tentu saja ada syaratnya, lalu laptop seperti apa kira-kira yang bagus untuk kebutuhan gaming? Apa saja syarat yang harus dipenuhi bagi laptop yang akan kita gunakan bermain permainan yang kita inginkan? Berikut beberapa syarat laptop untuk game yang perlu kita pertimbangkan.

- Kemampuan prosesor
- Kemampuan grafis
- Kecepatan dan fitur

Prosesor seperti apa yang bagus untuk main game? Tentu saja jenis prosesor terbaru yang memiliki kemampuan untuk memainkan game terbaru yang kita inginkan. Kebutuhan kemampuan prosesor ini sangat tergantung dengan permainan yang akan dimainkan. Untuk game kecil (game house, dan game flash lainnya) prosesor kecil juga bisa misalnya seri core. Kalau untuk game terbaru akan lebih bagus jika prosesornya sudah masuk seri intel core i mulai dari core i3 dan seterusnya sesuai berat tidaknya permainan yang akan dimainkan.

Untuk game-game terbaru dengan tingkat kebutuhan yang tinggi sekarang rata-rata gamer sudah banyak yang menggunakan jenis laptop dengan prosesor i7. Untuk jenis laptop ini memang kita harus mengeluarkan dana yang cukup lumayan mengingat harga yang ditawarkan juga cukup tinggi.

Selain prosesor, yang juga menjadi persyaratan untuk laptop game adalah mengenai kemampuan grafis. Kemampuan grafis ini adalah daya dukung utama untuk menampilkan gambar yang jernih sesuai dengan persyaratan atau spesifikasi game yang dimainkan. Biasanya semakin bagus game yang dimainkan maka semakin tinggi kebutuhan grafis yang harus disiapkan. Jadi jika kita ingin memilih laptop untuk kepentingan ini maka yang harus dipastikan adalah grafisnya harus sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Untuk masalah kecepatan itu berarti kita akan berurusan dengan RAM, pastinya kita harus memilih produk dengan dukungan RAM besar agar bisa menampung kebutuhan akan permainan yang kita inginkan. Beberapa kebutuhan seperti kecepatan RAM ini tentunya akan satu paket dengan komponen lain. Misalnya jika kita membeli produk core i7 maka VGA (grafis) dan juga RAM (kecepatan) yang diberikan akan sebanding atau sesuai. Dengan memperhatikan beberapa persyaratan di atas tentu saja kita bisa tahu cara memilih laptop untuk game yang bagus dan sesuai kebutuhan kita.

Daftar Laptop Game Lengkap

Ada banyak jenis laptop yang bisa kita gunakan untuk bermain game. Laptop-laptop tersebut terdiri dari berbagai merk dan juga berbagai seri. Ada yang dari produsen Acer, Lenovo, HP, Toshiba dan lain sebagainya. Pokoknya laptop dengan kemampuan tinggi banyak yang bisa digunakan untuk memainkan game-game terbaru.

Kalau hendak memilih produk khusus seperti ini sebenarnya kita bisa langsung mencarinya di internet, akan ada banyak referensi yang membahas mengenai masalah ini. Kita bisa mencari referensi mengenai spesifikasi yang bagus, harga yang murah dan juga informasi mengenai berbagai game yang bagus untuk dimainkan. Untuk sekedar referensi saja, berikut ada beberapa jenis produk yang bisa kita pertimbangkan. Beberapa produk laptop yang khusus untuk game antara lain sebagai berikut:
  1. Lenovo ideapad z400
  2. Laptop Asus x550lb
  3. Laptop gaming processor i7
  4. Asus a450lc wx050d
  5. Asus x450cc wx283d
  6. Lenovo g400s 6485 laptop gaming
  7. Laptop untuk game gigabyte ultraforce

Bukan cuma beberapa seri di atas, masih banyak laptop-laptop lain yang memiliki kemampuan cukup handal untuk memainkan berbagai game kesukaan kita. Rata - rata untuk jenis laptop seperti ini harganya cukup tinggi, jadi jika anda ingin menikmati pengalaman bermain game yang fantastis menggunakan perangkat laptop maka kita harus mau menyiapkan dana yang lebih, mau?

Daftar Laptop untuk Game Lengkap
Foto: Ilustrasi/teknonetword.com

Masih ada yang lain, beberapa produk atau seri laptop yang bisa kita pertimbangkan bisa selengkapnya kita lihat dibagian akhir tulisan ini. Sebagai catatan saja, beberapa pembahasan berikut juga berkaitan dengan produk laptop yang bagus untuk kita pertimbangkan.

- Laptop untuk game berat harga murah
- Laptop untuk game berat 2015
- Laptop untuk game harga 7 juta
- Laptop untuk game dota 2
- Laptop untuk game dan desain grafis
- Laptop untuk game dan kerja
- Laptop untuk game terbaik
- Laptop untuk game gta 5

Sedikit ilustrasi mengenai Daftar Laptop untuk Game Lengkap ini mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi bagi kita semua yang sedang mencari informasi mengenai laptop game. Baiknya kita juga menyempatkan diri membaca berbagai review laptop dan juga informasi lain yang kita butuhkan. Itu saja, sampai bertemu pada permainan keren yang akan segera kita mainkan bersama.